Ulasan, Harga, dan Spesifikasi Kia EV6 2023

Ulasan, Harga, dan Spesifikasi Kia EV6 2023

Ringkasan

Kembar persaudaraan untuk Hyundai Ioniq 5—EV of the Year 2022 kami—Kia EV6 2023 memetakan jalurnya melalui pasar EV dengan perilaku jalan yang atletis dan tampilan yang berani. Penggerak roda belakang adalah standar tetapi model penggerak semua roda lebih kuat dan dapat dimiliki dengan paket baterai yang lebih besar dengan jarak tempuh maksimal 310 mil. Penanganannya sangat baik, terutama untuk sebuah SUV, yang membuatnya menyenangkan di jalan belakang. Untuk pengemudi hot-shoe, model GT baru tahun ini adalah yang akan didapat karena 576 tenaga kuda cukup untuk membuat pemilik Stinger iri saat mereka melewatinya. Sementara kabin EV6 tetap senyap dan cukup luas untuk membenarkan posisinya di antara saingan SUV seperti Ford Mustang Mach E, Ioniq 5, dan Volkswagen ID.4. Ini adalah salah satu SUV favorit kami karena ciri-cirinya menambah kendaraan listrik yang lengkap yang mudah digunakan, menyenangkan untuk dikendarai, dan bernilai baik.

pratinjau untuk Panduan Pembeli Kia EV6

Apa yang Baru untuk 2023?

Model GT yang sangat cepat mengambil tempat di atas jajaran EV6 tahun ini, lengkap dengan 576 tenaga kuda dan suspensi adaptif. Tombol hijau di roda kemudi membuka potensi maksimum sistem propulsi, yang kami perkirakan akan cukup untuk meledakkan EV6 hingga 60 mph hanya dalam waktu 3,2 detik dalam pengujian kami. Untuk mengikuti peningkatan performanya, Kia juga menambahkan elemen interior yang lebih sporty ke kabin GT, termasuk jok sport dan trim hijau neon. Sayangnya, jus tambahan yang diperlukan untuk memompa tenaga kuda ekstra memotong perkiraan jarak tempuh GT menjadi hanya 206 mil per pengisian daya, penurunan yang signifikan dari jangkauan maksimum 310 mil dari model yang paling efisien. Trim Light level awal telah dibatalkan untuk tahun 2023, menjadikan model Wind penggerak roda belakang sebagai EV6 termurah dan menaikkan harga dasar SUV sebesar $7100.

Harga dan Yang Mana yang Akan Dibeli

Kami terpesona oleh GT dengan spesifikasi teratas, tetapi menurut kami sebagian besar pembeli EV lebih tertarik pada jangkauan berkendara maksimum daripada performa maksimum. Untuk orang-orang itu, kami merekomendasikan tingkat trim Angin motor ganda, all-wheel-drive, tidak hanya karena itu cara paling terjangkau untuk mendapatkan traksi segala cuaca tetapi juga karena motor ganda menghasilkan 320 tenaga kuda gabungan dibandingkan motor tunggal yang lebih rendah. keluaran daya. Menggunakan roda standar 19 inci juga mempertahankan jangkauan mengemudi dan EV6 Wind dengan penggerak semua roda dikatakan bagus untuk berkendara hingga 282 mil per pengisian daya.

Motor EV, Tenaga, dan Performa

EV6 tersedia dengan motor listrik tunggal yang dipasang di gandar belakang yang memberikannya penggerak roda belakang atau dengan motor listrik di depan dan belakang yang memungkinkan penggerak semua roda. Sementara model penggerak semua roda memiliki paket baterai yang lebih besar dan total 320 atau 576 tenaga kuda, contoh penggerak belakang dasar memiliki baterai yang lebih kecil dan hanya 167 kuda. Memilih baterai yang lebih besar meningkatkan total output sistem penggerak belakang EV6 menjadi 225 kuda. Kami mengendarai GT-Line AWD di Eropa dan nikmati akselerasinya yang memuaskan, handling yang lincah, dan pengaturan rem regeneratif yang dapat disesuaikan. Di jalur pengujian kami, model GT-Line 320-hp itu mengelola waktu nol hingga 60-mph 4,5 detik yang cepat. Jika Anda memprioritaskan performa garis lurus maksimum, GT 576-hp siap membantu Anda; dalam pengujian kami, mencapai 60 mph dalam 3,2 detik. Model performa duduk di bagian atas jajaran dan dilengkapi dengan perangkat tambahan seperti diferensial slip terbatas elektronik, penyetelan sasis yang lebih kencang, suspensi adaptif, dan rem yang lebih kokoh.

Jangkauan, Pengisian Daya, dan Masa Pakai Baterai

Kia EV6 menawarkan dua ukuran baterai: paket 58,0 kWh dan 77,4 kWh. Jelas, yang lebih besar akan memberikan jarak tempuh yang lebih jauh. Baterai standar yang lebih kecil memiliki jangkauan terukur EPA sejauh 232 mil; baterai jarak jauh yang lebih besar diberi peringkat EPA hingga 310 mil. Pilih model GT yang berorientasi pada kinerja dan jangkauannya turun menjadi sangat sedikit 206 mil per pengisian daya meskipun dilengkapi dengan baterai yang lebih besar. Kami mengambil model Wind all-wheel drive, yang memiliki standar paket baterai lebih besar, pada rute hemat bahan bakar 75 mph kami dan mengukur 230 mil jarak mengemudi jalan raya dunia nyata sebelum baterai perlu diisi ulang; model GT paling bertenaga menyediakan jangkauan jalan raya sejauh 190 mil. Seiring dengan tegangan operasi 800 volt, Kia mengatakan baterainya dapat diisi dari 10 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 18 menit saat dicolokkan ke pengisi daya cepat 350 kW. Kami menguji klaim ini dan senang dengan hasilnya. Pengaturan yang sama ini juga dikatakan menambah 70 mil dalam waktu kurang dari 5 menit. Pengisi daya onboard 11-kW diharapkan dapat mengisi ulang baterai dari 10 hingga 100 persen dalam 7 jam saat dihubungkan ke outlet Level 2.

Ekonomi Bahan Bakar dan MPGe Dunia Nyata

Setiap EV6 motor tunggal memiliki peringkat EPA gabungan hingga 117 MPGe; varian motor ganda diberi peringkat 109 MPGe dikombinasikan dengan roda standar 19 inci dan 96 MPGe dikombinasikan dengan 2os opsional. Gunakan model GT performa tinggi, dan perkiraan gabungannya turun menjadi 79 MPGe. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar EV6, kunjungi situs web EPA.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Di dalam, desain dan tata letak EV6 memang tidak seberani eksteriornya, namun konfigurasi dan fiturnya terlihat lebih menarik dan futuristik dibandingkan model Kia lainnya saat ini. Meskipun konsol tengah tidak meluncur maju mundur dan tidak ada pijakan kaki kursi depan seperti yang ada di Ioniq 5, EV6 memadukan konten berteknologi tinggi seperti dasbor digital dengan elemen praktis seperti konsol tengah mengambang dengan berlebihan solusi penyimpanan dan tempat sampah besar di bawahnya. Sentuhan lain yang menonjol adalah setir two-tone, two-spoke, tombol start yang menonjol di konsol tengah, dan aksen emas yang ditempatkan dengan apik di seluruh kokpit. EV6 memiliki lantai datar dan jarak sumbu roda sepanjang tiga baris, Kia Telluride ukuran sedang, jadi ruang penumpang sangat luas. Ada juga ruang kargo 28 kaki kubik di belakang kursi belakang dan total 54 kubus dengan sandaran kursi belakang dilipat rata. Ada lebih banyak ruang penyimpanan di bawah bagasi depan juga, tapi tidak sebesar yang diharapkan.

Infotainment dan Konektivitas

Sistem infotainment berjalan melalui layar sentuh 12,0 inci yang merupakan perpanjangan dari cluster pengukur digital 12,0 inci EV6. Namun, desain dan kinerja struktur menu dan navigasinya tidak mengesankan. Seiring dengan kemampuan untuk menerima pembaruan over-the-air dan menanggapi berbagai perintah suara, sistem ini menyertakan fitur-fitur populer seperti Apple CarPlay, Android Auto, pengisian daya smartphone nirkabel, dan hotspot Wi-Fi. Selain itu, stereo dapat ditingkatkan ke unit Meridian yang tersedia dengan 14 speaker.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Kia mengemas EV6 dengan berbagai standar teknologi bantuan pengemudi yang mencakup pengereman darurat otomatis dan balok tinggi otomatis. Beberapa bantuan opsional lainnya dapat ditambahkan untuk pengalaman yang lebih aman. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak EV6, kunjungi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) situs web. Fitur keselamatan utama meliputi:

  • Pemantauan titik buta standar dan peringatan lintas lalu lintas belakang
  • Cruise control adaptif standar dan bantuan pemeliharaan jalur
  • Tersedia bantuan parkir jarak jauh

Cakupan Garansi dan Perawatan

Kia menyediakan salah satu paket garansi terbaik di industri. Sayangnya, tidak seperti Hyundai, tidak ada perawatan terjadwal gratis.

  • Garansi terbatas mencakup lima tahun atau 60.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup 10 tahun atau 100.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis

Spesifikasi

Spesifikasi

2022 Kia EV6 GT-Line
Jenis Kendaraan: motor belakang atau depan dan belakang, penggerak roda belakang atau semua, 5 penumpang, gerbong 4 pintu

HARGA
Dasar/Seperti yang Diuji: $52.415/$58.105
Opsi: Penggerak semua roda motor ganda, $4700; Cat Baja Matte Grey, $695; Paket Kursi Suede GT-Line, $295

POWERTRAIN
Motor Depan: AC sinkron magnet permanen, 99 hp
Motor Belakang: AC sinkron magnet permanen, 221 hp
Tenaga Gabungan: 320 hp
Torsi Gabungan: 446 lb-ft
Paket Baterai: litium-ion berpendingin cairan, 77,4 kWh
Pengisi Daya Terpasang: 10,9 kW
Transmisi: penggerak langsung

CASIS
Suspensi, F/R: struts/multilink
Rem, F/R: cakram padat berventilasi 12,8 inci/cakram padat 12,8 inci
Ban: Continental CrossContact RX ContiSilent
F: 255/45R-20 105H M+S Beban Ekstra
R: 255/45R-20 105H M+S Beban Ekstra

UKURAN
Jarak sumbu roda: 114,2 in
Panjang: 184,8 inci
Lebar: 74,4 inci
Tinggi: 60,8 inci
Volume Penumpang: 103 kaki3
Volume Kargo: 24 kaki3
Berat Pengekang: 4647 lb

CD HASIL TES
60 mph: 4,5 detik
100 mph: 12,8 detik
1/4-Mile: 13,3 detik @ 102 mph


Hasil di atas menghilangkan peluncuran 1 kaki dari 0,3 detik.
Rolling Start, 5–60 mph: 4,7 detik
Top Gear, 30–50 mph: 1,9 dtk
Top Gear, 50–70 mph: 2,8 dtk
Kecepatan Tertinggi (gov ltd): 118 mph
Pengereman, 70–0 mph: 169 kaki
Penahan jalan, Skidpad 300 kaki: 0,86 g

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
Gabungan/Kota/Jalan Raya: 105/116/94 MPGe
Jangkauan: 274 mil

CD PENGUJIAN DIJELASKAN

Kia EV6 GT 2023
Jenis Kendaraan: depan dan belakang-motor, all-wheel-drive, 5-penumpang, 4-pintu wagon

HARGA
Dasar/Seperti yang Diuji: $62.695/$63.400

POWERTRAIN
Motor Depan: AC sinkron magnet permanen
Motor Belakang: AC sinkron magnet permanen
Tenaga Gabungan: 576 hp
Torsi Gabungan: 545 lb-ft
Paket Baterai: litium-ion berpendingin cairan, 77,4 kWh
Pengisi Daya Terpasang: 10,9 kW
Laju Pengisian Cepat DC Puncak: 240 kW
Transmisi: penggerak langsung

CASIS
Suspensi, F/R: struts/multilink
Rem, F/R: cakram berventilasi 15,0-in/cakram berventilasi 14,2-in
Ban: Goodyear Eagle F1 Asimetris 3 SUV
255/40R-21 102Y

UKURAN
Jarak sumbu roda: 114,2 in
Panjang: 184,8 inci
Lebar: 74,4 inci
Tinggi: 60,8 inci
Volume Penumpang, F/R: 52/48 ft3
Volume Kargo, di belakang F/R: 50/24 ft3
Berat Pengekang: 4772 lb

CD HASIL TES
60 mph: 3,2 detik
100 mph: 8,0 dtk
1/4-Mile: 11,6 detik @ 119 mph
130 mph: 14,8 dtk
150 mph: 24,1 detik

Hasil di atas menghilangkan peluncuran 1 kaki dari 0,3 detik.
Rolling Start, 5–60 mph: 3,4 detik
Top Gear, 30–50 mph: 1,7 dtk
Top Gear, 50–70 mph: 2,2 dtk
Kecepatan Tertinggi (klaim mfr): 161 mph
Pengereman, 70–0 mph: 159 kaki
Penahan jalan, Skidpad 300 kaki: 0,92 g

CD EKONOMI BAHAN BAKAR DAN PENGISIAN DAYA
Teramati: 74 MPGe
Mengemudi di Jalan Tol 75 mph: 80 MPGe
Kisaran Jalan Raya 75 mph: 190 mil
Tingkat Pengisian Cepat DC Rata-Rata, 10–90%: 152 kW
Waktu Pengisian Cepat DC, 10–90%: 26 mnt

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
Gabungan/Kota/Jalan Raya: 79/85/74 MPGe
Jangkauan: 206 mil

Lebih Banyak Fitur dan Spesifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *