Hyundai Ioniq 6 2024 Terungkap, Tampak Seperti Masa Depan

Hyundai Ioniq 6 2024 Terungkap, Tampak Seperti Masa Depan

  • Hyundai telah mengungkapkan foto pertama dari 2024 Ioniq 6, sebuah sedan listrik.
  • Ioniq 6 akan menggunakan platform E-GMP yang sama dengan Ioniq 5, Kia EV6, dan Genesis GV60.
  • Produksi akan dimulai pada 2023 untuk pasar AS, dan Ioniq 6 akan menjadi kendaraan model tahun 2024 di sini.

    Beberapa tahun yang lalu, Hyundai meramalkan masa depannya: ramping dan elektrik, dengan isyarat desain yang diambil dari inspirasi klasik dan modern. Itu adalah konsep Nubuat, pertama kali ditampilkan pada Maret 2020. Seperti halnya semua ramalan, ada ruang untuk interpretasi. Namun pandangan pertama kami pada Ioniq 6, mobil produksi berdasarkan konsep, mengungkapkan sedan mulus yang dengan jelas mereferensikan pengaruh retro dan futuristik.

    Ioniq 6 mengikuti Ioniq seperti Toyota Prius dan Ioniq 5, sebuah SUV dengan pesona 8-bit. Ioniq 6 memiliki banyak hal untuk diwujudkan, karena konsep 5 dan Prophecy mendapat sambutan hangat. Semua model Ioniq menggunakan platform listrik khusus Hyundai E-GMP, yang digunakan bersama dengan Kia EV6 dan Genesis GV60. Ioniq 6 sedikit lebih tinggi dari konsep Prophecy, sebuah realitas yang mentransfer visi ke platform produksi dan legal jalanan.

    Kaca spion samping digital menawarkan kilasan masa depan, meskipun peraturan AS berarti kami

    Hyundai

    Untuk memberikan Ioniq 6 tampilan yang khas, desainer Hyundai mengatakan bahwa mereka menggemakan mobil ramping tahun 30-an. Pengaruh modern tampaknya adalah Porsche dan Tesla; ada guratan samar Taycan dan Model 3 di ujung depan, dan spoiler belakang menendang seperti anggukan ke Porsche 911 bebek. Seperti yang dijanjikan, ini adalah campuran klasik dan kontemporer.

    Kepala desain Hyundai SangYup Lee berbagi pemikirannya tentang tekanan, dan penghargaan, dalam memadukan kepribadian merek dengan teknologi baru.

    Lee telah menulis segalanya mulai dari Chevrolet Camaro dan Corvette hingga Bentley Continental GT. Ia memulai karir desainnya 27 tahun setelah meninggalkan Korea Selatan, mengikuti pendidikan di ArtCenter College of Design di Pasadena, California. Lima belas merek dan delapan negara kemudian, pada tahun 2016, ia kembali ke Korea Selatan untuk mengepalai desain Hyundai dan Genesis. Bersama Luc Donckerwolke, chief creative officer Genesis dan Ioniq, Lee menggambar desain baru dengan bakat kelas atas untuk membantu Hyundai dan Genesis menonjol di pasar mainstream dan mewah.

    Lampu depan dan belakang menggunakan LED. Ada juga strip halus enam bohlam di bumper depan yang menunjukkan tingkat pengisian daya.

    Hyundai

    Kami bertanya kepada Lee, yang sering mengawasi lusinan proyek pada waktu tertentu, bagaimana dia mendekati mobil Hyundai dibandingkan dengan Genesis kelas atas. Hyundai, katanya, memandang kendaraannya seperti bidak catur. “Raja, ratu, uskup, dan ksatria, mereka semua terlihat berbeda dan bergerak secara berbeda, tetapi mereka berfungsi sebagai satu tim,” katanya. Sementara banyak OEM membuat desain dan kemudian menawarkannya dalam berbagai ukuran seperti boneka bersarang Rusia, Lee mengatakan Hyundai melihat kehidupan pelanggannya: “Sebuah keluarga besar memiliki kebutuhan yang berbeda dari Gen Z.” Lee ingin gayanya juga berbeda.

    hyundai ioniq 6

    Interior Ioniq 6 adalah tentang cahaya dan aliran. Dengan sentuhan seperti pencahayaan sesuai suasana dan panel pintu halus yang menggabungkan speaker dengan mulus, ini adalah ruang yang disederhanakan, tetapi tidak tandus.

    Hyundai

    Sejauh ini, garis Ioniq telah mencapai tujuan retro-futuris yang ditetapkannya. Ioniq 6 terasa sangat modern dan segar. Interiornya rapi dan elegan. Tidak ada tepi berenda, krom, atau krom palsu. Tidak ada piano hitam. Sederhana dan lugas. Saat membayangkan interiornya, Lee dan tim menyadari minat pada teknologi yang lebih baru dan kegunaannya. “Kami mendorong ke layar sentuh, tetapi itu bisa berbahaya saat Anda bergerak,” katanya. “Jadi kami ingin keseimbangan yang tepat. Ke depan, aktivasi suara akan memainkan peran yang lebih besar, tetapi kami sedang transisi sekarang. Jika lebih aman, akan ada tombol.”

    Penumpang kursi belakang mendapat manfaat dari Ioniq 6 yang panjang. Ruang luas memiliki ruang kaki yang cukup untuk orang dewasa yang lebih tinggi. Ini “menciptakan suasana duduk-duduk,” kata Lee.

    Jika Hyundai adalah arus utama dan Genesis sebagai kemewahan, Ioniq, untuk saat ini, mewakili penawaran perusahaan yang paling berani.

    Tim Hyundai bereksperimen dengan desain roda dari aerodisc datar hingga multispokes berbilah.

    Hyundai


    Visi 2020

    konsep ramalan hyundai

    Hyundai

    Mobil konsep yang bagus adalah latihan dalam desain. Mereka harus memprediksi tren mobil arus utama bertahun-tahun sebelum terlihat jelas di jalan masuk konsumen. Hyundai Prophecy memulai debutnya pada tahun 2020, dan kita dapat melihat profil batu sungai yang halus dan pencahayaan LED berbintik-bintik di Ioniq 6. Sayangnya, interior kotak-kotak konsep tampaknya tidak berhasil diproduksi, tetapi untungnya, kemudi joystick juga tidak. kontrol. Kami sangat senang dengan roda model lama Ioniq. Tidak semua yang dinubuatkan terjadi.

    Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *