• Tue. Jul 23rd, 2024

306.000 Truk Ram HD Ditarik Karena Risiko Kebakaran, Pemiliknya Harus Parkir di Luar

  • Masalah kelistrikan yang terlalu panas menyebabkan Stellantis menarik kembali 306.165 pickup tugas berat Ram di AS
  • Termasuk dalam penarikan adalah truk pickup Ram 2500 dan 3500 2021–2023 serta truk kabin bersasis dengan mesin diesel Cummins 6,7 liter.
  • Pembuat mobil telah meminta pemilik untuk tidak memarkir kendaraan di dalam ruangan sampai masalah tersebut dapat diatasi.

Stellantis hari ini mengatakan akan menarik kembali 306.165 pickup Ram HD dan truk kabin sasis dari model tahun 2021 hingga 2023. Masalahnya adalah relai jaringan pemanas masuk pada truk yang dilengkapi dengan mesin diesel Cummins 6,7 liter dan desain relai jaringan pemanas lama yang tidak lagi dipasang di truk. Pembuat mobil sebelumnya telah menarik truk Ram HD untuk masalah yang sama pada akhir 2021.

Stellantis mengatakan relai bisa menjadi terlalu panas, yang membuka kemungkinan terjadinya kebakaran. Perusahaan mengatakan ada enam kebakaran yang dilaporkan yang mungkin terkait dengan masalah tersebut. Lima di antaranya terjadi saat mesin kendaraan sedang berjalan, sementara yang lainnya saat mesin mati. Pembuat mobil mengatakan risikonya “minimal” tetapi tetap menyarankan pemilik atau pengguna truk untuk tidak memarkirnya di dalam ruangan.

Perusahaan akan mulai memberi tahu pelanggan pada bulan Maret. Sampai saat itu, pemilik dapat memeriksa situs web penarikan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) untuk mengetahui apakah truk mereka terlibat dalam penarikan tersebut.