Ketika Hewan Menyerang. . . atau Camilan di Mobil Anda

Dari edisi Mei 2022 Mobil dan Sopir.

Seperti kebanyakan dari kita, rusa mengalami kesulitan. Menurut State Farm, per Juni 2021 di AS, klaim asuransi akibat tabrakan hewan naik 7,2 persen dalam setahun, dan dua pertiga dari kecelakaan itu melibatkan kerabat Bambi (jangan beri tahu anak-anak Anda). Pengemudi di Virginia Barat memiliki peluang tertinggi untuk menabrak binatang, dan mereka yang berada di Hawaii paling kecil kemungkinannya. Tapi jangan pesan penerbangan itu dulu—satwa liar ada di mana-mana.

Di Jerman, Ini Marten

Juga dikenal sebagai musang Jerman, martens sangat menyukai rasa kabel otomotif, selang mesin, silikon, dan karet sehingga mereka bertanggung jawab atas lebih dari 200.000 klaim asuransi setiap tahun. Ini adalah masalah jutaan dolar, dengan hampir tidak ada bahan lunak yang aman dari gigi tak terbendung dari penjahat pencari panas ini, yang tertarik pada kehangatan ruang mesin dan undercarriage.

Di Australia, Ini Kanguru

Menurut Roo Report perusahaan asuransi Australia, 90 persen klaim dampak hewan di Down Under terkait dengan batasan besar ini. Bulan-bulan musim dingin adalah yang paling berbahaya untuk mengemudi, dengan $ 20,7 juta kerusakan yang dibagikan setiap tahun.

Di Hawaii, Ini Babi

Pulau surga tidak memiliki rusa asli, kanguru, atau musang. Sayangnya, hewan invasif—baik rusa maupun luwak—masih menjadi masalah. Tetapi babi liarlah yang paling merusak, dengan hampir 400 tabrakan dilaporkan antara Juli 2020 dan Juni 2021.

Di Arab Saudi, Ini Unta

Setengah juta unta hidup di dalam perbatasan Arab Saudi, dan berkeliaran di sepanjang jalan yang tidak berpagar bertanggung jawab atas 97 persen tabrakan hewan di negara itu. Ketika sebuah mobil yang melaju kencang memotong kaki unta yang menjulang dari bawahnya, rusa gurun ini memiliki kecenderungan yang mengkhawatirkan untuk menjatuhkan diri ke kap dan melalui kaca depan.

Kemanapun Anda Pergi, Itu Laba-laba

Oke, itu pasti laba-laba yang sangat besar untuk menyebabkan kerusakan tabrakan, tetapi pada tahun 2013, Toyota terpaksa menarik 870.000 kendaraan karena arakhnida kecil membangun jaring lengket yang menghalangi tabung drainase kondensat HVAC, yang mengarah ke modul kontrol yang rusak karena air. menimbulkan risiko penyebaran airbag yang eksplosif (dengan tiga insiden yang dikonfirmasi di antara pemilik). Dua tahun sebelumnya, Mazda memiliki kesengsaraan laba-laba sendiri. Produsen mobil itu menarik 52.000 sedan setelah jaring menyumbat saluran ventilasi sistem bahan bakar, mengancam akan membuka tangki bensin dan menyebabkan kebakaran. Makhluk-makhluk ini adalah masalah di seluruh industri sehingga Ford bahkan mengembangkan “layar laba-laba” untuk menjauhkan mereka dari area sensitif kendaraan.

Oh, Tuhan, Tikus Juga?

Seperti musang Jerman, hewan pengerat dan lagomorph menyebabkan kerusakan yang luas, dengan klaim asuransi yang meningkat seiring pertumbuhan populasi dan kompleksitas otomotif yang meningkat. Kabel dan selang yang lebih enak berarti lebih banyak camilan dan tempat bersarang tikus, tikus, kelinci, dan, yang terkenal di Taman Nasional Sequoia, marmut.

Keajaiban Alam

Tidak semua serangan hewan berulang. Beberapa adalah insiden satu kali—setidaknya kami berharap demikian.

Sampai jumpa, Bison: Pada tahun 2015, seekor bison menagih pasangan yang melaju di jalan Yellowstone, menghasilkan klaim perbaikan senilai $ 2788 pada Nissan Xterra mereka.

Tapi Apakah Itu Elang AMC? Pada musim panas 2021, pejabat kota di Neenah, Wisconsin, menemukan seekor ikan mas besar tergeletak di tanah di samping kendaraan kota yang penyok parah. Penyelidik asuransi dan polisi menyimpulkan bahwa itu kemungkinan dijatuhkan oleh elang pengebom selam yang tidak dapat menahan makan siang yang licin.

Lebih baik Periksa Batangnya: Seekor gajah liar yang mabuk cinta mengamuk pada tahun 2016, merusak kendaraan yang diparkir di sepanjang jalan wisata di dekat cagar alam Tiongkok. Kabarnya, pemilik mobil “mendapati pengalaman yang mendebarkan” dan, bahkan lebih baik, dilindungi oleh asuransi.

Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *