2022 Ford F-150 Lightning Adalah Brute yang Akrab

2022 Ford F-150 Lightning Adalah Brute yang Akrab

Dari edisi Juli/Agustus 2022 Mobil dan Sopir.

Ini hampir terlalu sederhana. Pembuat mobil berlari dengan kecepatan penuh ke depan menuju kendaraan listrik, dan mereka membutuhkan penawaran yang ingin dibeli orang. Jadi mengapa tidak menggunakan kendaraan terlaris—Ford F-150—dan menjadikannya sebagai EV?

Bingo. Sekitar 200.000 orang telah mengantri untuk membeli pikap listrik Ford, bahkan sebelum mereka dapat melihatnya dari dekat atau mengendarainya. Itu 10 kali lipat volume tahunan awal yang direncanakan Ford untuk F-150 Lightning. Setelah beberapa kali ekspansi ke pabriknya di Dearborn, Michigan, Ford pada akhirnya akan mampu membangun 150.000 unit per tahun.

Tanpa bilah lampu itu, Anda kesulitan untuk mengidentifikasi Petir pada pandangan pertama.

John RoeMobil dan Sopir

Apakah pembeli F-150 siap beralih ke listrik? Tidak persis, karena lebih dari separuh pemegang reservasi tidak pernah memiliki kendaraan Ford. Orang-orang ini tidak akan menghargai bagaimana F-150-familiar dengan Lightning terasa.

Semua Lightnings memiliki kabin kru empat pintu F-150 yang murah hati dan penggerak semua roda dengan motor di setiap gandar. Seperti biasa dengan EV, daya puncak dibatasi oleh output baterai, sehingga baterai standar 98,0-kWh maksimal pada 452 tenaga kuda, sedangkan paket peningkatan 131,0-kWh meningkatkannya menjadi 580 tenaga kuda. Kedua versi menghasilkan torsi 775 pon-kaki yang sehat.

Harga awal adalah $41.769 yang sangat masuk akal, tetapi hanya pelanggan armada yang dapat menentukan paket baterai yang lebih besar pada tingkat trim dasar, sehingga harga Anda dan saya untuk truk baterai besar melonjak menjadi $74.269. Dan Anda benar-benar menginginkan baterai besar. EPA memperkirakan kisaran 230 mil untuk paket yang lebih rendah dan 320 mil untuk yang lebih besar, meskipun trim Platinum atas turun menjadi 300 mil karena roda 22 inci. Dalam uji jangkauan jalan raya 75-mph kami, Lightning Platinum melaju sejauh 230 mil. Menerapkan rasio yang sama ke baterai dasar menghasilkan hanya 176 mil jangkauan jalan raya — dan itu untuk truk kosong — tetapi kemungkinan akan meregang sedikit lebih jauh karena model baterai kecil lebih ringan.

TINGGI: Akselerasi Mustang GT, kemampuan truk ukuran penuh, hampir senyap.

Ini meskipun Lightning menjadi F-150 paling aerodinamis yang pernah ada, dengan gril depan tertutup, panel bawah bodi mobil, dan papan lari yang dibentuk ulang dengan koefisien drag 4 persen lebih baik daripada F-150 biasa. Mendorong Lightning sepanjang 75 mph membutuhkan daya 10 persen lebih sedikit, penurunan yang substansial.

Mungkin bagian dari daya tariknya adalah menyatu. Lightning terlihat seperti F-150 lainnya. Ini juga hampir identik dengan F-150 lainnya, meskipun mendapat suspensi belakang independen, F-150 pertama yang dilengkapi. Ini menguntungkan kualitas pengendaraan dalam keadaan tertentu, seperti benturan pada kedua roda belakang secara bersamaan. Tapi sebagian besar truk terasa seperti F-150 lainnya, dengan sedikit ketidaktepatan, guncangan struktural body-on-frame, dan sedikit pelampung saat dikendarai.

Jadikan itu F-150 yang sangat, sangat cepat, karena Lightning membersihkan 60 mph dalam 4,0 detik dalam perjalanan ke seperempat mil 12,7 detik. F-150 Lightning terakhir, yang memiliki V-8 supercharged, lebih dari satu detik lebih lambat di kedua metrik. Shelby Mustang GT350 harus dikendarai dengan sangat baik untuk meraih kemenangan seperempat mil yang sempit. Sebuah Mach-E GT tidak lebih cepat di seperempat mil.

Penyaluran tenaganya kasar. Lightning akan mengeluarkan suara kicauan pada ban depannya saat panggilan datang untuk akselerasi maksimum pada kecepatan hingga 30 mph. Ini lucu. Pukul ban dari keadaan diam, dan Lightning sering mengoceh ban depannya dua atau tiga kali secara terpisah saat kontrol traksi mematikan daya, lalu memasukkan terlalu banyak lagi. Mencampur akselerasi dan menikung di Lightning menginduksi torsi kemudi. Pembeli armada dapat memilih untuk membatasi akselerasi maksimum sehingga karyawan terlantar mereka tidak akan cepat membakar ban depan.

Interiornya hampir identik dengan gasser.

John RoeMobil dan Sopir

Kicauan ban adalah suara utama yang terdengar selama akselerasi keras, karena Lightning membuat kekuatan dan kecepatannya hampir tanpa suara. Kami mengukur puncak 68 desibel selama akselerasi maksimum dan hanya 65 desibel saat melaju dengan kecepatan 70 mph. Itu secara signifikan lebih tenang daripada F-150 bertenaga gas dan hanya satu desibel lebih tinggi saat berlayar daripada Mercedes S-class terakhir yang kami uji.

RENDAH: Body-on-frame bergoyang, interior tidak bagus $90K, jangkauan masih menjadi masalah.

Rivian R1T yang bersaing mengemudi lebih baik, berkendara lebih baik, dan lebih kokoh secara struktural. Meskipun R1T jauh lebih bertenaga dan lebih cepat, tenaganya meningkat lebih hati-hati untuk menghindari wheelpin dan torsi. Itu memungkinkan Lightning untuk bertahan dengannya dalam tes kelulusan kami, di mana waktu 30 hingga 50 mph dan 50 hingga 70 mph berada dalam 0,1 detik satu sama lain.

Michael SimariMobil dan Sopir

Rem Lightning disetel dengan sangat baik, dengan tidak ada kemiringan yang terlalu khas saat memadukan regen motor dan rem gesekan. Lightning berhenti dari 70 mph dalam 180 kaki yang wajar, tetapi pada pemberhentian ketiga, lampu peringatan menyala memperingatkan kami tentang rem yang terlalu panas, dikombinasikan dengan pudar dan asap yang signifikan. Meskipun berat ekstra, rotor depan Lightning tumbuh hanya dengan diameter 0,2 inci, dan bagian belakang tidak lebih besar dari F-150 biasa. Itu akan memberi kita jeda tentang menjelajahi hulu kemampuan penarik 10.000 pon truk (Platinum dinilai untuk 8500 pon). Kami menyeret trailer seberat 5100 pon, dan sementara Lightning menariknya dengan sigap, bahkan beban sederhana ini menurunkan jangkauan menjadi hanya 130 mil pada 70 mph. Secara realistis, Anda akan beruntung untuk menempuh jarak 100 mil di antara pemberhentian pengisian daya.

Kami tidak pernah berpikir kami akan terkesan dengan efisiensi massa dari sesuatu seberat 6.855 pon. Namun mengingat Rivian R1T yang lebih kecil yang lebih berat 300 pon dan Hummer EV 9000 pon, inilah dia. Lightning ini, dengan paket baterai 1500 pon, kira-kira 1300 pon lebih berat daripada F-150 bertenaga gas tetapi hanya 74 pon lebih berat daripada Ram 1500 TRX.

Tidak menggunakan V-8 atau V-6 twin-turbo menyisakan banyak ruang di depan—ruang yang dapat digunakan untuk mengangkut 400 pon bagasi, bahan makanan, atau impian.

John RoeMobil dan Sopir

Rivian R1T memiliki fitur-fitur canggih di seluruh bagiannya, seperti penutup tonneau pengunci daya, perangkat untuk mengunci gigi di tempat tidur, dan aksesori dapur lipat. Ford, di sisi lain, hanya memiliki dua fitur utama pada Lightning: bagasi depan yang besar, yang dapat menampung tiga tas jinjing atau dua set tongkat golf, dan total 11 stopkontak di frunk, kabin, dan tempat tidur.

KEPUTUSAN: F-150 yang sangat cepat dan tenang.

Ford menyebut fungsi generator ini Pro Power Onboard. Muncul dengan output 2,4 kilowatt — atau 9,6 kilowatt sebagai bagian dari peningkatan baterai yang lebih besar — ​​dan termasuk dalam dua trim teratas. Lightning juga dapat mengisi daya kendaraan listrik lainnya pada 7,2 kilowatt yang layak. Dengan peralatan pengisian daya rumah Ford, Lightning dapat memberi daya ke seluruh rumah jika terjadi pemadaman listrik. Namun, menyiapkan rumah dengan benar adalah proposisi sekitar $ 10.000, yang membuat kami mempertanyakan berapa banyak orang yang akan melakukannya. Ini adalah trik pesta yang rapi, tetapi membangun dalam banyak cara untuk menguras energi yang tersimpan di dalam pesawat yang relatif terbatas tampaknya aneh. Untuk $4500, Anda dapat membeli generator stasioner untuk rumah Anda ditambah satu portabel, keduanya output setara dengan truk. Kurangi biaya itu dari harga F-150 Lightning dengan baterai paling besar yang paling murah, dan Anda akan memiliki sekitar $70.000 tersisa untuk dibelanjakan untuk pickup.

Interior F-150 tidak menjadi lebih bagus untuk Lightning; plastik keras di dasbor dan kulit yang tidak meyakinkan di roda kemudi tidak sepadan dengan harga Platinum lebih dari $90.000. Baik Ram 1500 dan Rivian R1T memiliki bahan kabin yang jauh lebih berkualitas. Lightning juga mewarisi shifter lipat daya yang memungkinkan ruang kerja besar dan rata di atas konsol tengah. Tetapi mekanisme daya membuat tindakan shift yang longgar, tidak tepat, dan umumnya tidak memuaskan.

Apakah ini jawaban terbaik dan terakhir untuk pertanyaan seperti apa seharusnya pickup listrik? Hampir pasti tidak. Tetapi mengadaptasi arsitektur F-150 yang ada adalah cara cerdas untuk membawa pickup EV ke pasar dengan cepat, dan Lightning jelas telah mengejutkan publik yang membeli. Kami sepenuhnya berharap truk listrik Ford berikutnya, yang seharusnya siap pada tahun 2025, menjadi lebih khas.

Counterpoint

F-150 Lightning bisa saja disebut Fordtress, seperti di Flying Fordtress atau Fordtress of Solitude, mengingat betapa sunyinya itu. Dan itu cepat, meskipun dibebani dengan aerodinamis blok cinder dan berat trotoar 3,4 ton. Peluncuran yang mengundang tawa membutuhkan tidak lebih dari ketukan kaki kanan yang secara instan mengalirkan torsi 775 pon-kaki ke keempat roda, membuat Lightning terasa seperti dragster dengan tempat tidur kargo. Jika Fordtress tidak menjadi runner-up dalam permainan nama, saya harap departemen pemasaran setidaknya mempertimbangkan F-1-FiftEV. Terima kasih, terima kasih—saya akan berada di sini sepanjang minggu. —Eric Stafford

Tim desain Ford melewatkan panggilan casting film fiksi ilmiah dystopian, dan F-150 Lightning lebih baik untuk itu. Biarkan Chevrolet Silverado listrik, GMC Hummer, Rivian R1T, dan Tesla Cybertruck berjuang untuk peran utama dengan roda besar mereka, fitur menarik perhatian, dan desain imut. Ini adalah pilihan cerdas oleh Ford ketika Anda mempertimbangkan bahwa kendaraan paling populer tidak meminta perhatian; mereka dengan patuh menangani tanggung jawab mereka sambil terlihat acuh tak acuh di jalan masuk dan dalam perjalanan. F-150 Lightning akan menyatu dengan tempat parkir Home Depot seperti mata-mata utama. Penampilannya dalam peran Everyman layak mendapatkan Oscar. —Carlos Lago

2022 ford f150 petir

Ford mengubah rangka F-150 standar untuk menerima unit baterai dan penggerak motor, tetapi semua titik pemasangan kabin dan tempat tidur tidak berubah. Modifikasi terbesar adalah untuk suspensi belakang independen.

Mengarungi

spesifikasi

spesifikasi

2022 Ford F-150 Lightning Platinum
Jenis Kendaraan: motor depan dan tengah, penggerak semua roda, pikap 5 penumpang, 4 pintu

HARGA
Dasar/Seperti yang Diuji: $92.669/$93.609
Pilihan: bedliner semprot, $595; kursi depan bersandar maksimal, $345

POWERTRAIN
Motor Depan: AC sinkron magnet permanen
Mid Motor: AC sinkron magnet permanen
Kekuatan Gabungan: 580 hp
Torsi Gabungan: 775 lb-ft
Paket Baterai: lithium-ion berpendingin cairan, 131,0 kWh
Pengisi Daya Terpasang: 19,2 kW
Transmisi: penggerak langsung

CASIS
Suspensi, F/R: lengan kendali/lengan semi-trailing
Rem, F/R: Cakram berventilasi 14,0 inci/cakram berventilasi 13,8 inci
Ban: General Grabber HTS 60
275/50R-22 111T M+S

UKURAN
Jarak sumbu roda: 145,5 inci
Panjang: 232,7 inci
Lebar: 80,0 inci
Tinggi: 78,3 inci
Volume Penumpang: 124 kaki3
Volume Kargo: 14 kaki3
Berat trotoar: 6855 lb

CD HASIL TES
60 mph: 4,0 detik
100 mph: 10,6 detik
1/4-Mil: 12,7 detik @107 mph
Hasil di atas menghilangkan peluncuran 1 kaki 0,3 detik.
Mulai Bergulir, 5–60 mph: 4,2 dtk
Top Gear, 30–50 mph: 1,6 dtk
Top Gear, 50–70 mph: 2,2 detik
Kecepatan Tertinggi (gov ltd): 110 mph
Pengereman, 70–0 mph: 180 kaki
Roadholding, Skidpad 300-ft: 0,77 g

CD EKONOMI BAHAN BAKAR
Diamati: 54 MPGe
Jarak Jalan Raya 75-mph: 230 mil

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
Gabungan/Kota/Jalan Raya: 66/73/60 MPGe
Jangkauan: 300 mil

CD PENGUJIAN DIJELASKAN


klub trek

Komunitas pecinta mobil untuk akses terbaik & pengalaman tak tertandingi. BERGABUNG SEKARANG

ev pendaftaran buletin

Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *