Semua yang Perlu Anda Ketahui

Semua yang Perlu Anda Ketahui

Apakah Anda mencari kendaraan baru yang murah untuk dijalankan atau Anda ingin mengurangi emisi CO2 Anda, Anda mungkin melihat mobil listrik untuk pembelian berikutnya.

Kendaraan listrik, atau EV, memberikan banyak keunggulan dibandingkan mobil bensin konvensional, tetapi ada beberapa kekurangannya juga. Sebelum Anda mengambil risiko, berikut adalah hal-hal yang harus Anda ketahui.

Pergeseran Dari Konvensional ke Listrik

Mobil listrik telah ada sejak lama, tetapi mereka berkembang pesat dalam pengaruh dan popularitas akhir-akhir ini. Banyak negara di seluruh dunia, dan beberapa negara bagian di AS, telah mengumumkan rencana untuk melarang penjualan kendaraan bensin baru dalam dekade berikutnya atau lebih. Penjualan kendaraan listrik di AS juga meningkat, dengan kenaikan sebesar 60 persen dalam pendaftaran EV di AS pada kuartal pertama tahun 2022. Mereka masih hanya mencapai 4,6 persen dari keseluruhan pasar mobil baru, tetapi jumlah itu kemungkinan akan meningkat. terus menanjak di tahun-tahun mendatang.

Jika Anda mempertimbangkan untuk bergabung dengan tren ini dan membeli kendaraan listrik, Anda harus memahami bagaimana EV berbeda dari kendaraan pembakaran internal yang biasa kita gunakan, baik dari segi biaya maupun pengalaman kepemilikan.

Jenis Kendaraan Listrik

Ketika orang menyebut kendaraan listrik, mereka biasanya berbicara tentang Battery-Electric Vehicles (BEVs). Ini hanya didukung oleh listrik. Mereka menggunakan paket baterai besar yang memasok energi ke motor listrik (atau beberapa motor) untuk memberi daya pada kendaraan. Pikirkan baterai sebagai tangki bensin dan motor listrik sebagai mesin. Model BEV populer saat ini meliputi:

    Kendaraan hibrida juga menggunakan motor listrik, tetapi dikombinasikan dengan mesin bensin untuk menggerakkan mobil. Perbedaan antara hibrida dan kendaraan listrik plug-in-hybrid (PHEV) tepat dalam namanya: baterai PHEV dapat diisi dengan mencolokkan dan biasanya jauh lebih besar daripada baterai hibrida, yang berarti dapat memberikan listrik yang berarti. -hanya jangkauan (biasanya 10 hingga 50 mil). Kendaraan Listrik Hibrida (HEV) tidak dapat dicolokkan dan sebagai gantinya menggunakan mesin bensin untuk mengisi ulang baterai. Banyak kendaraan yang dijual saat ini menawarkan model hybrid dan nonhybrid.

      Harga Mobil Konvensional vs. Mobil Listrik

      Perbedaan biaya antara memiliki dan mengoperasikan mobil listrik dibandingkan dengan mobil bensin adalah salah satu pertimbangan yang paling penting. Ada beberapa faktor yang perlu Anda pikirkan, termasuk biaya bahan bakar dan perawatan, serta harga pembelian keseluruhan kendaraan itu sendiri.

      Mobil listrik cenderung lebih mahal untuk dibeli di muka. Misalnya, Volkswagen ID.4 2023 listrik mulai dari $38.790 sedangkan Volkswagen Tiguan bertenaga bensin dengan ukuran yang sama mulai dari $27.785. Namun, karena kendaraan listrik menjadi lebih umum, perbedaan biaya di muka menurun dan ada pilihan yang jauh lebih terjangkau untuk dipilih. Kredit pajak kendaraan listrik, termasuk hingga $7500 yang dapat diklaim pada pengembalian pajak federal Anda, juga dapat membantu Anda menghemat pembelian Anda. Ada juga insentif negara bagian dan lokal.

      mengisi mustang di pom bensin

      Mobil dan Sopir

      Biaya Pengisian Mobil Listrik vs Mobil Bahan Bakar Gas

      Perbedaan yang paling jelas antara kendaraan listrik dan kendaraan bertenaga gas atau mesin pembakaran internal (ICE) adalah bahwa EV membutuhkan listrik, dan mobil berbahan bakar bensin.

      Konsep MPG, atau mil per galon, mengukur efisiensi bahan bakar kendaraan bensin. Efisiensi kendaraan listrik diukur dalam MPGe, atau setara mil per galon.

      Sementara harga gas bervariasi dari waktu ke waktu dan lokasi, rata-rata nasional untuk satu galon gas biasa adalah $4,19 pada Agustus 2022. Jika mobil bensin standar menampung rata-rata sekitar 14 galon, itu berarti biaya pengisiannya hanya di bawah $60. Kendaraan hemat bahan bakar melakukan perjalanan lebih banyak mil per galon, yang berarti mereka perlu diisi lebih jarang dan biaya lebih sedikit per mil.

      Listrik yang menggerakkan EV dapat berasal dari berbagai sumber. Listrik dihasilkan dari pembakaran gas atau batu bara, atau dari sumber terbarukan seperti tenaga air, angin, atau matahari. Harga listrik bervariasi tergantung pada apakah Anda mengisi daya di rumah atau apakah Anda mengisi daya di stasiun pengisian umum. Beberapa perusahaan energi juga mengenakan biaya lebih untuk penggunaan listrik pada jam sibuk. Stasiun pengisian cepat DC, seperti Electrify America atau EVgo, biasanya jauh lebih mahal daripada stasiun pengisian “lambat” tradisional, dan cenderung sekitar tiga kali lebih mahal per kilowatt energi daripada pengisian di rumah.

      Terlepas dari perbedaan ini, mobil listrik seringkali lebih murah untuk dijalankan daripada mobil bensin karena efisiensi energinya yang lebih baik. EPA memperkirakan bahwa Kia EV6 listrik, misalnya, akan menelan biaya $550 untuk bahan bakar selama setahun, sedangkan Kia K5 bertenaga gas akan menelan biaya $1950 untuk bahan bakar. Perkiraan ini didasarkan pada mengemudi 15.000 mil per tahun dan harga bahan bakar dan listrik saat ini, dan mengasumsikan semua pengisian dilakukan di rumah. Jika Anda berencana untuk melakukan banyak pengisian cepat publik, biaya itu akan meningkat. Untuk membawanya ke ekstrem dan menganggap semua pengisian dilakukan pada pengisi daya cepat publik (skenario yang sangat tidak mungkin), total tahunan naik menjadi $ 1850 per tahun, hampir menyamai perkiraan K5 bertenaga gas, menggunakan tarif Electrify America saat ini sebesar $ 0,43/kWh .

      Sementara jarak tempuh kendaraan bensin bergantung pada ukuran tangki bensin dan efisiensi bahan bakar, pengisian bahan bakar semudah berhenti di pompa bensin selama beberapa menit setiap kali. Mobil listrik umumnya tertinggal dalam hal driving range tetapi telah membuat langkah besar dalam driving range dan pengisian daya dalam beberapa tahun terakhir. Memang, dalam uji jarak jalan raya 75-mph kami, Lucid Air Grand Touring adalah yang pertama menempuh lebih dari 400 mil. Banyak dari EV saat ini diperkirakan menempuh lebih dari 300 mil dengan sekali pengisian daya, dan kemampuan pengisian cepat memungkinkan Anda untuk mendapatkan kembali sejumlah besar mil dalam hitungan menit. Namun perjalanan jarak jauh mungkin masih memerlukan beberapa perencanaan, karena Anda harus mencari tahu di mana stasiun pengisian daya berada di sepanjang rute Anda dan berapa lama Anda harus berhenti untuk mengisi ulang baterai.

      Biaya perawatan

      Kendaraan listrik juga cenderung memiliki biaya perawatan yang lebih rendah, karena motor listrik dan baterai memerlukan perawatan rutin yang lebih sedikit daripada mesin bensin. Mereka tidak memerlukan penggantian oli secara teratur, misalnya. Tentu saja, masih ada pengeluaran sehari-hari seperti asuransi mobil, rotasi ban, dan perawatan rem yang dibutuhkan mobil bensin dan EV. Kami sebelumnya telah menghitung bahwa biaya untuk memelihara sebuah EV bisa menjadi sekitar sepertiga dari biaya untuk memelihara mobil bahan bakar yang setara selama periode lima tahun.

      pengisi daya rumah kendaraan listrik ford

      Mengarungi

      Cepat vs. Cepat

      Cara lain untuk mengevaluasi perbedaan antara mobil bensin dan EV adalah dengan melihat pengalaman berkendara. Karena motor listrik berfungsi sangat berbeda dari mesin pembakaran internal, Anda mungkin akan terkejut melihat bagaimana perasaan mobil listrik saat pertama kali Anda berada di belakang kemudi.

      Secara umum, motor listrik menghasilkan torsi maksimum pada 0 rpm; ini membuat akselerasi mereka terasa lebih instan pada kecepatan rendah daripada bertenaga gas c. EV seringkali lebih cepat daripada mobil bensin, tetapi tidak selalu lebih cepat. Ini berarti bahwa mereka dapat pergi dari, katakanlah, 30 sampai 50 mph jauh lebih cepat tetapi kecepatan tertinggi mereka sering lebih rendah daripada mobil bensin.

      Pemilihan Kendaraan

      Dalam hal pemilihan kendaraan, mobil bensin masih unggul, dengan ratusan model yang ditawarkan. Hanya ada sekitar 30 model EV murni yang ditawarkan oleh produsen untuk dipilih. Tetapi variasi kendaraan listrik telah meningkat secara dramatis dan sekarang ada truk pickup listrik, kendaraan mewah listrik, dan banyak SUV listrik berbeda yang dijual di AS. Banyak lagi model EV dijadwalkan tiba dalam beberapa tahun ke depan, yang akan memperluas palet. lebih jauh.

      Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli mobil listrik vs mobil bensin, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, termasuk biaya keseluruhan, emisi, dan pemilihan kendaraan. Ingatlah hal ini saat Anda berbelanja mobil baru.

      Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *