10 Cara Memeras Jarak Berkendara Terbanyak dari EV

10 Cara Memeras Jarak Berkendara Terbanyak dari EV

tanda untuk stasiun pengisian cepat kendaraan listrik

Foto DijalankanGambar Getty

Pengemudi kendaraan listrik mungkin merasa puas akhir-akhir ini karena mereka melihat harga gas melambung lebih tinggi dari Himalaya, tetapi setiap orang yang mengemudikan mobil bertenaga elektron—dan itu termasuk kita—memiliki satu perhatian khusus: jangkauan. Seberapa jauh Anda dapat berkendara dengan sekali pengisian daya sangat berarti. Dibutuhkan waktu yang jauh lebih lama untuk mengisi ulang baterai EV daripada mengisi tangki bensin, seperti yang diketahui oleh pemilik EV. Pada perjalanan yang lebih jauh, juga tidak nyaman dan membuat stres untuk menemukan tempat untuk mengisi ulang, karena ada jauh lebih sedikit stasiun pengisian daripada pompa bensin. Mereka tidak menyebutnya rentang kecemasan untuk apa-apa.

Ada aplikasi untuk itu, tetapi Anda dapat menghemat waktu, kekhawatiran, dan uang dengan memanfaatkan teknik ahli berikut untuk menjaring Anda dengan jangkauan paling banyak dari setiap pengisian ulang baterai EV Anda.

Berkendara dengan Lembut

Ini adalah teknik tertua dalam autodom: Akselerasi menggunakan energi, apakah Anda mengendarai kendaraan bertenaga bensin atau EV. Dan semakin keras Anda berakselerasi, semakin banyak energi yang Anda keluarkan dari baterai. Itulah sebabnya Anda ingin menggunakan energi sesedikit mungkin untuk mencapai kecepatan jelajah sebanyak mungkin. Kapan pun lalu lintas memungkinkan, kendarai seolah-olah ada telur di antara kaki Anda dan pedal akselerator. Dengan kata lain, lakukan akselerasi secara bertahap dan tahan godaan untuk menekan pedal akselerator dengan keras. Ini mungkin sulit untuk ditolak oleh beberapa pengemudi EV, karena akselerasi off-the-line begitu kuat — dan sangat menyenangkan — di sebagian besar EV. Tapi perhatikan meteran listrik itu di kluster instrumen. Semakin rendah Anda dapat mempertahankan batang atau jarum itu, semakin sedikit energi yang Anda gunakan untuk mencapai kecepatan tertentu.

Gunakan Pengereman Regeneratif di Kota

Tidak seperti mobil bensin nonhibrida, EV dapat menangkap kembali sejumlah besar energi yang digunakan untuk mempercepatnya saat melambat lagi. Prinsip di balik pengereman regeneratif (dikenal sebagai “regen”) adalah bahwa segera setelah pengemudi melepaskan pedal gas, motor listrik beralih ke generator, memperlambat mobil saat roda memutarnya dan mengembalikan energi ke baterai. Beberapa EV memiliki regen lift-pedal yang dapat disesuaikan, dan pengaturan terkuat biasanya memungkinkan mengemudi “satu-pedal” — di mana ada sedikit kebutuhan untuk menggunakan rem di lalu lintas kota atau pinggiran kota. Sebagian besar EV masih memicu regen ketika Anda menekan rem dalam pengaturan regen yang lebih ringan, jadi Anda mungkin akan memulihkan energi selama Anda tidak mengerem terlalu keras, meniup melewati sistem regen, dan menggunakan rem gesekan standar. Pengaturan satu pedal regenerasi tinggi adalah yang paling efisien terutama karena menghilangkan dugaan tentang di mana titik regen maks berakhir dan titik pengereman gesekan dimulai.

Rencana ke Depan

Melihat apa yang terjadi di jalan—mobil yang melambat, lampu yang menguning, kemacetan lalu lintas—memungkinkan Anda untuk melepaskan pedal akselerator lebih awal, meluncur ke bawah untuk memperlambat kendaraan daripada mempercepat hingga mencapai kemacetan lalu mengerem dengan keras. Perencanaan ke depan memungkinkan Anda memaksimalkan pengendaraan satu pedal, yang menghilangkan kecenderungan mobil listrik untuk “meluncur” saat daya dimatikan dan meningkatkan jumlah pengereman regeneratif—sehingga pengemudi jarang perlu menginjak pedal rem. Sebagai gantinya, hampir semua akselerasi dan deselerasi dilakukan dengan memodulasi pedal akselerator. Ini adalah pelatihan yang baik untuk melihat apa yang berkembang di depan, praktik yang baik tidak peduli jenis kendaraan apa yang Anda kendarai. Meluncur hingga berhenti menggunakan regen mengembalikan jumlah energi maksimal ke baterai. Beberapa pembuat bahkan menawarkan panduan eco-coaching untuk menunjukkan berapa banyak energi yang tersedia yang ditangkap kembali.

Prakondisi Mobil

Salah satu bagian dari perencanaan ke depan adalah memanaskan atau mendinginkan kabin EV saat masih terpasang dan mengisi daya. Dengan banyak pemilik yang memasang pengisi daya rumah Level 2, ini adalah hal yang mudah dilakukan. Prakondisi menggunakan jaringan listrik untuk mendapatkan suhu kabin ke tempat yang Anda inginkan, bukan kisaran baterai. Ini dapat diatur dan dikontrol melalui aplikasi smartphone mobil dan, jika jadwal Anda konsisten, Anda dapat mengaturnya untuk waktu keberangkatan tertentu selama beberapa hari dalam seminggu sesuai kebutuhan. Dalam cuaca ekstrem, banyak baterai EV juga mendapat manfaat dari prakondisi, karena ini mengaturnya pada suhu optimal untuk efisiensi maksimal saat Anda mulai mengemudi.

Jaga Ban Tetap Digelembungkan dengan Benar

Yang ini digunakan bersama dengan mobil bensin: Tekanan ban yang rendah meningkatkan konsumsi gas karena tahanan gelinding yang lebih besar. Untuk EV dengan ban dengan ketahanan gelinding rendah, hal ini sangat penting untuk memastikan ban cukup mengembang untuk mengurangi kontribusinya terhadap hambatan. Baca pengaturan tekanan ban (biasanya pada label di kusen pintu kiri depan), simpan pengukur tekanan ban di kompartemen sarung tangan, dan gunakan secara teratur.

Jaga Kecepatan Anda Wajar

EV jauh lebih hemat energi daripada mobil bensin, yang membuang sebagian besar energi dalam bensin mereka untuk menghasilkan panas dan kebisingan. Tetapi kecepatan yang lebih tinggi berdampak signifikan pada konsumsi energi semua mobil, dan terutama EV. Di atas kira-kira 30 mph, setiap mobil menggunakan lebih banyak energi untuk mendorong udara daripada mempercepat massanya menjadi kecepatan: energi yang dibutuhkan untuk mengatasi hambatan angin meningkat secara eksponensial dengan kuadrat kecepatan. Ini berarti Anda menggunakan lebih banyak energi pada kecepatan 80 mph daripada 65 mph.

Anda tidak ingin menjadi orang yang menahan lajur lalu lintas, tetapi bahkan memotong 5 mph dari kecepatan jalan bebas hambatan Anda—mungkin dari 75 mph hingga 70 mph—akan menghemat beberapa persen penggunaan energi. Beberapa EV sekarang menawarkan opsi dalam navigasi mereka yang memilih rute dengan konsumsi energi keseluruhan terendah. Rute tersebut belum tentu tercepat atau terpendek, tetapi jika Anda punya waktu, jalan belakang sering menghabiskan lebih sedikit energi daripada jalan raya antar negara bagian yang berjalan dengan kecepatan 20 mph lebih cepat.

mengemudi di jalan raya saat matahari terbenam

zorazhuangGambar Getty

Gunakan Kapal Pesiar

Cruise control telah berkembang menjadi fitur yang digerakkan oleh perangkat lunak yang sangat canggih. Kemampuannya untuk melakukan penyesuaian kecil pada kecepatan engine dan persneling memastikannya hampir selalu lebih hemat energi daripada kaki gemuk besar kami di pedal yang mencoba melakukan hal yang sama. Dalam kasus EV, perbedaan itu bisa lebih penting jika mobil memiliki jelajah prediktif — yang membuat penyesuaian kecepatan berdasarkan apa yang diketahuinya akan datang, apakah itu jalan keluar yang membutuhkan perlambatan atau tanjakan yang membutuhkan tenaga ekstra yang dikirimkan secara bertahap. Kami telah membiasakan untuk mengunci setiap kontrol jelajah adaptif EV di jalan raya, hanya karena pengukuran elektron lebih baik dilakukan oleh komputer daripada oleh kami. Dan kami baik-baik saja dengan itu.

Coba Mode Hemat

Hampir semua mobil sekarang memiliki lebih dari satu mode mengemudi, dan umumnya ada mode Eco yang mengurangi konsumsi energi dengan mengurangi respons throttle dan tingkat akselerasi, menurunkan pengatur suhu, dan terkadang bahkan membatasi kecepatan tertinggi. Kami telah menemukan mode Eco sangat bervariasi di antara model yang berbeda; beberapa hanya terlihat di margin, yang lain hampir tidak dapat ditoleransi jika Anda ingin mengikuti lalu lintas. Uji milik Anda; banyak EV akan segera menunjukkan peningkatan Miles Tersisa jika Anda beralih ke dalamnya.

Sesuaikan Kontrol Iklim Anda

Kontrol iklim—pemanasan dan pendinginan kabin—menggunakan lebih banyak energi daripada gabungan semua aksesori lainnya, tetapi ini adalah area yang dilupakan beberapa pengemudi saat mencoba mengurangi penggunaan energi. Beberapa EV sekarang memiliki mode khusus pengemudi yang mengarahkan udara dingin atau hangat hanya ke pengemudi, daripada mencoba menjaga seluruh kabin pada suhu yang sama. Tentu saja, trik EV tertua adalah menggunakan pemanas kursi dan pemanas roda kemudi Anda dalam suhu dingin. Sudah diketahui bahwa jika tangan dan punggung Anda terasa lebih hangat, Anda juga akan merasakannya. Pertahankan suhu kabin lima derajat di atas (di musim panas) atau di bawah (di musim dingin) di tempat Anda biasanya meletakkannya, dan arahkan ventilasi udara ke arah Anda atau gunakan pemanas tersebut. Anda bahkan mungkin tidak menyadari perbedaannya.

Pantai Saat Anda Bisa

Beberapa EV memungkinkan pengemudi untuk melepaskan regen sepenuhnya, yang memungkinkan mobil untuk berlayar seolah-olah dalam keadaan netral. Ini adalah perasaan yang menakutkan pada awalnya, karena mobil yang dioptimalkan untuk rolling resistance rendah akan meluncur sangat jauh tanpa kehilangan banyak kecepatan. Itu membuat teknik ini tidak disarankan di lalu lintas kota dan pinggiran kota yang padat, tetapi teknik ini bekerja dengan baik di jalan yang jarang dilalui dan di jalan raya antarnegara bagian—asalkan Anda menghindari menggunakannya pada penurunan dan tidak mengerem terlalu keras. Pada mobil dengan kemampuan mengemudi satu pedal, Anda dapat membuat mobil masuk ke mode meluncur dengan penggunaan akselerator yang sensitif—dengan menahannya pada titik antara akselerasi dan deselerasi yang diinduksi regen. Tapi jangan pernah mengubah EV Anda menjadi “netral” untuk membuatnya meluncur.

Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *