GM Akan Membuat Small-Block V-8 Baru, Menghabiskan $854 Juta untuk Itu

GM mungkin mendorong keras ke elektrifikasi, tetapi itu belum selesai dengan pembakaran internal. Pekan lalu, perusahaan mengumumkan investasi $854 juta ke berbagai pabriknya untuk membangun blok kecil V-8 generasi keenam. Ini adalah konfirmasi pertama bahwa GM sedang mengerjakan blok kecil baru, meskipun perusahaan tersebut belum merilis detail teknis apa pun tentang mesin tersebut.

Dari $854 juta, $579 juta akan digunakan untuk pabrik mesin Flint GM, yang akan membuat blok mesin, engkol, dan kepala, serta merakit unit lengkap; $216 juta akan disalurkan ke pabrik Bay City, Michigan, yang akan membangun camshafts dan connecting rods, serta blok mesin dan head; $47 juta akan disumbangkan ke pabrik Defiance, Ohio, yang akan membuat pengecoran blok; dan terakhir, $12 juta akan disalurkan ke pabrik Rochester, NY, yang akan membangun intake manifold dan rel bahan bakar.

Chevrolet small-block V-8 berasal dari tahun 1954, dengan generasi kelima saat ini memulai debutnya pada tahun 2013. Bersama dengan Hemi milik Stellantis dan mesin truk Godzilla Ford, small-block adalah satu-satunya overhead-valve V-8 yang masih bertahan yang dijual. di mobil baru hari ini. (Ketiga pabrikan juga menawarkan mesin peti pushrod V-8.) Saat ini, Anda dapat menemukan blok kecil di jajaran truk dan SUV ukuran penuh GM, ditambah Camaro, Corvette, dan Cadillac CT5-V Blackwing.

Dalam siaran persnya yang mengumumkan investasi tersebut, GM hanya membuat referensi khusus untuk truk dan SUV ukuran penuh. Kita sudah tahu bahwa CT5-V Blackwing adalah satu-dan-selesai, dengan merek Cadillac menuju penjualan full-EV, dan Camaro saat ini kemungkinan besar adalah yang terakhir dari trah ini. Kami membayangkan blok kecil itu akan menjadi prajurit dalam kapasitas tertentu untuk Corvette selama Chevy diizinkan untuk menjualnya. E-Ray hybrid baru memberikan pandangan yang baik tentang masa depan Corvette—V-8 aspirasi sekolah tua yang disedot secara alami dibantu oleh tenaga listrik.

Kami mungkin tidak akan melihat blok kecil Gen-VI setidaknya selama beberapa tahun. Kami juga bertanya-tanya apakah ini akan menjadi yang terakhir dari jenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *