Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Ringkasan

Transisi Volvo ke jajaran listrik akan berlanjut dengan SUV andalan baru yang disebut EX90. Model baru ini akan diposisikan di atas XC90 bertenaga bensin ketika mulai dijual sebagai model 2024. Styling akan mengikuti mobil pameran Concept Recharge mulai tahun 2021, yang berarti mobil ini akan terlihat lebih ramping daripada XC90 tanpa meninggalkan elemen gaya klasik Volvo seperti lampu depan Thor’s Hammer LED dan lampu belakang berorientasi vertikal. Kami belum memiliki rincian tentang powertrain EX90, kapasitas baterai, atau driving range, tetapi kami berharap ia menawarkan spesifikasi yang mirip dengan SUV C40 Recharge dan XC40 Recharge yang lebih kecil. Volvo telah mengatakan bahwa EX90 juga akan memamerkan teknologi bantuan pengemudi generasi berikutnya, termasuk sesuatu yang disebut “sistem pemahaman pengemudi” yang dikatakan dapat mengambil tindakan untuk membantu pengemudi jika mendeteksi kesulitan atau gangguan.

Apa yang Baru untuk 2024?

Kita akan melihat EX90—plat nama yang sama sekali baru untuk merek Volvo—diluncurkan pada 9 November dengan penjualan yang diperkirakan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2023 sebagai model tahun 2024.

Harga dan Mana yang Harus Dibeli

Inti

$70.000 (perkiraan)

Plus

$80.000 (perkiraan)

Terakhir

$90.000 (perkiraan)

Harga dan tingkat trim belum diumumkan secara resmi, tetapi kami berharap EX90 listrik akan membawa harga premium di atas SUV XC90 bertenaga bensin. Volvo juga baru-baru ini membatasi penawaran trim levelnya dan kami pikir EX90 akan mematuhi tata letak baru, yang akan melihat trim Core dasar, varian Plus mid-range, dan model Ultimate yang dimuat.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Volvo menjanjikan bahwa fitur bantuan pengemudi baru akan memulai debutnya di EX90, tetapi kami tidak yakin persis apa yang akan terjadi. Kami berharap untuk melihat dasar-dasar seperti pengereman darurat otomatis tetapi kami juga dapat melihat sistem mengemudi jalan raya hands-free juga. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak EX90, kunjungi situs web National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Fitur keamanan utama kemungkinan mencakup:

  • Pengereman darurat otomatis standar dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda
  • Peringatan keberangkatan lajur standar dengan bantuan penjaga lajur
  • Tersedia cruise control adaptif dengan mode mengemudi hands-free

Garansi dan Cakupan Pemeliharaan

Volvo menawarkan paket garansi menyeluruh pada mobil barunya, termasuk rencana perawatan terjadwal gratis yang mencakup tiga tahun atau 36.000 mil.

  • Garansi terbatas mencakup 4 tahun atau 50.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup 4 tahun atau 50.000 mil
  • Komponen baterai dilindungi selama 8 tahun atau 100.000 mil
  • Pemeliharaan terjadwal gratis ditanggung selama 3 tahun atau 36.000 mil

Saat lebih banyak informasi tersedia, kami akan memperbarui cerita ini dengan detail lebih lanjut tentang:

  • Motor EV, Tenaga, dan Performa
  • Jangkauan, Pengisian Daya, dan Masa Pakai Baterai
  • Ekonomi Bahan Bakar dan MPGe Dunia Nyata
  • Interior, Kenyamanan, dan Kargo
  • Infotainment dan Konektivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *