Review, Harga, dan Spesifikasi Lucid Air 2023

Ringkasan

Beberapa startup telah meluncurkan EV dalam upaya untuk mengganggu pasar transportasi, tetapi sedan mewah Lucid Air 2023 adalah salah satu dari sedikit yang sejauh ini memberikan dampak penting. Baterainya yang besar dan motornya yang ringkas—keduanya dirancang secara internal—memungkinkannya memberikan jangkauan yang tak terkalahkan dan kinerja yang luar biasa. Model Performa Grand Touring teratas dapat melompat hingga 60 mph hanya dalam 2,6 detik atau, ketika dikendarai dengan tenang, dapat berlayar sejauh 516 mil — perkiraan jangkauan mengemudinya, menurut EPA. Itu jarak yang cukup untuk pergi dari Boston ke Baltimore dengan elektron yang tersisa. Lebih penting lagi, jangkauannya lebih luas daripada penawaran EV lainnya saat ini. Eksterior Air yang bergaya dan kabin yang luas menambah keinginannya, tetapi label harganya membuat kami berharap untuk menemukan bahan yang lebih mewah di dalamnya. Hampir semua kontrol mobil diakses melalui salah satu dari beberapa layar tampilan yang memenuhi kabin, pengingat akar Lucid Silicon Valley, dan antarmuka perangkat lunak di mobil awal masih dalam proses. Jika tidak, kinerja empat pintu yang mewah, jangkauan mengemudi, dan kegilaan umum menjadikannya pesaing yang layak untuk EV bernilai tinggi seperti Porsche Taycan dan Mercedes-Benz EQS, serta pengganggu EV berdampak tinggi lainnya, Tesla Model S.

Apa yang Baru untuk 2023?

Lucid telah menambahkan paket penampilan Stealth Look ke lembar opsi Air untuk tahun 2023. Paket $ 6000 menukar brightwork eksterior Air untuk alternatif abu-abu gelap dan menggantikan roda high-polish 20 atau 21-inci mobil dengan yang hitam. Tampilan gelap tersedia di semua kecuali trim dasar Murni.

Harga dan Mana yang Harus Dibeli

Bersih

$90.000 (perkiraan)

$110.000 (perkiraan)

Tur Besar

$156.000 (perkiraan)

Pertunjukan Grand Touring

$181.000 (perkiraan)

Kami akan mengarahkan ke model Touring. Ini menawarkan banyak hal yang disukai dan harganya jauh lebih murah daripada trim Grand Touring. Touring menawarkan roda 20 inci, pelapis kulit, navigasi di dasbor, dan perkiraan jarak mengemudi 406 mil per pengisian daya. Semua model Lucid datang standar dengan tiga tahun pengisian gratis melalui jaringan pengisian Electrify America. Model-model Dream Edition yang paling mewah secara resmi terjual habis, tetapi jika Anda ingin memaksimalkan kemewahan Anda—dan biaya yang Anda keluarkan sendiri— trim Grand Touring menawarkan banyak kemewahan Dream. Jelas meningkatkan harga Air di pertengahan model tahun 2022jadi pesanan yang dilakukan setelah 1 Juni 2022 akan menggunakan harga yang dijelaskan di atas.

Motor EV, Tenaga, dan Performa

Air entry-level memiliki motor listrik tunggal yang menggerakkan roda belakang dan menghasilkan 480 tenaga kuda. Sisanya dari lineup menggunakan motor listrik ganda yang menyediakan all-wheel drive dan berbagai peringkat tenaga kuda: Model Touring menghasilkan 620 kuda, Grand Touring menghasilkan 1050. Mobil edisi terbatas pertama, yang disebut Dream Edition dan Dream Edition Performa, masing-masing bagus untuk 933 tenaga kuda dan 1111 tenaga kuda. Sekarang itu kami telah mengendarai Edisi Impian, kami dapat melaporkan bahwa itu sangat cepat dan sangat gesit untuk ukurannya. Di jalur pengujian kami, itu melesat ke 60 mph hanya dalam 2,6 detik. Meskipun mengendarai pegas koil baja konvensional daripada pegas udara, sedan ini terasa tenang dan halus dalam mode penggerak Smooth yang tepat. Keluhan utama kami adalah dengan roda 21-inci contoh kami pada ban kinerja profil rendah yang menghasilkan kebisingan jalan yang menonjol di bagian trotoar kasar. Kami juga mencicipi trim Performa Grand Touring dan Grand Touring, dan yang pertama menghasilkan waktu cepat 3,0 detik dari nol hingga 60 mph, suatu prestasi yang mudah diulang dengan menggunakan mode peluncuran mobil.

Jangkauan, Pengisian Daya, dan Masa Pakai Baterai

Air memiliki jangkauan terpanjang dari setiap kendaraan listrik saat ini di pasar, menurut perkiraan EPA. Model Dream Edition Range harus menempuh jarak 520 mil dengan sekali pengisian daya, sedangkan Dream Edition Performance harus menempuh jarak sekitar 471 mil. Itu trim dasar Touring Murni dan mid-range masing-masing memiliki perkiraan jarak tempuh 406 mil; model Grand Touring dan Grand Touring Performance masing-masing menawarkan jangkauan hingga 516 dan 446 mil. Di rute hemat bahan bakar jalan raya 75 mph kami, Grand Touring’s jangkauan adalah yang diamati 410 mil, menjadikannya EV terjauh yang pernah kami uji. Air memiliki fitur Paket baterai 112,0 kWh dan kemampuan pengisian cepat DC. Dicolokkan ke pengisi daya cepat, sedan ini dikatakan mampu menempuh jarak 300 mil dalam 21 menit. Pemilik baru juga akan menikmati tiga tahun pengisian cepat gratis di stasiun pengisian Electrify America. Tidak ada batasan berapa kali pemilik dapat mengisi daya mobil mereka, selama itu digunakan untuk tujuan pribadi dan bukan komersial.

Ekonomi Bahan Bakar dan MPGe Dunia Nyata

Air yang paling efisien dinilai pada 131 MPGe gabungan, dan versi Kinerja dinilai pada gabungan 111 MPGe. Namun, selama uji coba kami, kami hanya merekam 82 MPGe. Untuk informasi lebih lanjut tentang efisiensi Udara, kunjungi situs web EPA.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Jangan salah, Air dimaksudkan untuk menjadi mobil mewah, dan interiornya yang tampan dilengkapi dengan material yang tampak kaya dan teknologi mutakhir. Lucid sangat bangga dengan ruang penumpang sedan yang luas, yang disorot oleh kursi belakang yang besar. Sementara tempat duduk belakang standar dikatakan nyaman untuk tiga orang dewasa, ada juga pilihan Tempat Duduk Belakang Eksekutif opsional yang menambahkan fungsi berbaring untuk kenyamanan tertinggi. Atap kaca Air yang membuatnya terasa lebih lapang dan membantu visibilitas ke luar. Konsol tengah depan sedan terlihat menyediakan ruang penyimpanan yang luas di belakang layar sentuh bawah yang dapat ditarik dan di dalam tempat konsol tengah yang besar, yang menampung satu set cupholder serta slot untuk menempatkan smartphone. Kami juga diberi tahu bagasi depannya—atau gila—akan memiliki volume 10 kaki kubik.

Infotainment dan Konektivitas

Air dilengkapi dengan sistem infotainment canggih yang menggabungkan layar sentuh besar atas yang mengalir keluar dari cluster pengukur digital sepenuhnya dan layar sentuh bawah seperti tablet yang menangani fungsi tambahan dan dapat ditarik ke dasbor. Lucid mengatakan perangkat lunak pengenalan suara sistem akan merespons pola bicara alami. Antarmuka juga memiliki asisten yang mempelajari musik pilihan pengguna dan pengaturan iklim. Selain beberapa kontrol fisik di roda kemudi, ada satu set sakelar untuk suhu dan kecepatan kipas serta roller untuk mengatur volume sistem audio.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Air ditawarkan dengan berbagai teknologi bantuan pengemudi dan perusahaan sedang mengerjakan Level 3 kemampuan mengemudi sendiri. Yang terakhir pada awalnya tidak akan tersedia, tetapi melalui keajaiban pembaruan over-the-air, diharapkan akan ditawarkan dalam waktu tiga tahun. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak Air, kunjungi Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) dan Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) situs web. Fitur keselamatan utama harus mencakup:

  • Tersedia peringatan tabrakan depan dan pengereman darurat otomatis
  • Tersedia pemantauan blind-spot dan peringatan lalu lintas belakang
  • Tersedia cruise control adaptif dengan bantuan penjaga jalur

Garansi dan Cakupan Pemeliharaan

Lucid adalah pembuat mobil pemula tanpa produk sebelumnya, tetapi cakupan garansinya sangat mirip dengan Tesla. Namun, tidak ada merek yang menawarkan perawatan gratis.

  • Garansi terbatas mencakup empat tahun atau 50.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup delapan tahun atau 100.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis

spesifikasi

spesifikasi

Pertunjukan Edisi Lucid Air Dream 2022
Jenis Kendaraan: motor depan dan belakang, penggerak semua roda, sedan 5 penumpang, 4 pintu

HARGA
Basis/Seperti yang Diuji: $170.500/$170.500
Opsi: tidak ada

POWERTRAIN
Motor: 2 AC sinkron magnet permanen
Kekuatan Gabungan: 1111 hp
Torsi Gabungan: 1025 lb-ft
Paket Baterai: lithium-ion berpendingin cairan, 118,0 kWh
Pengisi Daya Terpasang: 19,2 kW
Transmisi, F/R: penggerak langsung

CASIS
Suspensi, F/R: multilink/multilink
Rem, F/R: Cakram berventilasi 15,0 inci/cakram berventilasi 14,8 inci
Ban: Pirelli P Zero PZ4 Elect PNCS
F: HL245/35R-21 99Y LM1
R: HL265/35R-21 103Y LM1

UKURAN
Jarak sumbu roda: 116,5 inci
Panjang: 195.9 inci
Lebar: 76,2 inci
Tinggi: 55,7 inci
Volume Penumpang: 103 kaki3
Volume Kargo: 32 kaki3
Berat trotoar: 5282 lb

CD HASIL TES
60 mph: 2,6 detik
100 mph: 5,3 detik
130 mph: 8,4 detik
1/4-Mil: 10,1 detik @ 142 mph
150 mph: 11,7 detik
170 mph: 16,1 detik

Hasil di atas menghilangkan peluncuran 1-ft dari 0,2 detik.
Mulai Bergulir, 5–60 mph: 3,0 dtk
Top Gear, 30–50 mph: 1,2 detik
Top Gear, 50–70 mph: 1,2 detik
Kecepatan Tertinggi (gov ltd): 173 mph
Pengereman, 70–0 mph: 163 kaki
Pengereman, 100–0 mph: 326 kaki
Roadholding, Skidpad 300-ft: 0,92 g

CD EKONOMI BAHAN BAKAR
Diamati: 82 MPGe

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
Gabungan/Kota/Jalan Raya: 111/110/111 MPGe
Jangkauan: 451 mil

Tur Grand Lucid Air 2022
Jenis Kendaraan: motor depan dan tengah, penggerak semua roda, sedan 5 penumpang, 4 pintu

HARGA
Basis/Seperti yang Diuji: $140.500/$140.500
Opsi: tidak ada

POWERTRAIN
Motor Depan: AC sinkron magnet permanen
Motor Belakang: AC sinkron magnet permanen
Kekuatan Gabungan: 819 hp
Torsi Gabungan: 885 lb-ft
Paket Baterai: lithium-ion berpendingin cairan, 112,0 kWh
Pengisi Daya Terpasang: 19,2 kW
Transmisi, F/R: penggerak langsung

CASIS
Suspensi, F/R: multilink/multilink
Rem, F/R: Cakram berventilasi 15,0 inci/cakram berventilasi 14,8 inci
Ban: Pirelli P Zero All Season Elect
245/45R-19 102Y M+S LM1

UKURAN
Jarak sumbu roda: 116,5 inci
Panjang: 195.9 inci
Lebar: 76,2 inci
Tinggi: 55,4 inci
Volume Penumpang: 103 kaki3
Volume Kargo: 32 kaki3
Berat trotoar: 5212 lb

CD HASIL TES
60 mph: 3,0 detik
100 mph: 6,0 detik
130 mph: 10,3 detik
1/4-Mil: 10,7 detik @ 132 mph
150 mph: 14,3 detik

Hasil di atas menghilangkan peluncuran 1-ft dari 0,2 detik.
Mulai Bergulir, 5–60 mph: 3,7 detik
Top Gear, 30–50 mph: 1,6 dtk
Top Gear, 50–70 mph: 2,1 detik
Kecepatan Tertinggi (gov ltd): 173 mph
Pengereman, 70–0 mph: 193 kaki
Pengereman, 100–0 mph: 385 kaki
Roadholding, Skidpad 300-ft: 0,82 g

CD EKONOMI BAHAN BAKAR
Diamati: 82 MPGe
Rentang Jalan Raya 75-mph: 410 mil

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
Gabungan/Kota/Jalan Raya: 131/130/132 MPGe
Rentang: 516 mil

CD PENGUJIAN DIJELASKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *