2023 toyota bz4x limited awd

Toyota Tetap Sederhana tentang EV karena Meluncurkan Kembali bZ4X setelah Penarikan Kembali

  • Toyota bZ4X EV menjadi sasaran penarikan dan penghentian penjualan tahun lalu.
  • Sekarang kembali dijual, tetapi ekspektasi penjualannya sederhana untuk tahun 2023.
  • Toyota lebih memilih untuk menekankan penjualan hybridnya daripada rencananya untuk memperluas jajaran EV-nya.

Setelah penarikan kembali dan penghentian penjualan menggagalkan peluncuran EV pasar massal pertama Toyota tahun lalu, perusahaan memulai lagi dengan mulai menjual bZ4X 2023 kepada pelanggan di AS sekali lagi. Tetapi bahkan sekarang setelah ada perbaikan untuk baut hub roda yang rusak dan dealer memiliki stok bZ4X, ekspektasi sederhana untuk kendaraan listrik baru ini — seperti juga rencana Toyota yang lebih luas untuk EV secara keseluruhan.

Selama wawancara di pameran mobil Washington DC minggu lalu, para eksekutif Toyota membahas bagaimana bZ4X cocok dengan strategi elektrifikasi perusahaan yang lebih luas. Kami berbicara dengan Jason Keller, direktur kebijakan dealer dan urusan pemerintah, dan Rick Gezelle, insinyur utama senior urusan regulasi, tentang bagaimana penarikan kembali “merusak momentum” peluncuran bZ4X dan bagaimana ekspektasi sekarang ditetapkan saat mobil diluncurkan kembali .

Mengapa Toyota Lebih Memilih Hibrida

Toyota bertujuan untuk menjual hanya 10.000 unit bZ4X tahun ini, yang berarti itu bisa lebih langka daripada mobil sport GR86, yang terjual hampir 12.000 unit pada tahun 2022. Itu juga akan menempatkan bZ4X secara signifikan di belakang kinerja penjualan tahun 2022 dari beberapa Saingan EV: Ford menjual kurang dari 40.000 Mustang Mach-Es dan Volkswagen menjual lebih dari 20.000 model ID.4, dan penjualan SUV tersebut dapat meningkat lebih banyak lagi pada tahun 2023 karena perluasan produksi.

Toyota lebih suka menekankan penjualan hybridnya yang kuat. Perusahaan menjual lebih dari 500.000 kendaraan listrik pada tahun 2022, sebagian besar di antaranya adalah hibrida dan hibrida plug-in (sel bahan bakar Mirai juga termasuk dalam jumlah ini, tetapi hanya terdiri lebih dari 2.000 unit dari total itu). Toyota telah menjelaskan bagaimana rencananya untuk memprioritaskan produksi hybrid daripada EV sebagai cara mengelola jumlah bahan mentah yang terbatas, terutama untuk baterai, yang digunakan untuk membangun kendaraan listrik. Dengan jumlah bahan yang sama yang dibutuhkan untuk satu bZ4X, Toyota mengatakan dapat membangun 90 Prius hybrid atau 60 plug-in-hybrid RAV4 Primes. Perusahaan percaya bahwa memaksimalkan penjualan hybrid adalah permainan yang lebih baik untuk mengurangi emisi karbon, setidaknya mengingat kondisi pasar saat ini.

Meskipun ekspektasi penjualan kecil, Toyota mengakui bahwa dorongan baru untuk menyebarkan berita tentang bZ4X masih diperlukan setelah penarikan kembali dan penghentian penjualan membumikan peluncuran awal. Akan ada peluncuran kampanye pemasaran baru pada bulan Mei untuk memastikan bahwa pelanggan tidak lupa bahwa bZ4X ada. Kami menemukan beberapa ratus model bZ4X baru untuk dijual melalui pencarian inventaris dealer nasional, dan jumlah kembaran Toyota yang sedikit lebih rendah, Subaru Solterra. Sementara Subaru mengatakan bahwa Solterra tersedia di 50 negara bagian, Toyota menggambarkan bZ4X di situs webnya sebagai, “hanya tersedia di negara bagian tertentu dan dalam jumlah yang sangat terbatas.”

Tidak Ada Lagi Kredit Pajak

BZ4X juga memasuki lanskap peraturan yang berbeda dari yang seharusnya diluncurkan sesuai jadwal. Untuk satu hal, itu tidak lagi memenuhi syarat untuk kredit pajak federal $7500. Di bawah aturan lama, Toyota kehabisan waktu untuk memenuhi syarat bZ4X karena, pada Juli 2022, mencapai batas volume penjualan karena penjualan hibrida plug-in-nya. Sesuai dengan parameter baru dari Undang-Undang Pengurangan Inflasi (IRA) yang baru disahkan, bZ4X dan Solterra tidak memenuhi syarat untuk kredit karena dibuat di Jepang, bukan AS

Keller memang menyebutkan subset IRA yang berbeda untuk kendaraan komersial yang berpotensi berlaku untuk pelanggan bZ4X yang memilih untuk menyewa. Namun detail seputar celah ini tetap tidak jelas—belum lagi membingungkan konsumen. Toyota belum mengumumkan rencana apa pun untuk produksi EV AS yang dapat membuat bZ4X — atau model bZ masa depan seperti SUV kecil bZ3X yang dikabarkan dan SUV tiga baris bZ5X — memenuhi syarat untuk kredit pajak yang lebih luas.

Ingat dan Perbaiki

BZ4X awalnya mulai dijual pada musim semi 2022, tetapi pada bulan Juni perusahaan mengumumkan penarikan kembali yang melibatkan cacat pada baut hub roda yang dapat menyebabkan roda terlepas dari mobil. Hanya 258 mobil yang terlibat di AS, tetapi pelanggan awal tersebut diminta untuk berhenti mengemudikan mobil mereka. Toyota menawarkan kepada pemilik ini perpanjangan garansi, kendaraan pinjaman, penggantian, kredit pinjaman / sewa, pengisian gratis, dan bahkan memulai program pembelian kembali bagi mereka yang ingin mengembalikan bZ4X mereka (perusahaan tidak mengungkapkan berapa banyak dari pelanggan tersebut yang memilih untuk berpartisipasi. ). Subaru Solterra yang berkerabat dekat, kembaran bZ4X, juga terpengaruh oleh penarikan tersebut, tetapi Subaru belum menjual unit apa pun di AS sebelum diumumkan.

Butuh waktu hingga Oktober bagi Toyota untuk memperbaiki, yang melibatkan penggantian baut hub dan roda. Perusahaan mulai menerapkan perbaikan pada akhir tahun 2022 dan mobil kembali dijual pada bulan November, dengan Toyota memindahkan 988 unit bZ4X pada kuartal keempat dan Subaru menjual 919 Solterra (Subaru belum membagikan target penjualan untuk Solterra di AS) .

Hanya waktu yang akan menentukan apakah peluncuran yang sulit ini merusak narasi bZ4X yang lebih besar, tetapi bagaimanapun model baru ini menceritakan kisah di mana prioritas Toyota berdiri. Ketika industri terus beralih ke elektrifikasi, Toyota tampaknya melakukan lindung nilai sampai menjadi jelas solusi mana yang pada akhirnya akan menang.

Konten ini diimpor dari jajak pendapat. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.

klub trek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *