Seberapa Besar Rak Atap Mempengaruhi Penghematan Bahan Bakar?

Seberapa Besar Rak Atap Mempengaruhi Penghematan Bahan Bakar?

  • Dalam uji ekonomi bahan bakar jalan raya 75 mph kami, kami menemukan penghematan bahan bakar Kia Carnival jangka panjang kami meningkat 3 mil per galon (atau 12 persen) dengan palang palang pabriknya dilepas.
  • Memiliki palang yang menggantung di aliran udara meningkatkan hambatan aerodinamis, yang semakin merugikan penghematan bahan bakar semakin cepat kendaraan melaju.
  • Hasil kami dengan palang dilepas sama dengan peningkatan jarak mengemudi jalan raya sekitar 60 mil dan penghematan biaya bahan bakar sekitar $14 setiap 1000 mil berdasarkan harga gas rata-rata nasional saat ini.

Selama pengujian jangka panjang Karnaval Kia 2022 kami, kami awalnya kecewa dengan penghematan bahan bakar yang kami amati. Berspekulasi palang dipasang dari pabrik, opsi $ 360, untuk menjadi biang keladinya, kami memilih untuk menghapusnya untuk melihat seberapa besar perbedaan yang dibuatnya. Pelepasan memakan waktu kira-kira 10 menit dan semua alat disertakan: lepaskan tutup ujung di kedua sisi palang dan kendurkan klem yang memasang palang ke rel atap yang disertakan pada level trim SX dan SX Prestige. Setelah dilepas, kami langsung melihat angka efisiensi yang meningkat, mendorong kami untuk melakukan percobaan kedua pada uji penghematan bahan bakar jalan raya 75 mph. Pada putaran kedua, kami mengalahkan upaya sebelumnya dengan 3 mpg (25 mpg menjadi 28 mpg), peningkatan 12 persen dan juga lebih baik daripada angka jalan raya EPA sebesar 26 mpg.

Meskipun unit yang dipasang pada Karnaval kami dibentuk agar ramah-aero, mereka tetap mengurangi kemampuannya untuk mengiris udara. Peningkatan hambatan ini meningkat secara eksponensial saat kecepatan meningkat, jadi mengemudi di sekitar kota akan menghasilkan penghematan bahan bakar yang lebih rendah daripada berkendara di jalan raya.

Tambahan 3 mpg yang kami peroleh setelah berpisah dengan palang kami berarti peningkatan sekitar 60 mil dalam jangkauan mengemudi jalan raya, dari 470 hingga 530 mil. Secara hipotetis, jika seorang pengemudi melakukan perjalanan darat sejauh 1000 mil, ini memungkinkan hanya satu penghentian bahan bakar saat memulai dengan tangki penuh dibandingkan dengan dua pemberhentian dengan palang terpasang. Dan, dengan menggunakan harga bahan bakar rata-rata nasional saat ini, biaya bahan bakar keseluruhan juga akan berkurang, dengan penghematan $14 setiap 1000 mil saat menggunakan bahan bakar oktan 87 biasa. Membentang lebih dari setahun, dan dengan asumsi setengah mil mengemudi diselesaikan di jalan raya, seorang pengemudi dapat melihat penghematan hampir tiga digit berdasarkan jarak tempuh rata-rata tahunan Administrasi Jalan Raya Federal Departemen Transportasi AS sebesar 13.476. Itu kira-kira cukup untuk menutupi satu tahun penuh langganan Disney+.

karnaval kia dengan rel atap pabrik dan palang

Michael Simari|Mobil dan Pengemudi

Peningkatan efisiensi Karnaval tidak benar-benar membawanya ke wilayah pemukul dunia. Toyota Sienna dan Chrysler Pacifica eHybrid hybrid terbaru yang kami uji memimpin paket di antara minivan dengan kecepatan 33 mpg, dengan sosok Sienna sedikit lebih mengesankan mengingat mobil uji kami memiliki penggerak semua roda. Yang membawa pulang perunggu adalah Pacifica yang hanya berbahan bakar bensin dengan kecepatan 31 mpg, diikuti oleh Honda Odyssey dengan kecepatan 30 mpg. Bahkan dengan efisiensi yang baru ditemukan ini, Karnaval tetap menjadi yang terakhir relatif terhadap minivan lain dalam pengujian penghematan bahan bakar jalan raya kami. Namun, driving range pamungkas adalah cerita yang berbeda. Kia, tanpa palang, hanya membuntuti Toyota dalam kategori itu, dan hanya berjarak 10 mil (masing-masing 530 dan 540 mil).

Tentu saja, memasang pengangkut kargo, kayak, papan dayung, atau aksesori besar lainnya ke palang tersebut akan mengurangi penghematan bahan bakar dengan jumlah yang lebih besar. Tapi intinya adalah, perlu beberapa menit untuk menghapus palang saat Anda tidak menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *