2009 Aston Martin DBS Adalah Kami Membawa Pilihan Lelang Trailer

VW GTI 1992 Adalah Pilihan Lelang Trailer Kami Hari Ini

  • Volkswagen GTI 1992 yang langka dan murni sepanjang 53.000 mil ini hampir cocok dengan mobil pertama pemimpin redaksi kami.
  • Yang terakhir dari GTI 16V generasi kedua, hatchback seberat 2505 pon ini ditenagai oleh 134-hp 2.0-liter empat parau.
  • Lengkap dengan velg BBS dan jok Recaro yang dipasang pabrik, contoh asli ini saat ini sedang dilelang hingga Sabtu, 28 Januari.
membawa lencana trailer

Dikatakan Anda tidak dapat kembali, tetapi kemudian Anda melihat mobil pertama Anda dilelang di Bring a Trailer dan Anda mulai mempertanyakan pepatah itu. Menatap saya di layar laptop saya adalah bagian berbentuk kotak dari masa lalu saya: Volkswagen GTI 16V 1992 dengan 52.000 mil. Ini cocok dengan mobil pertama saya hingga cat Tornado Red — warna cat lainnya termasuk putih, hitam, dan Montana Metallic, rona seperti teal.

Oke, itu tidak persis seperti milikku. Model tahun 1990 saya tidak memiliki lampu rem ketiga yang terintegrasi dan memiliki lis hitam di sekitar jendela belakang. Tapi milik saya memiliki jok Recaro berpenyangga besar yang sama dengan pengatur ketinggian elektronik dan roda palang silang BBS RMII dua bagian yang memiliki tampilan roda BBS RS tiga bagian yang jauh lebih mahal.

1991 vw gti

GTI generasi kedua terakhir, model spesifikasi AS dirakit di pabrik VW di Meksiko. Golf dan GTI generasi kedua sebelumnya keluar dari pabrik Westmoreland, Pennsylvania, perusahaan, yang ditutup pada tahun 1988. 16V awal tiba pada tahun 1987 dan menampilkan 1,8 liter empat dengan 123 tenaga kuda. Pada tahun 1990, mesin bertambah menjadi 1984 cc atau 2,0 liter, dan tenaga kuda meningkat menjadi 134, dengan torsi 133 pound-feet siap. VW menambahkan gril empat lampu depan dan bemper besar yang membantu memodernisasi mobil. Rasio kompresi 10,8:1 yang sangat tinggi berarti keempatnya haus akan premium, rekomendasi yang diterbitkan saudari kita Jalan & Lintasan terjawab ketika diuji satu pada tahun 1991; CD tidak pernah diuji satu. Berjalan di 87 dan dengan R&T penguji di belakang kemudi, 16V seberat 2505 pon mencapai 60 dalam 8,4 detik (VW mengklaim 7,8 detik).

Ini adalah gambar

Mesinnya kasar, bahkan menurut standar 30 tahun lalu. Mencapai power peak 5800-rpm terdengar kasar, dan meninju redline 6300-rpm juga tidak terlalu menyenangkan. Pergeserannya ringan dan positif, dan persnelingnya pendek. Di jalan raya, keempatnya berhenti dengan dengungan 4000 rpm yang stabil pada kecepatan 80 mph. Dengan mudah bagian terbaik dari GTI 16V akhir adalah penanganannya. Kualitas kendaranya keras dan strukturnya kurang, tetapi banyak informasi mengalir dari ban 195/50R-15 ke roda kemudi palang empat. Awalnya, 16V akan memakai Pirelli P600s; contoh yang dilelang memakai ban musim panas Michelin Pilot Sport 3 yang jauh lebih grippier dalam ukuran aslinya.

Sikap menikung adalah GTI klasik saat roda belakang bagian dalam terangkat dari tanah. Gerakan tiga roda bukanlah sesuatu yang Anda perhatikan dari belakang kemudi; Anda hanya mengagumi kegembiraan menjalankan mesin yang relatif ringan ini hingga batasnya.

1991 vw gti
1991 vw gti

Selain kursi Recaro, Anda juga mendapatkan suar. Suar spatbor depan, lis hitam yang keluar dari spatbor, lebih lebar untuk menutupi karet besar dan roda selebar 6,5 inci — ini hal yang memabukkan untuk sebuah Golf. Di belakang roda itu terdapat rotor depan berventilasi dengan rotor padat di belakang. Rem anti-lock tidak ada di menu; juga tidak airbag. Tidak ada kantung udara berarti sabuk yang dipasang di pintu yang diamanatkan oleh pemerintah federal dengan sabuk pangkuan terpisah. Setidaknya mereka diperbaiki dan tidak bermotor. Untungnya, contoh ini tampaknya tidak pernah terjadi dalam tindakan apa pun yang melibatkan kantung udara.

1991 vw gti

GTI ini sulit untuk disalahkan dan jauh lebih bersih daripada GTI 16V kedua yang saya beli pada tahun 2002—saya pernah mencoba kembali sebelumnya. Saya menjualnya beberapa tahun kemudian ketika seseorang meninggalkan catatan di dalamnya CD tempat parkir. Bahkan di awal tahun 90-an, ini adalah mobil langka dan harganya kira-kira $15.000, atau sekitar $33.000 saat ini. Hari ini, mereka bahkan lebih sulit ditemukan karena sebagian besar menyerahkan hidup mereka pada jarak yang sulit dan menyenangkan. Dalam kolom baru-baru ini, saya menulis tentang bagaimana semangat dan kegembiraan Toyota GR Corolla mengingatkan saya pada GTI 16V pertama saya. Saya percaya bahwa GTI ini akan mendapatkan sekitar $45.000, yang setara dengan harga GR Corolla yang dilengkapi dengan baik.

Mundur atau maju? Saya akan mengatakan Anda tidak bisa salah dengan pilihan mana pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *