Mazda CX-60 Memberikan Sekilas Tentang SUV Kelas Atas Merek

Range Rover Sport 2023 Terbukti Keren On-atau Off-Road

Jika Land Rover benar-benar ingin membuat kami terkesan dengan kelincahan dan kemampuan Range Rover Sport 2023 yang didesain ulang, pembuat mobil akan memprogram navigasi untuk melakukan dengan sengaja apa yang kami lakukan secara tidak sengaja. Setelah kehilangan jalan keluar di bundaran di luar Madrid, kami berakhir jauh di labirin jalan-jalan desa Spanyol yang semakin sempit dan berkelok-kelok sampai kami terjepit melalui sebuah gang dan mendapati diri kami dihadang oleh Mitsubishi dengan ban kempes. Mundur dari batu-batuan licin dan berhasil memutar Sport di ruang yang hampir selebar ham Iberia menyoroti kemudi roda belakang Range Rover, beberapa sudut kamera, dan pengendaraan bantalan udara dengan cara semua rintangan off-road dan menyapu jalan ngarai sebelumnya di drive hanya bisa mengisyaratkan.

Range Rover Sport adalah monster besar, berbagi jarak sumbu roda dan lebar dengan Range Rover, hanya sedikit lebih pendek panjangnya dan lebih ringan harganya, orang-orang sporty tampaknya memiliki lebih sedikit barang bawaan dan uang tunai yang lebih sedikit. Cachet, bagaimanapun, menyediakan dalam dosis besar, dengan profil tegak tetapi menyapu ke belakang dan sisi yang bersih tidak bercacat oleh lambang mencolok atau garis tubuh yang berlebihan. Membahas desain pada SUV bisa seperti memilih ubin — itu batu bata, pilih warna — dan Sport memang bata, tetapi spoiler belakang yang riang dan ujung knalpot yang persegi menyeimbangkan keangkuhan ujung depan dengan janji kinerja yang energik .

Performa paling energik datang dari Range Rover Sport P530 First Edition (harga mulai $122,975), yang menawarkan mesin V-8 4.4-liter twin-turbo 523-hp di bawah kapnya yang tinggi. P530 menggeram dan merobek dan mencengkeram, meskipun cukup banyak agresi auralnya disetel untuk kokpit saja. Di luar, itu hanya gerutuan. Tenang mungkin, tapi ada banyak tarikan, mengubah bukit curam menjadi gundukan yang nyaris tak terlihat di jalan dan berakselerasi keluar dari tikungan dengan antusiasme yang serius. Range Rover mengatakan itu akan berubah dari nol menjadi 60 dalam 4,3 detik. Jika ada, 4.4 liter awalnya terlalu bersemangat, dengan throttle yang gelisah dan upshift yang keras, bahkan dalam mode Comfort yang paling ditekan. P440e plug-in hybrid dan P400 SE dan P360 SE dengan bantuan hybrid ringan memberikan dua silinder dan beberapa tenaga kuda tetapi lebih mulus dan lebih mudah di dompet. Menjelang akhir tahun 2023, semua model akan tersedia dengan Paket Penanganan Stormer opsional yang menyelamatkan kita dari menjalani sisa hidup kita terjebak di gang Spanyol, tetapi untuk tahun pertama, hanya P530 Edisi Pertama yang mendapatkan barang itu, jadi kami ‘ll berkonsentrasi pada V-8, seperti cara Amerika.

Land Rover memperkuat rangka untuk Range Rover Sport generasi ketiga ini, dan apa pun pembangkit tenaga yang Anda pilih—termasuk pengaturan all-electric untuk tahun 2024—Sport dilengkapi dengan pegas udara dua ruang yang mengencangkan dan melembutkan secara otomatis berdasarkan input kemudi , g-force lateral, dan bahkan informasi navigasi. Ia tahu jika Anda datang di tikungan atau memiliki bentangan jalan raya yang panjang di depan. Kami tidak pernah berhasil membuatnya lengah, dan ia mengatasi tikungan yang sulit dan jalan berkerikil dengan sedikit kemiringan atau lompatan. Teknologi semacam ini sering dibanggakan, tanpa selalu memberikan hasil, tetapi Range Rover Sport menghasilkan tren SUV hot-rodded yang tangguh. Kami merasa tenang dan mulus, bahkan pada roda besar 23 inci. Apa yang P530 dapatkan yang tidak dimiliki trim lainnya (belum) adalah kombinasi suspensi udara dengan sistem anti-roll elektronik 48 volt, bukan batang anti-roll tetap. Ia juga menawarkan vektor torsi, diferensial belakang aktif, dan kemudi semua roda yang membantu; nama Stormer Handling Pack mengacu pada konsep Range Stormer 2004 yang merupakan pendahulu Range Rover Sport generasi pertama.

Ketika datang ke off-road, Range Rover Sport mampu dan menyenangkan — meskipun siapa pun yang berencana menghabiskan banyak waktu di tanah harus melewatkan interior kain putih matte yang ada di perjalanan kami. Sport memiliki beberapa mode off-road yang dapat diakses melalui tombol konsol atau di layar tengah, dan jika ada keluhan tentang performa off-pavement Sport, itu hanya membuatnya terlalu mudah. Keberanian apa yang ada dalam mengangkangi batu besar dengan hampir satu kaki ground clearance di bawah Anda? Mode yang berbeda menyesuaikan respons throttle dan berapa banyak slip roda yang diizinkan. Sebagian besar mode off-road juga memungkinkan kemudi roda belakang untuk tetap pada sudut ketika kendaraan berhenti untuk memungkinkan restart lebih mudah di bukit atau medan yang lembut. Dalam berkendara di jalanan, roda belakang diluruskan secara otomatis agar Range Rover Anda tidak terlihat berantakan saat diparkir.

Salah satu fitur berkendara off-road baru adalah kontrol jelajah off-road adaptif, yang memungkinkan pengemudi untuk mengatur kecepatan target dan kemudian tingkat kenyamanan. Ini mirip dengan memilih jarak ikuti dalam pelayaran adaptif jalan raya, hanya saja alih-alih seberapa dekat Anda ingin menjadi mobil lain, ini memberi tahu sistem seberapa keras Anda bersedia menabrak gundukan dan parit untuk mempertahankan kecepatan yang Anda tetapkan. Kebutuhan akan hal seperti itu tampaknya minimal, tetapi itu tidak masalah karena begitu banyak langkah dalam menu sehingga tak seorang pun akan ingat bagaimana cara menggunakannya.

Ini adalah kritik yang berlaku untuk sebagian besar antarmuka pengguna Pivi Pro Range Rover. Tampilan instrumen digital dan layar sentuh tengah yang besar (yang melengkung mengikuti bentuk dasbor) keduanya menggunakan font yang elegan dan grafis yang menarik. Tapi semuanya setidaknya dua klik, sering melalui beberapa tombol di lokasi yang berbeda. Misalnya, menyesuaikan tampilan head-up memerlukan empat pilihan melalui tombol roda kemudi, dan setelah selesai, empat langkah untuk keluar dari menu itu. Di penghujung hari, kami menyerah mencoba menyesuaikan apa pun dan membiarkan semuanya dalam pengaturan default.

Sangat disayangkan karena sisa interior Sport sangat baik. Interior kulit dan non-hewani lembut dan nyaman, dengan perpaduan bahan aksen yang menarik. Kami tidak pernah berpikir kami akan mengatakan ini, setelah sebelumnya membandingkan trim karbon palsu dengan keju kepala, tetapi pada panel pintu dan konsol P530, itu tampak luar biasa, sangat tidak reflektif, dan sepertinya akan dipakai dengan baik — tidak seperti putih setir, yang merupakan salah satu donat cokelat jauh dari bencana. Kursi depan cukup mendukung untuk mengemudi dengan keras, tetapi sama empuknya dengan perjalanan mewah, dan dipanaskan, berventilasi, dan dipijat. Kursi belakang dapat direbahkan dan menawarkan ruang untuk pengendara ukuran penuh atau kursi anak. Di belakang mereka, ada 32 kaki kubik untuk diisi dengan bahan makanan, peti anjing, atau ham mewah.

Pembeli yang bijaksana akan menunggu satu tahun untuk PHEV dengan paket Stormer; itu adalah mesin yang lebih halus, dan dengan 434 tenaga kuda dan perkiraan jangkauan listrik 50 mil, itu bisa menjadi EV hari kerja serta pengembara akhir pekan. Bagi mereka yang membutuhkan pengangkut berkelas segera — dan ingin dapat meluncur di sekitar rintangan dengan mudah seperti mengemudi langsung di atasnya — V-8 First Edition adalah pahlawan aksi yang melarikan diri dari gang.

spesifikasi

spesifikasi

2023 Land Rover Range Rover Sport
Tipe Kendaraan: mesin depan, penggerak semua roda, 5 penumpang, gerobak 4 pintu

HARGA
Dasar: P360 SE, $84,475; P400 SE Dinamis, $91.475; P440e PHEV Autobiography, $105.675; P530 Edisi Pertama, $122.975

MESIN
P360: supercharged, turbocharged, dan intercooler DOHC 24-valve 3.0-liter inline-6, 355 hp, 369 lb-ft; P400: supercharged, turbocharged, dan intercooler DOHC 24-valve 3.0-liter inline-6, 395 hp, 406 lb-ft; P440e: supercharged, turbocharged, dan intercooler DOHC 24-valve 3.0-liter inline-6, 395 hp, 406 lb-ft + motor AC, 141 hp (output gabungan: 434 hp, 457 lb-ft; lithium-ion 31,8-kWh paket baterai; pengisi daya terpasang 7,2 kW); P530: twin-turbocharged dan intercooler DOHC 32-katup 4.4-liter V-8, 523 hp, 553 lb-ft

PENULARAN
Otomatis 8 kecepatan

UKURAN
Jarak sumbu roda: 118,0 inci
Panjang: 194,7 inci
Lebar: 80,6 inci
Tinggi: 71,7 inci
Volume Penumpang: 106 kaki3
Volume Kargo: 32 kaki3
Berat Pengekangan (CD perkiraan): 5000-5880 lb

PERTUNJUKAN (CD EST)
60 mph: 4,3-5,7 detik
100 mph: 10,4-14,9 detik
1/4-Mil: 12,6-14.4 detik
Kecepatan Tertinggi: 140-155 mph

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
Gabungan/Kota/Jalan Raya: 18-22/16-19/21-26 mpg
P440e Gabungan Bensin + Listrik: 52 MPGe
Rentang EV P440e: 50 mil


klub trek

Komunitas pecinta mobil untuk akses terbaik & pengalaman tak tertandingi. BERGABUNG SEKARANG

klub trek

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *