Renault R5 Turbo 3E Adalah Restomod Drifting Listrik Psychedelic

Renault R5 Turbo 3E Adalah Restomod Drifting Listrik Psychedelic

  • Renault R5 Turbo 3E menggunakan bodi ikonik Renault 5 Turbo dari tahun 1970-an dan memadukannya dengan powertrain listrik.
  • Baterai 42,0-kWh menggerakkan dua motor listrik, dengan total output 375 tenaga kuda dan torsi 516 pon-kaki.
  • Pekerjaan tubuh sangat dilebih-lebihkan dengan sayap belakang yang menjulang tinggi dan warna kuning dan ungu yang manis.

Renault siap untuk menghidupkan kembali papan nama 5—yang menghiasi buku terlaris pembuat mobil pada 1970-an dan awal 1980-an—pada hatchback listrik baru yang dijadwalkan pada 2024 dan dipratinjau oleh konsep yang ditampilkan pada 2021. Tahun ini juga menandai lima dekade sejak pengenalan Renault 5, dan merek Prancis merayakan awal tahun ini dengan konsep 5 Diamant yang unik namun bergaya. Sekarang Renault menjadi lebih liar dengan R5 Turbo 3E, mobil drift listrik yang menggambarkan kembali legenda reli Renault 5 Turbo yang ikonik dan mengambil inspirasi dari video game retro.

Bentuk bodi Turbo 3E tetap setia pada 5 Turbo asli, tetapi detailnya telah direvisi seluruhnya. Asupan udara samping mesh diganti dengan sepasang saluran NACA yang muncul dalam warna kuning yang menyeramkan, sementara sayap belakang raksasa tumbuh dari palka dan diffuser besar menggantikan bumper belakang. Lampu depan dan belakang diganti dengan strip LED tipis, dan empat lampu kabut piksel persegi dipasang di bumper depan. Ujung depan juga mencakup tiga ventilasi kuning persegi panjang dan kait derek ungu yang dipasang di atas splitter depan yang menonjol.

Terlepas dari bodywork squared-off klasik, Turbo 3E adalah semua-listrik di bawahnya, dengan baterai lithium-ion 42-kWh yang memberi makan dua motor listrik, masing-masing menggerakkan satu roda belakang. Output total adalah 375 tenaga kuda dan torsi 516 pon-kaki, memungkinkan restomod psychedelic mencapai 62 mph dalam 3,5 detik dalam perjalanan ke kecepatan tertinggi 124 mph menurut Renault.

Berbasis di sekitar sasis tubular dengan roll cage yang disetujui FIA dan dibuat dari serat karbon, R5 Turbo 3E memiliki berat 2.161 pon, dengan 1.146 pon berasal dari baterai. Renault mengklaim bahwa baterai dapat memberikan tenaga yang cukup untuk “beberapa putaran”, tetapi gagal menentukan apakah itu putaran di sekitar Martinsville Speedway setengah mil NASCAR atau Nürburgring Nordschleife yang hampir 13 mil.

Seiring dengan trek mengemudi, Renault membayangkan Turbo 3E mengambil bagian di gymkhana, kompetisi time trial yang melibatkan drifting, melompat, dan manuver gaya reli lainnya. 3E hadir dengan mode drift, dengan sprint 62-mph yang berlangsung 3,9 detik dalam pengaturan itu. Livery ungu trippy dan kuning stabilo Turbo 3E juga tampaknya jelas terinspirasi oleh mesin drift yang digunakan Ken Block untuk membuat gymkhana populer di YouTube. Renault tentu memiliki viralitas internet dalam pikiran ketika merancang Turbo 3E, memasangnya dengan 10 titik pemasangan untuk kamera di interior dan eksterior, dan lampu LED berkedip saat mobil melayang.

Interiornya dihiasi dengan lebih banyak aksen kuning dan ungu, dan Renault bekerja dengan Sabelt pada jok ember serat karbon, sabuk pengaman, dan roda kemudi. Tuas rem tangan berdiri tegak, mendesak pengemudi untuk menginduksi drift smokey, dan kluster pengukur terdiri dari 10 layar digital dengan grafis yang terinspirasi video-game. Lantai dibuat dari gabus hitam sementara dasbor dan panel pintu dilapisi Alcantara. Renault juga secara aneh memasukkan boneka beruang bernama “Drifty” di kabin, seolah-olah untuk “bersantai dan membuat penumpang nyaman kewalahan oleh otot mobil pertunjukan.”

R5 Turbo 3E akan memulai debutnya di kompetisi Chantilly Arts & Elegance 2022 pada 25 September. Dalam mode khas 2022, Renault juga akan mengeluarkan koleksi NFT berdasarkan kendaraan, tetapi kami lebih tertarik untuk melihat R5 Turbo. 3E membakar karet dalam jumlah besar dalam waktu dekat.

Konten ini diimpor dari polling. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

klub trek

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *