Audi TT RS Iconic Edition 2023 Adalah Pengakhiran Pasar Euro

Audi TT RS Iconic Edition 2023 Adalah Pengakhiran Pasar Euro

Audi TT, mobil yang mewakili era keemasan Audi, mengucapkan selamat tinggal yang berkepanjangan. TT RS keluar dari panggung di pasar AS pada akhir model tahun 2022 dengan Edisi Warisan, dan sekarang di Eropa, TT RS Iconic Edition adalah penghormatan serupa dengan sejarah coupe yang khas. Dan itulah mengapa ada baiknya melihat generasi sebelumnya sebelum kita membahas detail iterasi TT terbaru dan bisa dibilang paling kompeten hingga saat ini.

Itu tahun 1995 ketika konsep TT (di atas) memukau penonton yang tidak menaruh curiga di pameran mobil Frankfurt. Sangat murni dan geometris, itu adalah interpretasi modern dari estetika Bauhaus. Model produksi datang ke pasar hanya tiga tahun kemudian (tidak sampai model tahun 2000 di AS), sangat setia pada mobil pertunjukan dan masih memancarkan getaran mobil konsep. TT pertama dengan gaya paling murni ditawarkan sebagai coupe dan convertible. Sebuah turbocharged 225-hp 2.0-liter dipasangkan dengan all-wheel drive tiba di tahun kedua model AS sebagai penawaran teratas, kemudian dilampaui oleh V-6 sudut sempit 3.2-liter, tersedia dengan manual atau transmisi dual-clutch yang baru saja diluncurkan di Golf R32.

Coupe TT generasi kedua dan convertible yang tiba di Amerika Serikat pada tahun 2007 memiliki desain yang sedikit kurang minimalis. Namun, dengan model ini, Audi membawa kembali mesin lima silinder, sebuah langkah yang membangkitkan semangat para pecinta merek. Tidak seperti lima banger asli Audi yang memulai debutnya pada tahun 1976, yang satu ini berasal dari empat EA113. Itu adalah kerabat dekat dari inline-lima pasar AS yang menggerakkan Golf dan model lainnya, tetapi turbocharged dan menghasilkan output dua kali lipat.

TT generasi ketiga saat ini kembali ke akarnya dengan garis tajam dan tampilan yang lebih sporty. Ferdinand Piëch sendiri mengirim para desainer kembali ke papan gambar, ketika — setelah mengarahkan pandangannya pada proposal evolusi — dia memberi tahu mereka, “Itu bukan cara memperlakukan ikon.” TT baru masuk ke pasar pada tahun 2014 lagi sebagai coupe dan convertible; versi crossover dan Sportback empat pintu yang awalnya dibayangkan telah dibubarkan, dan TT telah dilanjutkan tanpa perubahan besar hingga hari ini.

Untuk Edisi Ikonik, yang hanya akan dibuat 100 unit, Audi Sport memutuskan untuk tidak terlalu mendalami warisan desain TT; itu akan memerlukan pendekatan yang berbeda untuk desain dan dekorasi roda baik di luar maupun di dalam. Sementara TT asli ditentukan oleh penggunaan trim aluminium, yang satu ini mencerminkan gagasan populer kontemporer tentang sporty dengan velg hitam dan applique serat karbon.

Audi tt rs edisi ikonik 2023

Audi

Daya tarik yang mengancam dari TT RS Iconic Edition tidak dapat disangkal. Itu duduk rendah ke tanah, dengan sikap agresif, velg 20 inci bersepatu dengan karet 255/30. Semuanya selesai dalam warna Nardo Grey, dan bagian depan diberi aksen canard, blade, dan splitter; bagian belakang dilengkapi dengan sayap besar, dan lampu belakang OLED opsional memberikan sentuhan futuristik. Model ini membuktikan bahwa desain TT generasi ketiga telah menua dengan sangat baik.

Anda masuk ke kokpit yang tidak banyak berubah dari waktu ke waktu dan masih sangat pintar dan berorientasi pada pengemudi. Antarmuka multimedia tampaknya agak kuno hanya karena Audi telah beralih ke strategi masukan lain dalam model terbarunya, tetapi yang ini berfungsi dengan baik. Dan integrasi pengatur suhu ke dalam ventilasi udara sentral masih terlihat jenius. Versi edisi khusus ini menampilkan kulit nappa dan Alcantara dalam dua warna hitam dan abu-abu dengan jahitan kontras kuning dalam pola sarang lebah.

Mesin inline-lima 2.5 liter turbocharged — sudah lama menjadi mesin aluminium sepenuhnya meskipun mulai hidup dengan balok besi — menyala dengan lenguhan. TT RS Eropa tidak sebagus yang di Amerika karena dibebani dengan filter partikulat wajib, tetapi deru masih terdengar jelas baik di dalam maupun di luar mobil. Otomatis kopling ganda tujuh kecepatan bekerja seperti pesona, memberikan perpindahan gigi yang hampir mulus atau sengaja diucapkan, tergantung pada mode mengemudi dan input throttle. Transmisi manual sudah lama menghilang di TT RS — hanya tersedia di generasi model sebelumnya — yang kami lihat sebagai sesuatu yang sangat disayangkan.

Menghasilkan 394 tenaga kuda dan torsi 354 pound-feet yang sama seperti pada TT RS standar, inline-five yang terdengar agresif sangat menyenangkan bagi pengemudi yang ambisius. Meskipun hanya dilengkapi dengan satu turbocharger, peningkatannya cukup cepat—dan tanpa henti. Kami berharap 60 mph berada dalam jangkauan hanya dalam waktu tiga detik dari istirahat, dan gubernur kecepatan tertinggi ditetapkan pada 174 mph. Kami tidak mendekati angka itu kali ini, tetapi Anda dapat mencapai kecepatan tiga digit dengan sangat mudah dan rasa aman yang menghadirkan dirinya sebagai ancaman konstan terhadap SIM Anda.

Audi tt rs edisi ikonik 2023

Audi

Dengan pusat gravitasinya yang rendah, ban performa, bobot trotoar yang diklaim hanya 3252 pound, dan penggerak semua roda, TT RS berhasil menjelajahi batas luar platform MQB VW Group yang ada di mana-mana. Kami mengendarainya di jalan pedesaan yang cepat, bukan di arena pacuan kuda, dan masih terpesona dengan presisi keseluruhan dan kemudi yang berbobot bagus. Peredam adaptif memberikan perbedaan yang besar antara karakter yang kokoh dan keras yang cocok untuk mengemudi cepat di aspal mulus dan pengaturan yang lebih ramah penumpang dan sesuai untuk pengendaraan yang tidak terlalu agresif. Sayap belakang secara efektif mengimbangi tantangan aerodinamis dari ekor miring TT, sesuatu yang membuat TT generasi pertama bermasalah sebelum Audi menambahkan spoiler belakang wajib.

TT RS saat ini telah diproduksi selama enam tahun, dan dengan senang hati kami laporkan bahwa mobil ini masih bertahan cukup baik melawan pesaing seperti BMW M240i dan Toyota Supra, tidak terasa kalah bersaing dengan Porsche 718 Cayman , dan mungkin bisa menendang entri yang lebih murah tetapi lebih baru seperti Nissan Z ke pinggir jalan. Tetapi karena TT RS tidak lama lagi di dunia ini, Audi telah menghemat biaya untuk memutakhirkannya dengan iterasi mesin dan sistem kontrol sasis terbaru yang paling canggih yang tersedia di RS3.

Audi telah merancang TT RS Iconic Edition untuk menjadi barang kolektor, dan itulah mengapa mobil ini dilengkapi tidak hanya dengan banyak pilihan pesanan tetapi juga dengan plakat yang menyatakan tidak hanya itu adalah salah satu dari 100 unit, tetapi juga yang mana. . Indikator penting lainnya adalah harganya: Harganya mencapai 113.050 euro, atau sekitar $120.000, sekitar 41.000 euro di atas TT RS standar di Jerman. Tidak ada yang akan datang ke AS Dan itu memalukan.

Spesifikasi

Spesifikasi

Edisi Ikonik Audi TT RS 2023
Tipe Kendaraan: mesin depan, penggerak semua roda, 2+2 penumpang, coupe 2 pintu

HARGA
Basis: $120.000 (Jerman)

MESIN
turbocharged dan intercooler DOHC 20-valve inline-5, blok dan kepala aluminium, injeksi bahan bakar langsung
Perpindahan: 151 inci32480 cm3
Tenaga: 394 hp @ 7000 rpm
Torsi: 354 lb-ft @ 1700 rpm

PENULARAN
Kopling ganda 7 kecepatan otomatis

UKURAN
Jarak sumbu roda: 98,6 inci
Panjang: 165,0 inci
Lebar: 72,1 inci
Tinggi: 52,9 inci
Volume Penumpang: 74 kaki3
Volume Kargo: 12 kaki3
Berat kekang (CD perkiraan): £ 3250

PERTUNJUKAN (CD EST)
60 mph: 3,3 detik
100 mph: 8,5 detik
1/4-Mile: 11,8 dtk
Kecepatan Tertinggi: 174 mph

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA (CD EST)
Gabungan/Kota/Jalan Raya: 23/20/29 mpg

CD PENGUJIAN DIJELASKAN

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi, di situs web mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *