Pemecah Rekor Goodwood McMurtry Spéirling untuk Memunculkan Roadgoing Car

Pemecah Rekor Goodwood McMurtry Spéirling untuk Memunculkan Roadgoing Car

  • Startup Inggris McMurtry Automotive memberi tahu Autocar di Goodwood Festival of Speed ​​2022 yang akan membangun versi jalan raya dari mobil lintasan Spéirling-nya.
  • Spéirling menjadi berita utama akhir pekan ini ketika mencetak rekor putaran baru di Goodwood Hill Climb, berlari di lintasan hanya dalam 39,08 detik.
  • EV sekitar 1000-hp hanya berukuran panjang 126 inci dan menggunakan sepasang turbin agar tetap menempel di jalan.

    Sebelum akhir pekan ini, McMurtry Automotive relatif tidak dikenal. Tetapi startup dari Gloucestershire, Inggris, menjadi sorotan pada hari Minggu dengan menetapkan rekor baru untuk lari tercepat mendaki bukit yang terkenal di Goodwood Festival of Speed ​​2022. Dengan mantan pembalap IndyCar dan Formula 1 Max Chilton di belakang kemudi, kendaraan pertama perusahaan, Spéirling, melesat sejauh 1,16 mil dalam 39,08 detik, menggantikan Volkswagen ID R listrik sebagai pemegang rekor langsung. Sekarang, menurut Autocarperusahaan kecil Inggris berencana untuk membuat versi jalan-legal dari rudal listrik berukuran pint.

    mcmurtry spéirling

    McMurtry

    Spéirling pertama kali terungkap di Festival of Speed ​​2021, dan dua faktor kunci membantunya mengatur waktu putaran yang begitu cepat tahun ini: ukurannya yang kecil dan dua kipas yang menyedot McMurtry ke jalan. Ukuran kursi tunggal hanya 126 inci, hampir 20 inci lebih pendek dari Chevy Spark. Dikombinasikan dengan penggunaan serat karbon yang banyak, ini memungkinkan Spéirling memiliki berat kurang dari 2205 pon. McMurtry belum memberikan output daya yang spesifik tetapi mengklaim sekitar 1 hp untuk setiap 2,2 pon, dengan motor listrik di setiap roda belakang ditenagai oleh baterai 60,0 kWh. Baterai berbentuk U ini terintegrasi ke dalam bak serat karbon, dan McMurtry mengatakan baterai itu memungkinkan antara 30 dan 60 menit mengemudi tanpa henti.

    Tapi bagian pesta yang sebenarnya adalah dua turbin listrik Spéirling yang berada di belakang kokpit. Kipas ini menyeruput udara dari bawah mobil dan meludahkannya keluar dari ventilasi knalpot belakang tengah, dengan McMurtry mengklaim bahwa kipas dapat memberikan sekitar 4400 pon downforce saat berhenti. Seiring dengan menjaga Spéirling tetap menempel di jalan, kipas menghasilkan kebisingan 120 dB, menciptakan suara “wuss” yang dramatis saat mobil melaju kencang.

    mcmurtry spéirling

    McMurtry

    Sementara Spéirling saat ini dirancang untuk penggunaan trek, McMurtry ingin melakukan homologasi untuk jalan raya. Managing Director Thomas Yates mengatakan kepada Autocar, “Kami ingin memberikan sesuatu yang dapat Anda kendarai melalui pusat kota London, dan kemudian dibawa ke trek.” Tetap saja, Spéirling akan dikompromikan—Yates mengakui bahwa “itu tidak akan pernah menjadi yang paling nyaman di atas gundukan kecepatan,” misalnya. McMurtry mengatakan bahwa sementara powertrain akan tetap tidak berubah, aerodinamis perlu diperhalus untuk versi jalan raya, dengan kipas hanya beroperasi dalam mode trek, dan Spéirling perlu menambahkan lampu depan dan wiper kaca depan.

    Konten ini diimpor dari YouTube. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

    Proses legalisasi jalan masih dalam tahap awal, namun McMurtry hanya menargetkan membangun segelintir unit dengan harga di kisaran tujuh digit. Perusahaan juga sudah merencanakan kendaraan berikutnya, dengan rencana untuk sesuatu yang lebih kecil dari miniatur Spéirling.

    Konten ini diimpor dari {embed-name}. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

    Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *