11 Hal yang Disukai dari Rivian's Amazon Electric Delivery Van

11 Hal yang Disukai dari Rivian’s Amazon Electric Delivery Van

van pengiriman edv amazon rivian

Rivian

Van pengiriman listrik yang menggemaskan dari Rivan dan Amazon — EDV — sedang diluncurkan, dengan 1000 pertama dari 100.000 yang direncanakan untuk produksi sudah berada di tangan pengemudi raksasa e-niaga itu. Kami memiliki kesempatan untuk lebih dekat dan pribadi dengan EDV di Rivian’s Venice, California, ruang pamer dan terkesan dengan desain dan fitur-fitur barunya. Berikut adalah 10 hal yang menurut kami membuat EDV keren dan, kami harap, akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pejuang jalanan Amazon.

Iklan – Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Tampilan imut EDV bukanlah suatu kebetulan. Desainer Rivian menginginkan tampilan yang bersahabat karena akan sering terlihat di lingkungan Amerika. Alih-alih memakai logo Rivian, Amazon terpampang di fasia hitamnya yang dilapisi cermin.

EDV ditawarkan dalam dua panjang, satu dimaksudkan untuk mengangkut 500 kaki kubik paket dan satu lagi dapat menampung hingga 700 kaki kubik kargo. Yang ditampilkan di sini adalah EDV700 yang lebih besar, tetapi EDV500 pada dasarnya adalah van yang sama dengan satu panel bodi yang lebih sedikit modular. Seluruh van dirancang agar mudah diperbaiki jika terjadi kerusakan. Misalnya, jika van ditabrak dari belakang, bumper plastik berlapis karet dapat dengan mudah ditukar dengan yang tidak rusak di depot.

3

Lampu Belakang Visibilitas Tinggi

Berbicara tentang kerusakan bagian belakang, lampu belakang merah terang dan jelas EDV membentang ke atas dan menutupi keseluruhan van. Tidak hanya membuat van lebih terlihat, tetapi juga terlihat apik dan futuristik.

Warna biru cerah yang digunakan Amazon di seluruh situs webnya juga dimasukkan ke dalam desain EDV. Itu ada di mana-mana mulai dari logo Prime di sisi van hingga trim di kabin dan sebagian besar menutupi area pintu belakang. Tepat di bagian belakang dan pintu kanan depan van terdapat pegangan pegangan tebal yang dicat dengan warna yang sama. Garis-garis pada jok dan detail pada key fob juga mengusung tema tersebut.

Sama seperti model R1T dan R1S Rivian, EDV menampilkan layar sentuh infotainment yang besar dan tampilan pengukur digital. Perangkat lunak rute Amazon dimuat sebagai pengganti perangkat lunak navigasi normal Rivian, tetapi sisanya hampir sama dengan yang Anda temukan di truk EV mewah merek tersebut. Pandangan ke depan hanya bisa digambarkan sebagai panorama, dan dari sudut pandang ini, pengemudi bisa melihat langsung apa yang ada di depan EDV. Sistem kamera 360 derajat juga membantu meningkatkan visibilitas saat bermanuver di jalanan kota.

EDV memiliki banyak fitur yang dimaksudkan untuk memudahkan pekerjaan pengemudi pengiriman, termasuk pintu sekat yang menutup secara otomatis jika pengemudi mengunci pintu van. Tempat duduknya juga sangat nyaman dan dapat disesuaikan dengan variasi posisi duduk yang lebih luas daripada mobil van Ram ProMaster yang biasa digunakan oleh pengemudi Amazon saat ini. Jok pengemudi berpemanas dan berventilasi serta setir juga berpemanas, semuanya demi kenyamanan pengemudi. Rivian juga telah merancang area kargo untuk menampung wadah khusus yang digunakan Amazon untuk menyimpan paketnya dengan sempurna.

Mengunci pintu itu mudah ketika Anda memiliki key fob yang terpotong di saku Anda. Kunci EDV memiliki klip terintegrasi dan tombol fitur di bagian atas, membuatnya mudah untuk mengaktifkan fitur penguncian jarak jauh tanpa harus mengeluarkan kunci dari saku Anda.

Peserta pelatihan atau pengantar barang dapat menaiki kursi penumpang lipat ini. Sangat nyaman dan posisinya memudahkan untuk melompat keluar untuk menjalankan paket ke beranda pelanggan. Ia bahkan memiliki sabuk pengaman biru Prime seperti sisi pengemudi. Ada banyak ruang untuk kaki penumpang juga, dan cupholder dirancang ke cetakan di dasar kursi. Saat tidak digunakan — yang tidak akan sering terjadi — bagian bawah kursi dapat dibalik dan disimpan dengan rapi.

Semua model EDV dilengkapi dengan kotak P3K terintegrasi di bawah kursi penumpang. Letaknya yang dekat pintu memudahkan untuk menjangkau dan mengambil perbekalan jika pengemudi membutuhkan perban atau kain kasa.

10

Pemantauan Pengemudi—Tapi Bukan Seperti yang Anda Pikirkan

Diawasi oleh Big Brother saat Anda hanya mencoba melakukan pekerjaan Anda terdengar seperti mimpi buruk, tetapi Rivian meyakinkan kami bahwa sistem kamera yang dipasang di pilar A ini hanya memantau kantuk atau gangguan pengemudi sebagai fitur keselamatan. Jika mengetahui bahwa pengemudi adalah salah satu dari hal-hal itu, itu akan mengingatkan saran untuk memperhatikan atau menepi untuk istirahat. Fitur bantuan pengemudi lainnya pada EDV termasuk bantuan pemeliharaan jalur, pemantauan titik buta, lampu depan balok tinggi otomatis, dan cruise control adaptif.

Kami telah melihat beberapa EDV700 di jalan, seperti yang ditemukan oleh editor berita senior Joey Capparella mengantarkan paket di lingkungannya di New York. Rivian mengatakan van dapat melakukan perjalanan hingga 150 mil sebelum perlu diisi ulang, dan depot Amazon dilengkapi dengan stasiun pengisian Level 2 sehingga masing-masing dapat diisi semalaman untuk pengiriman bebas emisi keesokan harinya. EDV telah dirancang untuk bertahan selama 10 tahun atau 330.000 mil sebelum perlu diganti, jadi begitu mereka berada di rute Anda, Anda dapat melihatnya untuk waktu yang lama.

Iklan – Lanjutkan Membaca Di Bawah Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *