Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Ringkasan

Hyundai bertujuan untuk bersaing dengan Tesla Model 3 dengan model sedan EV yang akan datang yang disebut Ioniq 6. Empat pintu ini akan masuk ke dalam submerek Ioniq perusahaan yang terdiri dari kendaraan listrik dan kemungkinan akan berbagi komponen dengan Ioniq 5 yang lebih tinggi dan boxier. Ini berarti konfigurasi motor tunggal dan ganda akan ditawarkan, dengan berbagai opsi paket baterai yang kemungkinan menyediakan jangkauan hingga 300 mil. Gayanya terinspirasi oleh konsep Prophecy yang dramatis dari Hyundai, dan Ioniq 6 terlihat bergaya dan cepat sambil menawarkan interior yang lebih mewah dan fitur teknologi tambahan dibandingkan dengan sedan Sonata dan Elantra bertenaga gas milik Hyundai.

Apa yang Baru untuk 2024?

Ioniq 6 adalah tambahan baru untuk lineup. Ini akan ditempatkan secara numerik di antara Ioniq 5 dan Ioniq 7 yang akan datang, tetapi merupakan sedan yang lebih kecil dengan profil yang lebih rendah daripada crossover yang lebih tinggi.

Harga dan Mana yang Harus Dibeli

SE

$42.000 (perkiraan)

SEL

$48,000 (perkiraan)

Terbatas

$54,000 (perkiraan)

Kami berharap Ioniq 6 sedikit lebih mahal daripada Ioniq 5, yang dimulai dari $40.925. Kemungkinan menawarkan level trim dan konfigurasi powertrain yang serupa, dengan paket baterai yang lebih kecil dan lebih besar serta penggerak roda belakang atau semua roda.

Motor EV, Tenaga, dan Performa

Karena menurut kami Ioniq 6 akan berbagi platform dengan Ioniq 5, powertrain-nya kemungkinan akan mencerminkan penawaran model tersebut. Itu berarti model dasar akan ditenagai oleh motor listrik tunggal yang menggerakkan roda belakang, dengan versi motor ganda yang lebih mahal menyediakan penggerak semua roda berkat motor listrik depan dan belakang. Tenaga kuda harus berkisar antara 168 hp dan 320 hp.

Jangkauan, Pengisian Daya, dan Masa Pakai Baterai

Ioniq 6 perlu menawarkan setidaknya 300 mil jangkauan mengemudi untuk bersaing dengan Model 3, dan itu tampaknya dapat dijangkau dengan baik. Ioniq 5 dengan baterai yang lebih besar memiliki peringkat EPA untuk menempuh jarak 303 mil dengan sekali pengisian daya, dan kemungkinan Ioniq 6 akan menerima baterai yang sama ini. Karena bentuknya yang lebih aerodinamis, ia dapat mencapai peringkat yang lebih baik daripada saudaranya. Setelah kami mendapatkan Ioniq 6, kami akan menjalankannya melalui uji jangkauan jalan raya dunia nyata 75-mph kami.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Sejauh ini Hyundai telah menekankan kenyamanan seperti lounge dalam model Ioniq-nya, dan 6 kemungkinan tidak akan menjadi pengecualian. Meskipun kami belum melihatnya, kami berharap untuk mengikuti estetika modern dan minimalis yang sama seperti Ioniq 5. Sebagai sedan empat pintu konvensional, itu akan menjadi lima tempat duduk dengan kursi bangku belakang. Area kargo di dalam bagasi mungkin tidak menyaingi hatchback atau crossover, tetapi kursi belakang kemungkinan akan dilipat untuk memperluas ruang di belakang sana.

Saat lebih banyak informasi tersedia, kami akan memperbarui cerita ini dengan detail lebih lanjut tentang:

  • Ekonomi Bahan Bakar dan MPGe Dunia Nyata
  • Infotainment dan Konektivitas
  • Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi
  • Garansi dan Cakupan Pemeliharaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *