Apple CarPlay Dapat Segera Digunakan untuk Membayar Gas

  • Kendaraan yang dilengkapi dengan Apple CarPlay mungkin segera memindahkan bagian pembayaran dari pengisian gas di pompa ke dasbor, tanpa perlu mengeluarkan kartu kredit setiap kali.
  • Persisnya bagaimana semua ini akan bekerja tetap sedikit tersembunyi, tetapi jaringan Sinclair 1600-stasiun berharap untuk menjadikan pembayaran CarPlay sebagai opsi ketika perangkat lunak diperbarui musim gugur ini.
  • GM mencoba versi pengisian bahan bakar di dasbor pada 2017 dan 2018, tetapi pembuat mobil itu mengakhiri teknologi Marketplace di balik layanan tersebut pada Maret lalu.

    Sebagian besar hype seputar pembayaran tanpa kontak yang mudah di ruang otomotif berkaitan dengan stasiun kendaraan listrik plug-and-charge, tetapi kendaraan bertenaga gas mungkin tidak ketinggalan pembaruan untuk masa depan yang lebih didorong oleh teknologi jika desas-desus tentang perubahan datang ke Apple CarPlay berjalan lancar.

    Reuters melaporkan fitur pembayaran bahan bakar berbasis dasbor baru yang dijadwalkan akan dirilis musim gugur ini dalam versi CarPlay yang diperbarui. Sementara Apple tampaknya memamerkan fitur tersebut pada konferensi pengembangnya pada bulan Juni, rincian tentang pembayaran bahan bakar tidak dipublikasikan sampai sekarang. Reuters telah mengkonfirmasi dengan setidaknya satu pemilik rantai pompa bensin, HF Sinclair, yang memasarkan merek diesel dan bensin di lebih dari 1600 stasiun di 30 negara bagian. Perusahaan mengatakan bahwa mereka berharap untuk mengintegrasikan opsi pembayaran CarPlay baru dengan stasiunnya dan akan segera memberikan rincian lebih lanjut.

    “Kami senang dengan gagasan bahwa konsumen dapat menavigasi ke stasiun Sinclair dan membeli bahan bakar dari layar navigasi kendaraan mereka,” kata Jack Barger dari HF Sinclair kepada Reuters.

    Pompa pompa bensin semakin dilengkapi dengan pembaca ketuk tanpa kontak yang bisa mendapatkan informasi pembayaran dari kartu kredit yang kompatibel atau perangkat digital seperti Apple Watch. Gagasan umum untuk pembaruan CarPlay adalah Anda dapat menggunakan layar sentuh mobil Anda untuk membayar bahan bakar tanpa perlu mengeluarkan kartu kredit. Detail teknis tentang bagaimana mobil dengan Apple CarPlay akan berkomunikasi dengan pompa yang kompatibel tidak diungkapkan oleh Apple atau Sinclair, tetapi Anda perlu mengunduh aplikasi pompa bensin yang kompatibel untuk membuatnya berfungsi. Setelah semuanya terinstal, aplikasi navigasi tidak hanya dapat mengarahkan Anda ke stasiun tetapi juga dapat memulai sesi pengisian bahan bakar.

    CarPlay sudah dapat digunakan untuk membayar sesi parkir, pengisian EV, dan memesan makanan, menurut catatan Reuters, yang mengatakan bahwa kemampuan untuk menggunakan perangkat lunak untuk mencatat jarak tempuh perjalanan bisnis juga ada di depan mata.

    Eksperimen Singkat GM

    Lima tahun lalu, General Motors memperkenalkan fitur bayar-dari-dasbor di beberapa model Chevrolet, Buick, GMC, dan Cadillac 2017 dan 2018, tetapi teknologi itu hanya berfungsi di beberapa stasiun Shell dan disertai dengan apa yang disebut The Verge sebagai ” membingungkan” antarmuka pengguna yang membutuhkan begitu banyak langkah untuk membuatnya bekerja – mendaftar ke Shell, mendapatkan kode tiga digit yang perlu dimasukkan ke keyboard pompa, dan banyak lagi—yang tidak pernah benar-benar dimanfaatkan oleh pelanggan. GM menutup teknologi Marketplace pada Maret 2022, mengatakan kepada Reuters bahwa itu karena “pemasok keluar dari bisnis,” tetapi mengatakan pihaknya berencana untuk memperkenalkan teknologi lain yang serupa di masa depan.

    Konten ini diimpor dari {embed-name}. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

    Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *