Review, Harga, dan Spesifikasi Kia Seltos 2023

Ringkasan

Mengingat bahwa ia berada di antara dua SUV kecil lainnya di jajaran Kia — Soul dan Sportage — Seltos 2023 mungkin tampak berlebihan, tetapi ia telah mengukir ceruk. Dimensi Seltos menempatkannya di ujung yang lebih besar dari segmen SUV subkompak, memberikan keunggulan dibandingkan penawaran yang lebih kecil seperti Hyundai Venue dan Nissan Kicks dalam hal volume interior. Ia juga menawarkan sikap mengemudi yang lebih menarik daripada crossover tersebut, dan juga lebih cepat daripada para pesaingnya saat dilengkapi dengan mesin empat silinder 1.6 liter turbocharged opsional. Powertrain entry-level di Seltos adalah 2.0 liter empat silinder kurang kuat, tetapi all-wheel drive standar pada kebanyakan model. Sejumlah besar fitur tersedia tergantung pada trim. Mengikuti formula berorientasi nilai Kia, Seltos hadir standar dengan teknologi bantuan pengemudi yang populer.

Apa yang Baru di 2023?

Kia telah menambahkan kaca depan kaca akustik baru pada semua 2023 Seltos untuk membantu mengurangi kebisingan jalan. Sementara itu, trim S yang berorientasi nilai kini hadir sebagai standar dengan peringatan lalu lintas belakang dengan pengereman darurat otomatis dan sistem penghindaran tabrakan titik buta. S juga sekarang dapat dipesan dengan layar sentuh infotainment 10,3 inci yang lebih besar dengan navigasi sebagai opsi.

Harga dan Mana yang Harus Dibeli

Nilai terbaik terletak pada trim EX Seltos. Model SX hadir dengan hampir semua hal, tetapi EX juga dilengkapi dengan baik, dan jauh lebih murah. Ini termasuk sunroof, pelapis kulit imitasi premium, kursi pengemudi 10-arah yang dapat disesuaikan, kursi depan berpemanas, pad pengisian daya smartphone nirkabel dan sistem infotainment 10,3 inci yang lebih besar dengan navigasi di dasbor. Penggerak semua roda menjadi standar pada semua kecuali trim S.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Kia menawarkan dua mesin empat silinder yang berbeda di Seltos: 2.0-liter yang menghasilkan 146 tenaga kuda atau 1.6-liter turbocharged yang menghasilkan 175. Kami mampu cicipi Seltos dengan 1.6 liter turbocharged dan menemukan kekuatannya lebih dari cukup. Kendaraan uji kami melesat cepat 6,6 detik hingga 60 mph. Sementara mesin dasar dikawinkan dengan transmisi otomatis variabel kontinu (CVT), turbo hadir dengan otomatis tujuh kecepatan. Penggerak semua roda menjadi standar pada semua kecuali trim S. Seltos menawarkan pengendaraan yang tegas tetapi sebagian besar mulus, dan penanganannya tajam untuk sebuah SUV — jauh lebih menghibur dan tenang daripada saingan seperti Kompas Jeep dan Mitsubishi Outlander Sport.

Ekonomi Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

EPA memperkirakan bahwa Seltos akan memberikan angka MPG yang cukup efisien. Ekonomi bahan bakar jalan raya diperkirakan mencapai 35 mpg untuk model penggerak roda depan dengan empat silinder 2.0 liter. Pada rute uji ekonomi bahan bakar jalan raya 75 mph kami, Seltos all-wheel-drive dengan turbocharged 1.6-liter berhasil 30 mpg. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Seltos, kunjungi situs web EPA.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Di dalam, Seltos menawarkan lebih banyak ruang untuk orang dan kargo daripada Kona. Bahan-bahan yang digunakan di seluruh kabin dipilih dengan baik dan cukup halus agar tampak seperti di rumah sendiri di ruang pamer di sebelah SUV Telluride yang luar biasa dari merek tersebut. Pencahayaan ambien interior adalah standar pada model SX kelas atas dan dapat diatur sesuai dengan musik seperti sistem yang ditawarkan Kia di Soul SUV yang lebih kecil. Selama test drive kami, area kargo dengan mudah menelan koper, ransel, dan tas foto kami; dalam pengujian kami, kami memasukkan delapan koper jinjing di ruang kargo dan 20 dengan kursi belakang terlipat.

Infotainment dan Konektivitas

Semua model Seltos memiliki layar infotainment layar sentuh dengan Apple CarPlay dan integrasi Android Auto, tetapi unit opsional 10,3 inci adalah yang tersedia, dan itu standar pada semua kecuali trim LX dan S. Navigasi adalah opsional dan menawarkan kemampuan untuk membagi layar sehingga Anda dapat melihat peta dan petunjuk arah pada saat yang sama Anda membuat perubahan pada stasiun radio. Tergantung pada model yang Anda pilih, Seltos juga dapat dilengkapi dengan pad pengisian daya smartphone nirkabel, hingga tiga port USB, layar head-up, dan layar warna 7,0 inci di kluster pengukur. Sistem audio Bose delapan speaker juga akan menjadi opsional dan dilengkapi kisi-kisi speaker bertekstur fraktal.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Kia menawarkan suite standar teknologi bantuan pengemudi pada Seltos, tetapi fitur-fitur berteknologi lebih tinggi seperti cruise control adaptif dan deteksi pengendara sepeda terbatas pada trim SX dengan jangkauan tertinggi. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak Seltos, kunjungi Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) dan Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) situs web. Fitur keamanan utama meliputi:

  • Pengereman darurat otomatis standar dengan deteksi pejalan kaki
  • Peringatan keberangkatan lajur standar dengan bantuan penjaga lajur
  • Tersedia kontrol jelajah adaptif dan deteksi pengendara sepeda

Garansi dan Cakupan Pemeliharaan

Garansi Kia adalah yang terbaik di industri, dan perusahaan terus menawarkan cakupan powertrain 10 tahun atau 100.000 mil pada modelnya. Satu-satunya saingan lain yang dapat menandinginya adalah SUV dari perusahaan sejenis Hyundai.

  • Garansi terbatas mencakup 5 tahun atau 60.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup 10 tahun atau 100.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis

spesifikasi

spesifikasi

2021 Kia Seltos SX Turbo AWD

JENIS KENDARAAN
mesin depan, penggerak semua roda, gerobak 5 penumpang, 4 pintu

HARGA SESUAI UJI
$29.485 (harga dasar: $29.010)

JENIS MESIN
turbocharged dan intercooler DOHC 16-katup inline-4, blok dan kepala aluminium, injeksi bahan bakar langsung

Pemindahan
97 inci31591 cm3

Kekuasaan
175 hp @ 6000 rpm

Torsi
195 lb-ft @ 1500 rpm

PENULARAN
Kopling ganda 7-percepatan otomatis

CASIS
Suspensi (F/R): struts/multilink
Rem (F/R): Cakram berventilasi 11,0 inci/10,3 inci cakram
Ban: Kumho Majesty 9 Solus TA91, 235/45R-18 94V M+S

UKURAN
Jarak sumbu roda: 103,5 inci
Panjang: 172,0 inci
Lebar: 70.9 inci
Tinggi: 64,2 inci
Volume penumpang: 99 kaki3
Volume kargo: 27 kaki3
Berat trotoar: 3271 lb

CD HASIL TES
Peluncuran, 1 kaki: 0,4 detik
60 mph: 6,6 detik
100 mph: 19,5 detik
Mulai bergulir, 5–60 mph: 7,0 detik
Gigi atas, 30–50 mph: 3,5 dtk
Gigi atas, 50–70 mph: 5,0 dtk
-mil: 15,3 detik @ 91 mph
Kecepatan tertinggi (CD perkiraan): 125 mph
Pengereman, 70–0 mph: 160 kaki
Roadholding, skidpad berdiameter 300 kaki: 0,84 g

CD EKONOMI BAHAN BAKAR
Diamati: 21 mpg
Mengemudi di jalan raya 75-mph: 30 mpg
Jangkauan jalan raya: 390 mil

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
Gabungan/kota/jalan raya: 27/25/30 mpg

Lebih Banyak Fitur dan Spesifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *