Drivetrain EV Modular ZF yang Ditingkatkan Tiba pada tahun 2025

Drivetrain EV Modular ZF yang Ditingkatkan Tiba pada tahun 2025

  • Industri otomotif membutuhkan begitu banyak motor listrik saat ini sehingga jaminan simpanannya bernilai hampir $26 miliar, menurut pemasok ZF.
  • Untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut, ZF minggu ini mengumumkan perincian motor listrik generasi berikutnya, elektronika daya, transmisi, dan perangkat lunak kontrol.
  • Sistem baru ini lebih ringan dan lebih kecil dari sistem saat ini dan membutuhkan sekitar 10 persen lebih sedikit bahan baku untuk membuatnya, termasuk hampir tidak ada logam tanah jarang.

Berkembang dan meningkatkan perangkat mekanis dalam mobil telah lama difokuskan pada mesin pembakaran internal. Dengan pergeseran lambat ke powertrain listrik yang sedang berlangsung, seharusnya tidak mengherankan bahwa industri memfokuskan kembali bakat teknik untuk membuat motor listrik generasi berikutnya lebih efisien. Itulah yang diumumkan ZF minggu ini telah dilakukan.

Sebenarnya, kata ZF, bukan hanya motor yang dibuat, tetapi sistem keseluruhan, atau yang disebut e-drive, lebih efisien. Itu juga membutuhkan peningkatan elektronika daya, transmisi, dan perangkat lunak kontrol. ZF akan menawarkan sistem e-drive barunya kepada pembuat mobil sebagai sistem modular mulai dari salah satu dari tiga konfigurasi dasar yang dimulai pada tahun 2025. Masing-masing komponen akan tersedia lebih cepat. ZF mengatakan dalam pengumumannya bahwa ada simpanan motor listrik dan komponen powertrain terkait senilai hampir $26 miliar.

Lebih Ringan, Lebih Kecil, Lebih Bertenaga

Potensi bisnis semacam itu mendorong ZF untuk mengolah kembali beberapa ide dasar dalam penawaran e-drive saat ini. Gearbox reduksi koaksial baru menggunakan dua roda gigi planet terintegrasi untuk menghasilkan rasio gandar yang diinginkan sekaligus bertindak sebagai diferensial terintegrasi. ZF mengatakan e-drive barunya akan cocok untuk digunakan pada kendaraan penumpang dan komersial. Salah satu alasannya adalah daya kontinyu motor listrik telah ditingkatkan hingga 85 persen dari daya puncak. Terlepas dari semua peningkatan ini, e-drive baru lebih ringan, lebih kecil, dan tidak berkompromi pada efisiensi, kebisingan, atau getaran, kata ZF.

zf edrive powertrain

ZF

Perbaikan fisik pada sistem meliputi metode pendinginan dan penggulungan baru pada motor. Jalinan lilitan unik yang dikembangkan ZF adalah pendekatan gaya jepit rambut yang dimodifikasi yang lebih kompak dan memiliki titik pengelasan yang jauh lebih sedikit. Ukuran yang lebih kecil membantu mengurangi ukuran motor sekitar 10 persen, yang juga mengurangi jumlah bahan baku yang dibutuhkan. Sistem pendingin slot baru yang mengirimkan minyak langsung di sekitar gulungan tembaga juga mengurangi jumlah elemen tanah jarang berat yang dibutuhkan, hingga jumlah yang sangat kecil sehingga “sebagian besar dapat ditiadakan”, kata ZF.

ZF menawarkan motor dalam berbagai keluaran dan konfigurasi, beroperasi pada 400 atau 800 volt, sinkron magnet permanen atau asinkron, dan dengan keluaran daya yang berkisar dari 67 hingga 738 tenaga kuda.

Di sisi elektronik dan perangkat lunak, ZF telah mengembangkan konverter DC-DC tegangan tinggi baru untuk EV yang ditenagai oleh sistem sel bahan bakar hidrogen. ZF juga memperkenalkan “discrete package technology” pada sistem elektronika dayanya karena memerlukan jenis komponen yang lebih sedikit daripada modul daya konvensional.

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *