2022 Audi RS3 Mencapai 60 MPH dalam 3,3 Detik

2022 Audi RS3 Mencapai 60 MPH dalam 3,3 Detik

DIPERBARUI 8/10/22: Ulasan ini telah diperbarui dengan hasil tes.

Ya, Audi RS3 memiliki mode drift. Dan ya, ini memungkinkan bahkan yang paling bodoh di antara kita untuk berpartisipasi dalam semacam hooliganisme yang memicu tawa yang dulunya eksklusif untuk mobil penggerak roda belakang. Tapi sungguh, trik diferensial belakang yang dibagikan RS3 dengan Volkswagen Golf R adalah yang paling bermanfaat di lintasan, seperti yang ditunjukkan secara meyakinkan oleh sedan kekar Nürburgring waktu 7:40.8.

Meskipun genetika tidak dapat disangkal jelas, RS3 telah diasah menjadi hal yang sama sekali berbeda kali ini, dan jauh lebih serius dalam mengekstrak waktu putaran. Tampilannya yang kasar mengirim pesan bahkan sebelum Anda mengendarainya. Fender unik yang melebar itu menampung ban dengan lebar penampang 265 mm di depan dan 245 di belakang, masing-masing naik dari 255 dan 235 opsional RS3 generasi sebelumnya. Orang-orang di Audi Sport menaruh banyak pemikiran untuk mengubah hal ini. Apa yang tidak dapat Anda lihat adalah spindel dan hub khusus RS3, subframe depan, lengan kontrol, atau batang anti-gulung. Dibandingkan dengan S3, track depan lebih lebar dua inci, dan ada tingkat tambahan camber negatif depan (bersama dengan setengah derajat tambahan camber negatif di belakang). Jadi, jika Anda berpikir Anda akan membeli S3 atau Golf R dan melakukan beberapa mod di sana-sini untuk membuat perbedaan, Anda tidak akan melakukannya.

Marc UrbanoMobil dan Sopir

Bahkan jika Anda mendekat, Anda akan tetap berada di bawah silinder dan perpindahan setengah liternya—belum lagi karakter 2,5 liter yang luar biasa. Bahwa Audi membangun lima silinder sama sekali mungkin harus dirayakan, dan yang ini bagus. Menawarkan soundtrack dan tata letak yang unik yang bertentangan dengan era kesamaan ini, mesin aneh dan pemenang penghargaan ini dilengkapi turbocharged hingga 401 tenaga kuda dan 369 pound-feet — tujuh kuda lebih banyak daripada model sebelumnya tetapi 15 pound-feet tambahan. Ada sedikit turbo lag pada rpm rendah—tidak ada yang mengerikan, hanya saja bukan nada berton-ton-torsi-sekarang yang Anda kenal dari mesin empat silinder yang diperkuat merek tersebut. Bagaimanapun, jeda sedikit lebih dari yang dibuat dalam menjalankan ke redline, di mana RS3 menarik dan menarik . . . dan menarik. . . dan menarik. . . sampai kenaikan.

Transmisi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan adalah satu-satunya transmisi yang ditawarkan. Ini lebih besar daripada unit di S3 dan tidak berbagi rasio gigi tunggal. Kami menangkapnya sedikit di belakang bola pada downshifts lebih dari beberapa kali — yang terbaik adalah menggunakan mode Manual jika Anda mengejar waktu putaran. Dari sana, diferensial terbuka mengirimkan torsi ke roda depan seperti sebelumnya, sementara di ujung lain dari poros penyangga, dua paket kopling independen menggantikan kopling Haldex tunggal sebelumnya. Dengan melepas kopling roda belakang bagian dalam, sistem dapat secara efektif mengarahkan torsi ke belakang ke roda luar, membantu mengurangi understeer atau memicu kejenakaan drifting yang disebutkan di atas dalam mode drive RS Performance. Seperti sebelumnya, roda depan digerakkan sepanjang waktu.

Marc UrbanoMobil dan Sopir

TINGGI: Mesin lima silinder gila, kecepatan luar biasa, kenyamanan ramah komuter.

Dengan kontrol peluncuran yang diaktifkan, mobil uji seberat 3639 pon kami melesat menjadi 60 dalam 3,3 detik, mengalahkan RS3 2017 yang terakhir kami uji dengan sepersepuluh detik, meskipun versi baru lebih berat 92 pon. Tetap di dalamnya, dan seperempat mil terbang dalam 11,8 detik dengan kecepatan 117 mph. Namun, keajaiban program kontrol peluncuran kopling ganda yang dikombinasikan dengan puncak torsi mesin yang lebih tinggi—3500 rpm versus putaran 1700 RS3 lama—terbukti dalam lari dari 5 hingga 60 mph, yang pada 4,7 detik sebenarnya o.4 detik lebih lambat dari sebelumnya.

Marc UrbanoMobil dan Sopir

Dalam praktiknya, tipu daya mekanis RS3 memberikan yang terbaik dari kedua dunia. Jika Anda terjun ke tikungan dengan kecepatan terlalu tinggi, understeer yang terpercaya memungkinkan penyelamatan yang mudah. Bergantian, perkiraan kecepatan masuk yang tepat (yang untuk mobil ini sedikit panas), tekan gas lebih cepat dari yang Anda kira seharusnya, dan biarkan elektronik mengocok torsi dan menarik Anda keluar. Membayar untuk mengendarai RS3 dengan agresi kikir.

Roda kemudi memiliki ketebalan yang tepat dan menawarkan kontrol yang presisi. Lebar ban depan yang tipis mudah dilihat bahkan melalui peredaman rak kemudi listrik, diterjemahkan ke telapak tangan Anda sebagai “mesin giling kasar”, bukan “sedan kecil yang gesit.” Tugas Anda adalah menarik setir dengan percaya diri, menginjak gas, dan melanjutkan ke tikungan berikutnya. Sayangnya, tingkat cengkeraman sedikit menurun dibandingkan dengan RS3 lama, setidaknya pada ban musim panas Pirelli P Zero PZ4 standar yang dipakai mobil uji kami. Di sekitar skidpad, RS3 baru menempel di trotoar pada 0,94 g versus 0,98 g yang dihasilkan model 2017 pada ban Pirelli serupa. Demikian juga, pemberhentian 167 kaki dari 70 mph pada rotor besi standar adalah 10 kaki lebih panjang dari yang kita lihat sebelumnya dari pengaturan karbon-keramik opsional. Untuk mengatasi ini, Audi sekarang menawarkan karet Pirelli P Zero Trofeo R yang berorientasi trek sebagai opsi $ 450.

Marc UrbanoMobil dan Sopir

Jika Anda akan membawa RS3 Anda ke trek—dan memang seharusnya—Anda mungkin akan menemukan pengaturannya sebagai kompromi yang adil. Suspensinya tampak teredam sempurna untuk berkendara di jalan raya, yang merupakan prestasi mengingat kompetensinya di trek. Dalam mode Comfort, pantulan terasa persis sinkron dengan undulasi dan depresi, terutama pada kecepatan tinggi; dalam pengaturan Dinamis paling agresif, kami menemukan peredam terlalu kaku untuk digunakan di jalan Midwestern yang tidak rata. Konfigurasikan mode RS Individual mobil yang sesuai.

RENDAH: Bisa lebih keras lagi, bisa mencapai $70.000 dengan opsi, dimensi interior yang ringkas.

Marc UrbanoMobil dan Sopir

RS3 mulai dari $59.995. Ini dilengkapi dengan baik saat duduk, tetapi ada beberapa godaan, dari paket Dynamic Plus $ 5500 (rem depan karbon-keramik lebih ringan, kecepatan tertinggi 180 mph) hingga paket Tech $ 2750 (navigasi yang lebih baik, pengenalan rambu lalu lintas, Bang & audio Olufsen, dan tampilan head-up). Kami merekomendasikan knalpot RS Sport $ 1000 — semakin baik untuk mendengar suara 88 desibel dari turbo lima banger — dan jika Anda mau, Anda dapat memberi harga RS3 Anda ke wilayah $ 70K-plus. Tapi kami tidak berpikir itu perlu untuk menikmati apa yang dibawa oleh mobil kecil yang gaduh ini.

Apakah RS3 layak? Tidak diragukan lagi, mobil ini telah dioptimalkan dengan susah payah untuk tugas lintasan, dan tingkat perhatian yang langka pada titik harga ini. Siapkan S3 sedekat mungkin dan Anda masih menghabiskan $50.000. BMW M2 yang didesain ulang belum muncul, dan Mercedes-AMG CLA45, meskipun harganya sangat mirip, memiliki satu silinder lebih sedikit dan tidak terlalu serius untuk memutar putaran di trek. Untuk orang yang tepat, RS3 mungkin menjadi nilai. Dan bahkan jika Anda tidak putus asa di arena pacuan kuda, Anda masih membeli eksklusivitas lima silinder.

spesifikasi

spesifikasi

2022 Audi RS3
Jenis Kendaraan: mesin depan, all-wheel-drive, 5-penumpang, sedan 4 pintu

HARGA
Dasar/Seperti yang Diuji: $59.995/$65.440
Pilihan: Paket Teknologi RS (Audi Navigation Plus, sound system Bang & Olufsen, tampilan head-up), $2750; Knalpot sport RS, $1000; Paket Black Optic Plus (velg hitam matte 19 inci, ban musim panas, lencana dan atap Audi hitam), $750; Cat metalik Kemora Grey, $595; bantuan lalu lintas lintas samping dan belakang, $ 350

MESIN
turbocharged dan intercooler DOHC 20-katup inline-5, blok dan kepala aluminium, port dan injeksi bahan bakar langsung
Perpindahan: 151 inci32480 cm3
Tenaga: 401 hp @ 6500 rpm
Torsi: 369 lb-ft @ 3500 rpm

PENULARAN
Kopling ganda 7 kecepatan otomatis

CASIS
Suspensi, F/R: struts/multilink
Rem, F/R: 14,8-in vented, cross-drilled disc/12,2-in vented disc
Ban: Pirelli P Zero PZ4
F: 265/30ZR-19 (93Y) AO
R: 245/35ZR-19 (93Y) AO

UKURAN
Jarak sumbu roda: 103,6 inci
Panjang: 178,8 inci
Lebar: 72,9 inci
Tinggi: 55,6 inci
Volume Penumpang: 87 kaki3
Volume Batang: 8 kaki3
Berat trotoar: 3639 lb

CD HASIL TES
60 mph: 3,3 detik
100 mph: 8,4 detik
1/4-Mil: 11,8 detik @ 117 mph
130 mph: 15,0 detik
150 mph: 22,1 detik
Hasil di atas menghilangkan peluncuran 1 kaki selama 0,3 detik.
Mulai Bergulir, 5–60 mph: 4,7 detik
Top Gear, 30–50 mph: 2,4 detik
Top Gear, 50–70 mph: 2,9 detik
Kecepatan Tertinggi (gov ltd): 159 mph
Pengereman, 70–0 mph: 167 kaki
Pengereman, 100–0 mph: 336 kaki
Roadholding, Skidpad 300-ft: 0,94 g

CD EKONOMI BAHAN BAKAR
Diamati: 22 mpg
Mengemudi di Jalan Raya 75-mph: 33 mpg
Rentang Jalan Raya 75-mph: 470 mil

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
Gabungan/Kota/Jalan Raya: 23/20/29 mpg

CD PENGUJIAN DIJELASKAN


klub trek

Komunitas pecinta mobil untuk akses terbaik & pengalaman tak tertandingi. BERGABUNG SEKARANG

Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *