Review, Harga, dan Spesifikasi Volkswagen Jetta GLI 2023

Ringkasan

Jetta GLI adalah sedan sport kompak yang ingin dikendarai dengan penuh semangat. Pada dasarnya hatchback GTI dengan bagasi, GLI ditawarkan pada level trim tunggal yang terisi penuh, mirip dengan musuh bebuyutannya, Honda Civic Si. Propulsi penggerak depan berasal dari mesin empat silinder turbocharged bertenaga 228 tenaga kuda. Manual enam kecepatan adalah standar dan dengan tambahan beberapa dolar Anda dapat melewatkan perpindahan gigi dengan memilih kopling ganda otomatis DSG delapan kecepatan. Meskipun kami menghargai daftar perlengkapan premium GLI—kursi depan berpemanas dan berventilasi, jok kulit, dan sistem audio Beats yang tajam—mobil yang lincah ini layak mendapatkan sepatu dansa yang lebih baik daripada karet standar sepanjang musim. Lencana merah GLI yang tajam dan kinerja tambahan membuatnya menjadi perjalanan yang jauh lebih menyenangkan daripada Jetta normal, ditinjau secara terpisah, tetapi melawan pesaing seperti Hyundai Elantra N 286-hp, GLI akan mendapat manfaat dari beberapa GO ekstra.

Apa yang Baru di 2023?

Jetta GLI, yang menerima pembaruan pertengahan siklus untuk tahun 2022, tidak mengalami perubahan besar pada peralatan untuk tahun 2023. Jetta masih menggunakan platform MQB versi Mk 7 GTI, sedangkan GTI baru telah beralih ke versi terbaru dari MQB cukup ditingkatkan untuk menerima penunjukan Mk 8 dari pabrik.

Harga dan Mana yang Harus Dibeli

Sebelumnya tersedia dalam level trim dasar S atau Autobahn yang terisi penuh, Jetta GLI sekarang hanya ditawarkan dalam satu spesifikasi: kini hadir standar dengan semua upgrade yang pernah disediakan untuk Autobahn. Ini termasuk peredam adaptif, cluster pengukur digital, jok kulit, sistem audio yang kuat, sunroof panorama, kursi depan berpemanas dan berventilasi, dan pengisian daya nirkabel. Pembeli masih dapat memilih antara transmisi manual atau otomatis, tetapi yang terakhir membutuhkan biaya tambahan.

Mesin, Transmisi, dan Performa

GLI ini didukung oleh 2.0-liter turbocharged empat silinder dengan 228 tenaga kuda dan 258 pon-kaki torsi. (Mk8 GTI mendapatkan versi 241-hp dari mesin ini.) Transmisi manual enam kecepatan adalah standar, dan otomatis kopling ganda tujuh kecepatan adalah opsional. Terlepas dari transmisi, akselerasi secara signifikan lebih cepat dibandingkan dengan mesin 158-hp Jetta standar. Dalam pengujian kamiGLI manual enam kecepatan mencapai 60 mph dalam 6,1 detik, 0,7 detik di depan Honda Civic Si. Namun, versi stick-shift mudah dan memuaskan untuk didayung. Satu-satunya keluhan kami dengan otomatis adalah keraguan untuk downshift selama menikung bersemangat. Berbicara tentang tikungan, Jetta GLI memberikan kemudi yang nyaman, rem yang kuat, dan pengendaraan yang sesuai pada peredam adaptif standarnya — tetapi pasti bisa menggunakan satu set ban musim panas untuk mencocokkan cengkeraman menikung yang lengket dari saudara hatchback-nya.

Ekonomi Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

Karena Jetta GLI berbagi empat silinder turbocharged dengan dua transmisi berbeda, ia mendapat peringkat penghematan bahan bakar yang terpisah. Transmisi manual enam kecepatan standar diperkirakan menghasilkan 26 mpg di kota dan 37 mpg di jalan raya. Model yang dilengkapi dengan otomatis tujuh kecepatan opsional dapat mengharapkan untuk melihat kota 26 mpg dan jalan raya 36 mpg, menurut peringkat pemerintahnya. Kami menguji GLI dengan setiap gearbox pada rute hemat bahan bakar 75 mph kami, yang merupakan bagian dari rejimen pengujian ekstensif kami, dan keduanya mencapai 36 mpg yang mengesankan di jalan raya. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Jetta GLI, kunjungi situs web EPA.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Sementara GLI memiliki tata letak dasar yang sama dan ruang penumpang yang luas seperti Jetta standar, beberapa bagian trim merah agak membumbui. Kami hanya berharap beberapa bahan yang digunakan Volkswagen di kabin memiliki kualitas yang lebih tinggi. Yang paling tidak menyenangkan adalah jahitan yang dibentuk di dasbor serta plastik yang keras dan mengkilat di pintunya. Setidaknya GLI memiliki fitur standar kelas atas seperti kluster pengukur digital 10,3 inci, pencahayaan interior ambient yang dapat disesuaikan, kursi depan berpemanas dan berventilasi, dan sunroof panorama. Jetta paling sporty juga sangat praktis. Sedan kompak memiliki bagasi besar yang berhasil menampung tujuh koper jinjing.

Infotainment dan Konektivitas

Dengan layar sentuh 8,0 inci, Jetta GLI memiliki sistem infotainment yang mudah digunakan yang mencakup Apple CarPlay, Android Auto, dan hotspot Wi-Fi berbasis langganan. Plus, ia memiliki sistem suara BeatsAudio 400 watt, delapan speaker, dan pengisian daya perangkat nirkabel.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Jetta GLI dimuat dengan standar teknologi bantuan pengemudi, termasuk balok tinggi otomatis dan bantuan penjaga lajur. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak Jetta GLI, kunjungi Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) dan Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) situs web. Fitur keamanan utama meliputi:

  • Peringatan tabrakan depan standar dan pengereman darurat otomatis
  • Kontrol jelajah adaptif standar dengan teknologi stop-and-go
  • Pemantauan blind-spot standar dan peringatan lalu lintas belakang

Garansi dan Cakupan Pemeliharaan

Volkswagen memiliki garansi terbatas di atas rata-rata dan cakupan powertrain di bawah rata-rata. Untuk mengimbangi yang terakhir, perusahaan menyediakan beberapa perawatan gratis.

  • Garansi terbatas mencakup empat tahun atau 50.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup empat tahun atau 50.000 mil
  • Pemeliharaan gratis ditanggung selama dua tahun atau 20.000 mil

spesifikasi

spesifikasi

2022 Volkswagen Jetta GLI
Jenis Kendaraan: mesin depan, penggerak roda depan, sedan 5 penumpang, 4 pintu

HARGA
Dasar/Seperti yang Diuji: $31.990/$31.990
Opsi: tidak ada

MESIN
turbocharged dan intercooler DOHC 16-katup inline-4, blok besi dan kepala aluminium, injeksi bahan bakar langsung
Perpindahan: 121 inci31984 cm3
Tenaga: 228 hp @ 5000 rpm
Torsi: 258 lb-ft @ 1500 rpm

PENULARAN[S]manual 6 kecepatan

CASIS
Suspensi, F/R: struts/multilink
Rem, F/R: Cakram berventilasi 13,4-in/11,8-in cakram berventilasi
Ban: Hankook Kinergy GT
225/45R-18 91J M+S

UKURAN
Jarak sumbu roda: 105,6 inci
Panjang: 186,9 inci
Lebar: 70.8 inci
Tinggi: 57,9 inci
Volume Penumpang: 94 kaki3
Volume Batang: 14 kaki3
Berat trotoar: 3266 lb

CD HASIL TES
60 mph: 6,1 detik
1/4-Mil: 14,6 detik @ 100 mph

Hasil di atas menghilangkan peluncuran 1 kaki selama 0,3 detik.
Mulai Bergulir, 5–60 mph: 7,3 detik
Top Gear, 30–50 mph: 12,3 dtk
Top Gear, 50–70 mph: 8,4 detik
Kecepatan Tertinggi (gov ltd): 126 mph
Pengereman, 70–0 mph: 174 kaki
Pengereman, 100–0 mph: 355 kaki
Roadholding, Skidpad 300-ft: 0,86 g

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
Gabungan/Kota/Jalan Raya: 30/26/37 mpg

CD PENGUJIAN DIJELASKAN

Lebih Banyak Fitur dan Spesifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *