Ford Fiesta, Pemilik Focus Tetap Menghadapi Penyesalan Menunggu Perbaikan

Ford Fiesta, Pemilik Focus Tetap Menghadapi Penyesalan Menunggu Perbaikan

  • Pemilik Ford Fiesta dan Focus mengungkapkan betapa frustrasinya mereka dengan waktu tunggu yang lama untuk perbaikan transmisi, melalui sebuah laporan di Pers Bebas Detroit hari ini (perlu berlangganan).
  • Masalah dengan gearbox PowerShift Ford yang rusak, ditemukan pada mobil kecil 2011-2016, dimulai satu dekade lalu dan menyebabkan penyelesaian tahun 2020 lebih dari $30 juta.
  • Ford memberi tahu Kebebasan media bahwa layanan dan perbaikan penundaan disebabkan oleh kekurangan modul kontrol transmisi, tetapi masalah ini mendahului masalah rantai pasokan, membuat beberapa pelanggan mengungkapkan keyakinan bahwa perusahaan tidak peduli.

Masalah transmisi PowerShift Ford yang terkenal terus menghantui produsen mobil tersebut. Sebagai Pers Bebas Detroit dilaporkan minggu ini, banyak pemilik model Fiesta 2011–2016 dan Focus 2012–2016 saat ini yang masih dilanda masalah sangat marah. Kekesalan mereka atas keterlambatan dalam memperbaiki mobil mereka dapat dimengerti, mengingat beberapa orang memberi tahu Kebebasan media mereka telah menunggu beberapa bulan untuk memperbaiki kotak roda gigi mereka.

2016 ford fiesta hatchback depan otomatis
2016 ford fokus hatchback depan otomatis

Menyoroti lebih dari dua lusin pengalaman, surat kabar tersebut mengutip waktu tunggu selama berbulan-bulan dan mengklaim bahwa Ford mengabaikan pelanggan yang mencari pembaruan tentang status perbaikan mereka. Kembali pada tahun 2019, surat kabar tersebut juga melaporkan klaim bahwa beberapa dealer Ford menolak untuk memperbaiki transmisi mereka yang rusak.

Bencana Dekade Lama

Transmisi otomatis dual-clutch PowerShift Ford yang rusak menjadi terkenal segera setelah diproduksi pada tahun 2011, dengan gugatan pertama diajukan terhadap perusahaan hanya satu tahun kemudian pada tahun 2012. Transmisi tersebut rentan terhadap perpindahan yang kasar dan memerlukan perbaikan yang sering, tetapi Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) tidak pernah melaporkan bukti bahwa mereka menimbulkan risiko keselamatan.

Pada tahun 2019, sebuah karya investigasi oleh Pers Bebas Detroit mengungkapkan Ford tahu tentang masalah dengan transmisi PowerShift selama pengembangan dan tetap memutuskan untuk melanjutkan produksi. Sisanya adalah sejarah, termasuk perusahaan yang memperpanjang garansi powertrain pada model yang terpengaruh dari lima tahun atau 60.000 mil menjadi tujuh tahun atau 100.000 mil. Ford juga akhirnya menyetujui penyelesaian pada tahun 2020 yang mengharuskannya untuk membeli kembali model Fiesta dan Focus yang rusak serta membayar setidaknya $30 juta secara tunai.

Ford Berkata: Hubungi Saluran Bantuan Kami

Meskipun masuk akal bahwa masalah pasokan berperan dalam waktu tunggu yang lama yang saat ini dihadapi oleh pemilik Fiesta dan Focus Kebebasan media tunjukkan, masalah dengan transmisi PowerShift Ford mendahului kelangkaan semikonduktor. Gabungkan itu dengan kisah-kisah kesulitan pribadi pemilik, dan tidak mengherankan bahwa pelanggan yang menerima layanan yang buruk mungkin mulai percaya bahwa perusahaan itu acuh tak acuh.

Situasi saat ini, kata Ford, disebabkan kekurangan modul kontrol transmisi yang diperlukan untuk perbaikan. Berbicara kepada Kebebasan media, juru bicara Ford Said Deep mengatakan perusahaan menyadari penundaan dan “berusaha mati-matian” untuk memperoleh modul. Dia juga mendorong orang-orang yang membutuhkan bantuan saat mobil mereka dalam perbaikan untuk menghubungi saluran dukungan pelanggan Ford di 800–392–3673. Mobil dan Pengemudi menghubungi Deep untuk komentar lebih lanjut tentang cerita ini, tetapi kami belum mendapat tanggapan.

Konten ini diimpor dari jajak pendapat. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.

Konten ini diimpor dari jajak pendapat. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *