Cadillac Celestiq Bisa Berharga lebih dari $300,000

Cadillac Celestiq Bisa Berharga lebih dari $300,000

  • GM belum mengatakan sesuatu yang resmi dulu, tapi Jurnal Wall Street berbicara dengan “orang-orang yang akrab dengan masalah ini” yang mengatakan EV mewah yang akan datang akan mulai dari sekitar $ 300.000 dan akan memiliki opsi yang dapat mendorong harga “jauh melampaui” ambang batas itu.
  • Celestiq bukan sembarang Caddy, atau EV sembarang. Rencananya adalah atap yang terbuat dari kaca pintar yang dapat disesuaikan oleh setiap orang di dalam mobil untuk kuadran mereka, serta menggunakan lebih dari 100 komponen cetak 3D.
  • GM menghabiskan $81 juta untuk mengubah bagian dari Pusat Teknis Globalnya sehingga dapat membangun Celestiq di sana. Ini akan menjadi model produksi pertama yang keluar dari pusat teknologi, yang telah beroperasi sejak 1956.

    Kendaraan plug-in pertama Cadillac adalah ELR, yang tidak terlalu sukses. Coupe mewah ramping yang menggunakan versi powertrain plug-in-hybrid dari Chevrolet Volt ini hanya terjual sekitar 3000 unit dalam masa pakai tiga tahun. ELR memiliki MSRP mulai dari $75.995 saat diluncurkan. Sekarang Cadillac dilaporkan tidak takut untuk memasang label harga yang lebih tinggi ke model plug-in halo yang akan datang, Celestiq yang serba listrik.

    Menurut Jurnal Wall Street, Celestiq EV akan menelan biaya sekitar $300.000, dengan opsi yang berpotensi mendorongnya untuk “melampaui” jumlah itu, surat kabar tersebut melaporkan minggu ini. Untuk membuat satu perbandingan dalam merek, Cadillac Escalade-V 2023 akan mulai dari sekitar $ 150.000.

    Maklum, General Motors belum mengatakan apa-apa tentang harga, karena Celestiq diperkirakan tidak akan tiba hingga akhir 2023 dan kendaraan itu bahkan tidak akan diungkapkan sepenuhnya hingga akhir Juli. Itu Jurnal mendasarkan ekspektasi harganya pada percakapan dengan “orang yang akrab dengan masalah ini” yang tidak disebutkan namanya.

    Salah satu alasan untuk biaya enam digit yang solid adalah kenyataan bahwa GM berencana untuk membuat Celestiq edisi terbatas, dengan rencana untuk membuat kurang dari 500 eksemplar.

    Alasan lain mengapa Celestiq bisa mahal adalah karena akan dibuat dengan tangan di GM’s Global Technical Center di Warren, Michigan. Ketika produksi dimulai, Celestiq akan menjadi kendaraan produksi pertama yang keluar dari pusat teknologi sejak didirikan pada tahun 1956. Pusat ini saat ini tidak didirikan untuk membangun kendaraan produksi, tetapi GM mengumumkan minggu ini bahwa mereka akan menghabiskan $81 juta untuk tingkatkan pusat dengan peralatan yang diperlukan untuk menyiapkan jalur produksi. Pekerjaan renovasi di kampus pusat teknologi telah dimulai, kata GM.

    “Setiap [Celestiq] akan dibuat dengan tangan oleh tim pengrajin yang luar biasa di kampus Pusat Teknis kami yang bersejarah, dan pengumuman investasi hari ini menekankan komitmen kami untuk menghadirkan Cadillac kelas dunia dengan yang terbaik dalam pengerjaan, desain, teknik, dan teknologi,” presiden GM Mark kata Reuss dalam sebuah pernyataan.

    penggoda cadillac celestiq

    Cadillac

    penggoda cadillac celestiq

    Cadillac

    Celestiq akan menampilkan banyak teknologi yang pasti terdengar mahal. GM mengatakan atap EV akan terbuat dari “kaca pintar perangkat partikel tersuspensi” yang dibagi menjadi beberapa kuadran sehingga setiap penumpang akan dapat menyesuaikan tingkat transparansi atap bagian mereka ke tingkat yang diinginkan. Layar dashboard pilar-ke-pilar dan lebih dari 100 komponen cetak 3D juga akan digunakan di Celestiq. GM telah mulai menggunakan komponen cetak 3D (juga dikenal sebagai aditif yang diproduksi) termasuk emblem shifter dan suku cadang pada transmisi Cadillac CT4-V dan CT5-V. GM membuat suku cadang ini di Additive Industrialization Center, yang dibuka di kampus pusat teknologi pada tahun 2020. Celestiq EV juga akan hadir dengan Ultra Cruise versi terbaru, versi terbaru dari bantuan pengemudi hands-free-on-the-highway GM. Perangkat lunak Super Cruise.

    Terlepas dari semua langkah ini, GM akan menggunakan beberapa metode ekonomis ketika mulai memproduksi Celestiq. EV akan menggunakan platform Ultium GM, yang juga akan digunakan oleh pembuat mobil di beberapa model listrik, termasuk GMC Hummer EV, Cadillac Lyriq, dan Chevy Silverado EV. Menggunakan platform akan memungkinkan GM untuk menggunakan suku cadang di Celestiq yang juga digunakan dalam model Ultium lainnya, termasuk hal-hal seperti sel baterai dan kemasan, motor, dan elektronika daya terintegrasi.

    Konten ini diimpor dari {embed-name}. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

      Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *