SERA: Perusahaan Transportasi untuk Pengiriman Alat Berat

Sebagian besar dari kita tidak bisa tidak mengagumi mesin-mesin besar yang bekerja di lokasi konstruksi saat kita melewati perjalanan ke tempat kerja atau dalam perjalanan pulang dengan transit. Hal ini pasti membuat heran, kira-kira bagaimana ya cara pengirimannya? Mari kita bahas lebih lanjutnya.

Pengemudi dan perusahaan truk angkut berat yang menawarkan transportasi muatan super sebagai layanan harus memiliki pengetahuan dan koordinasi untuk menangani pekerjaan yang seringkali rumit ini.

Ukuran dan kekuatan eskavator yang tipis saat memecah trotoar atau memindahkan lempengan batu dan ketika diparkir, mereka hampir menyerupai semacam dinosaurus logam futuristik. Tentunya alat berat dapat diangkut hampir ke mana saja dengan sumber daya yang tepat dan pengemudi yang profesional. 

Alat berat tentunya tidak diklaim begitu saja, ada patokan untuk beratnya. Setelah mesin atau peralatan melebihi berat yang telah ditentukan, barulah mesin itu dianggap alat berat. Tujuan alat berat adalah untuk mendorong, menarik, mengangkat, atau membawa material yang jauh lebih berat daripada yang dapat ditangani oleh peralatan lain.

Cara Memilih Perusahaan Pengiriman Alat Berat

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika memilih perusahaan yang menawarkan pengiriman alat berat adalah dengan mencari kualitas dan harga. Untuk Anda yang punya jaringan bisnis di dalam negeri, Anda tidak perlu khawatir, sebab SERA juga melayani pengiriman khusus untuk pengapalan barang di dalam negeri. Sama seperti dalam kegiatan ekspor impor, salam shipping service, SELOG juga menerima kargo alat berat untuk industri otomotif.

Siapa yang tidak kenal PT Astra International? Raksasa bisnis di bidang otomotif yang kini mulai tidak hanya dikenal sebagai perusahaan transportasi namun juga perusahaan logistik. Kini, PT Astra punya anak perusahaan bernama Serasi Logistik Indonesia (SELOG) dan PT Serasi Autoraya (SERA).

Masing-masing anak perusahaan punya line bisnis masing-masing. PT SERA, misalnya, lebih fokus dan mengembangkan bisnisnya di bidang transportasi dan otomotif. Sedangkan SELOG bergerak di bidang pengembangan bisnis logistik. 

Dengan fasilitas Freight Forwarding yang dimiliki SERA, Anda dapat mengirim berbagai macam alat berat. Anda pun bisa memilih jenis moda transportasi yang Anda suka. Keuntungan yang lain, keamanan lebih terjamin, pengiriman tepat waktu, dan barang aman terjaga hingga di tangan Anda.  

Tidak hanya menjadi perusahaan transportasi, SERA juga ahli di dalam bidang logistik dengan nama SELOG. Salah satu layanannya adalah Contract Logistics dan Shipping Services. Untuk Anda yang menginginkan pengiriman barang secara terintegrasi, bisa bekerjasama dengan SELOG karena sudah memiliki Contract Logistics, yang memastikan pengiriman proses barang sudah terintegrasi dengan baik. Kelebihan yang lain dari layanan yang diberikan SELOG adalah jasa kurir yang akan memudahkan Anda mengirimkan barang. Ada beberapa layanan yang bisa Anda pilih dengan jangka waktu yang berbeda, seperti same day, next day, dan layanan reguler.

Setiap layanan punya proses dan jangka waktu yang berbeda, sehingga Anda bisa mengirim barang apapun, mulai dari dokumen paling ringan hingga peralatan dengan bobot yang berat. Dengan didukung lebih dari 500 truk, SERA mampu melayani konsumen dengan baik.

Sedangkan untuk Anda yang punya jaringan bisnis di dalam negeri, Anda tidak perlu khawatir, sebab SERA juga melayani pengiriman khusus untuk pengapalan barang di dalam negeri. Sama seperti dalam kegiatan ekspor impor, salam shipping service, SELOG juga menerima kargo alat berat untuk industri otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *