Kia EV6 Dapat Mengisi Daya Mobil Listrik Lainnya

Kia EV6 Dapat Mengisi Daya Mobil Listrik Lainnya

Sementara Ford F-150 Lightning 2022 telah menerima banyak perhatian karena kemampuannya untuk berfungsi sebagai generator seluler, itu bukan satu-satunya EV baru yang dapat melakukan trik itu. Kia EV6 2022, misalnya, juga memiliki fungsi kendaraan untuk memuat, di mana pemilik dapat menggunakan baterainya (77,4 kWh dalam model jarak jauh) untuk memberi daya pada barang-barang rumah tangga. Atau, seperti yang kami tunjukkan, pinjamkan muatan ke mobil listrik lain. Ini tidak akan secepat memercikkan beberapa galon tanpa timbal ke leher pengisi, tetapi EV6 secara teoritis dapat menyelamatkan sesama pelancong dengan berbagi jus yang cukup untuk mendapatkan pengisi daya yang tepat.

adaptor port pengisian daya kia ev6

Adaptor ini mengubah port pengisian daya EV6 menjadi stopkontak.

Mobil dan Sopir

Ada dua cara untuk mengekstrak daya 115 volt dari EV6. Cara termudah adalah dengan mencolokkan ke stopkontak 16-amp yang terletak di bawah kursi belakang—yang memiliki penutup pengunci, membedakannya dari stopkontak 115 volt ringan yang sering Anda lihat di mobil penumpang. Yang ini akan menjalankan lemari es Anda, jadi Anda tidak ingin ada orang yang secara tidak sengaja memasukkan sendok McFlurry mereka ke dalamnya. Membuka kunci penutup memerlukan penggalian kunci logam tipis yang tersembunyi di fob elektronik.

kia ev6 dengan lampu dicolokkan ke stopkontak kursi belakang

Mobil dan Sopir

Cara lainnya adalah dengan menggunakan adaptor V2L yang disediakan Kia dengan EV6, yang berada di kompartemen penyimpanan di bawah lantai belakang di mana Anda mungkin berharap menemukan kabel pengisian daya yang mereka gunakan. jangan menyediakan. Adaptor dihubungkan ke port pengisian daya dan memiliki penutup flip-down yang menunjukkan stopkontak 115 volt. Dengan itu dan outlet interior yang digunakan, pada dasarnya Anda memiliki generator kecil yang Anda inginkan. Output 1900 watt EV6 mendekati total generator Honda EU2200i, dan cukup untuk menjalankan peralatan penting di rumah Anda (lemari es, beberapa lampu, TV) dengan kabel ekstensi yang tepat. Tidak ada masalah sama sekali untuk menyalakan lampu “Ayah Terhebat Dunia, 1978” kami yang berselera tinggi dari outlet interior, dan mengisi daya 2023 Genesis GV60 dari outlet eksterior. (The Genesis, sepupu perusahaan EV6, juga menawarkan mode V2L.) Melalui menu “pengaturan transfer biaya”, Anda dapat memilih titik yang telah ditentukan saat pembagian biaya akan berhenti, hingga 20 persen dari kapasitas baterai EV6 .

layar berbagi biaya kia ev6

Anda dapat mengatur EV6 untuk berbagi daya hingga baterai turun hingga 20 persen.

Mobil dan Sopir

Selain potensinya sebagai generator cadangan rumah tangga atau pahlawan perkemahan, outlet interior EV6 berarti Anda dapat memasang penyedot debu biasa tanpa memerlukan kabel ekstensi—dan itu akan berguna secara teratur, terlepas dari pemadaman listrik. Steker itu juga berfungsi saat mobil sedang bergerak, yang berarti Anda berpotensi memberi daya pada sesuatu seperti XBox di belakang sana untuk perjalanan darat. Atau kulkas mini. Atau pemijat kaki Sharper Image Anda. Kemungkinannya tidak terbatas.

Namun, outlet port pengisian daya hanya berfungsi saat mobil diparkir. Kami menggunakan yang satu itu untuk berbagi beberapa muatan dengan Genesis, yang dilakukannya pada tingkat 1,1 kW — tingkat lambat yang mencapai sekitar 3 mil jangkauan per jam, tetapi itulah yang akan Anda dapatkan dari outlet rumah tangga biasa juga. Ini pasti lebih baik daripada tidak sama sekali, terutama jika EV Anda hampir sampai di rumah dan hanya perlu sedikit penjemputan untuk beberapa mil terakhir.

2022 kia ev6

Ini mobil! Ini adalah generator! Itu kebanyakan mobil!

Mobil dan Sopir

Kia belum membuat masalah besar tentang bakat EV6 sebagai generator seluler, tetapi kami yakin pemilik taruhan akan mengambil keuntungan lebih sering daripada yang mereka kira. EU2200i sangat tenang, tetapi tidak setenang ini.

Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *