Panduan untuk SUV dari Produsen Mobil Paling Sporty dan Snootiest

Panduan untuk SUV dari Produsen Mobil Paling Sporty dan Snootiest

kapitulasi besar

Andy PottsMobil dan Pengemudi

Baru 20 tahun lalu Porsche Cayenne menggemparkan dunia otomotif. Sebuah SUV dari pembuat mobil sport terkemuka tampak sangat aneh pada tahun 2002. Saat ini lebih mudah untuk membuat daftar beberapa pembuat mobil yang tidak menawarkannya untuk dijual daripada yang melakukannya.

Tentu, ada penenun impian yang eksotis, seperti Pagani dan Koenigsegg, yang mengabaikan sirene penjualan ute. Tetapi dari merek-merek yang memproduksi lebih dari 500 mobil setahun secara global, satu-satunya yang tidak memiliki kendaraan sport baik yang dijual atau sedang dalam perjalanan adalah Chrysler (meskipun pernah membuat SUV; ingat Aspen berbasis Durango?) dan sesama Anak perusahaan Stellantis, Abarth dan Lancia; Alpine (divisi mobil sport Renault); dan McLaren dan Morgan di Inggris

Sementara beberapa pembuat mobil berusaha menahan arus, logika dingin dan hijau telah mendorong transformasi industri. Pembeli jelas lebih menyukai posisi mengemudi yang lebih tinggi daripada menghargai manfaat dinamis dari pusat gravitasi yang lebih rendah, dan itu berlaku untuk pemboros gratis maupun pelit. Tidak ada marque yang selamat, tidak peduli seberapa mendalam sejarah balap merek tersebut.

Baru tahun ini, salah satu penahanan terpanjang menyerah pada tekanan. Baru-baru ini pada tahun 2016, CEO Ferrari Sergio Marchionne mengatakan tentang SUV dari Maranello, “Anda harus menembak saya terlebih dahulu.” Setahun kemudian, dia berjalan kembali. RIP, Sergio.

Marchionne bukan satu-satunya yang meninggalkan sandera demi keberuntungan. Mike Flewitt dari McLaren menyatakan perusahaannya tidak akan pernah membangun ute pada tahun 2018. Pemecatannya pada tahun 2021 berarti pembuat supercar tidak lagi terikat oleh janji itu. Rumor mengatakan McLaren sudah mencari mitra dengan platform SUV.

Lihat SUV Mewah EV Terbaik

Iklan – Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

JAGUAR
SUV pertama: F-Pace 2017
SUV Kedua dan Ketiga: E-Pace 2018, I-Pace 2019
Model terlaris: F-Pace

LAMBORGHINI
SUV pertama: 1986 LM002
SUV kedua: Urus 2019
Model terlaris: Urus

ASTON MARTIN
SUV pertama: DBX 2021
SUV Kedua: Tidak ada
Model terlaris: DBX

Iklan – Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *