2009 Aston Martin DBS Adalah Kami Membawa Pilihan Lelang Trailer

1963 Chevrolet Corvair Monza Adalah Kami Membawa Trailer Lelang Pick

bawa lencana trailer

Chevrolet Corvair dikenal terutama untuk mendapatkan perhatian dari advokat keselamatan Ralph Nader, tetapi juga merupakan upaya baru GM untuk melawan gelombang pasang mobil impor kecil ke AS.

Corvair Monza Spyder bermesin belakang ini memiliki mesin 2.4 liter turbo flat-six dan transmisi manual empat kecepatan, belum lagi jok vinil merah.

Lelang online berlangsung hingga Senin, 3 Oktober.

Saya bukan seorang Boomer, dan saya tidak pernah jatuh cinta pada mobil berpendingin udara di masa lalu, jadi saya tidak yakin apa yang harus saya hargai karena ketertarikan saya yang muncul pada Corvairs. Tapi, seperti banyak bentuk kasih sayang otomotif yang luar biasa, langkah pertama adalah mengakui bahwa kita tidak berdaya melawan mereka. Itu sebabnya Corvair Monza Spyder 1963 ini adalah pilihan saya untuk hari ini di Bring a Trailer—yang, seperti Mobil dan Sopiradalah bagian dari Hearst Autos.

Mungkin saya menyukai Corvairs karena mereka mewakili, pada kenyataannya, jalur multiversal yang dapat dilakukan (dan semacamnya) General Motors menuju modernisasi dan pembuktian masa depan, pada titik poros dalam industri. Menanggapi meningkatnya popularitas kendaraan impor pertama yang mendapatkan daya tarik di Amerika Serikat — VW Beetle — GM mempraktikkan pengetahuan teknik dan desainnya untuk menciptakan mobil kecil (ish), bermesin belakang, berpendingin udara, ditangguhkan secara independen, kendaraan bergaya Eropa yang khas.

Corvair menjadi hit, akhirnya melahirkan seluruh keluarga model termasuk coupe, sedan, wagon, van, pickup, dan—seperti ini—konvertibel. Monza Spyder dengan performa terbaik ini menggunakan salah satu aplikasi turbocharging industri pertama. Induksi paksa meningkatkan tenaga dan torsi flat-six Corvair lebih dari 50 persen, menjadikan mobil ini sebagai mobil yang berkinerja baik.

Model khusus ini menampilkan beberapa aksesori yang menarik, seperti pelindung batu depan dan spoiler, serta velg Halibrand 13 inci dengan tiga palang di tengahnya. Dan meskipun saya biasanya tidak menyukai eksterior putih, atau interior merah, semuanya bekerja dengan sempurna pada contoh ini.

chevrolet corvair monza spyder 1963

Bawa Trailer

Ralph Nader’s Tidak aman pada Kecepatan apa pun dipanggil karena menghancurkan program Corvair, tetapi ini mengabaikan konteks industri pada saat itu dan perilaku institusional GM yang spesifik. Buku Nader tentu menggunakan Corvair sebagai contoh, bahkan mungkin sebagai sedikit orang bodoh, tetapi dampaknya dihasilkan dari cara yang diambilnya terhadap industri untuk secara sengaja mengutamakan keuntungan atas pertimbangan keselamatan dan dengan gigih melawan peraturan yang diperlukan.

chevrolet corvair monza spyder 1963

Bawa Trailer

Selain itu, kesuksesan Ford yang luar biasa dengan Mustang yang lebih tradisional (dan lebih menguntungkan)—berasal dari platform mobil yang sudah ada, tidak seperti platform kustom Corvair—memupuk kegemaran GM yang sudah ada sebelumnya untuk mendorong pushrod V-8 yang murah dan tidak canggih. Seperti banyak produk, perusahaan meningkatkan Corvair sampai mendekati kehebatan, kemudian menarik steker, mengklaim kesia-siaan, untuk fokus pada mobil otot yang sederhana dan bergaya: Camaros, Chevelles, Novas.

Perilaku ini, dan keangkuhan endemik yang mendasarinya, menyebabkan GM mengabaikan preferensi konsumen yang melonjak untuk impor dari Eropa dan Jepang sampai semuanya terlambat. Tiga Besar menghabiskan waktu puluhan tahun untuk mengejar teknik teknik dan gaya yang dapat dikembangkan secara intrinsik jika menempel pada template yang ditawarkan di sini. Jika itu bukan alasan yang cukup untuk membeli, saya tidak tahu apa itu.

Lelang online Corvair berlangsung hingga Senin, 3 Oktober, dan dengan empat hari tersisa antara sekarang dan nanti, penawaran hanya pada $3255, jadi tawar-menawar bisa dilakukan.

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *