2023 Mercedes-AMG EQE53 Membawa Kecepatan Lebih Dari Kegembiraan

2023 Mercedes-AMG EQE53 Membawa Kecepatan Lebih Dari Kegembiraan

Sedan Mercedes-AMG EQE 2023 tidak memiliki perbedaan sebagai model listrik murni pertama dari AMG. Kehormatan itu diberikan kepada mobil sport SLS Electric Drive 2014 produksi terbatas, yang pada akhirnya menggerakkan lengan performa Mercedes untuk akhirnya menawarkan EV produksi penuh pertamanya, AMG EQS yang futuristik tanpa malu-malu. Model EQE baru merek pada dasarnya adalah adaptasi yang lebih kecil, lebih terjangkau dari mobil itu, yang dapat dianggap sebagai alternatif listrik untuk sedan E63 yang bernapas api.

Ditawarkan dalam model tunggal, EQE53, EV terbaru AMG tentu memiliki keunggulan di bagian powertrain: 617 tenaga kuda dalam standar all-wheel-drive trim dan 677 tenaga kuda bila dipilih dengan paket Dynamic Plus-nya. Perkiraan jangkauan EPA belum dirilis, tetapi kami berharap itu akan baik untuk setidaknya 250 mil. Dan meskipun harga juga belum dikonfirmasi, kami berharap harganya jauh lebih murah dari $148,495 AMG EQS 4Matic+ dan bahkan mungkin lebih murah dari sedan E63 S $109,550.

Namun, kedatangan EQE berperforma tinggi, yang dalam bentuk reguler mencapai 402 kuda dan sebagian besar ditandai dengan penyempurnaan yang tenang, menimbulkan pertanyaan pelik: Seberapa baik AMG dapat memberikan pengalaman berkendara yang mengasyikkan tanpa tambahan kemarahan dari internal? -mesin pembakaran? Untuk mencoba dan mengisi celah pengalaman, AMG EQE mendapatkan sistem sound symposer, yang memainkan soundtrack yang disintesis melalui speaker internal dan eksternal. Sistem ini mengubah volume dan pitch dengan cara seperti pembakaran menurut posisi akselerator, meskipun tidak mencoba untuk secara langsung meniru suara mesin konvensional. Dua versi tersedia; pengaturan Otentik default adalah standar, sedangkan mode Performa yang lebih berotot adalah opsional.

Sayangnya, perjalanan kami di Prancis mengungkapkan bahwa tidak semua pilot EQE53 akan menganggap teater pendengaran ini benar-benar menarik. Sementara soundscape yang dihasilkan cukup menarik, menyulap gambar duel Perang Bintang lightsaber atau mungkin Airbus A380 yang siap lepas landas, suaranya tidak sesuai dan agak mengganggu ketika mencoba mengatasi bentangan jalan yang menuntut. Kami dengan cepat menemukan lebih mudah untuk menikmati kecepatan dan kelincahan EQE53 yang ditingkatkan dengan sistem dimatikan. Meskipun tidak sesunyi EQE biasa pada kecepatan rendah, 53 masih sangat hening saat melaju. Akselerasinya besar dan instan, pedal kanan bertindak lebih seperti sakelar fader untuk g-force longitudinal daripada akselerator konvensional.

Output EQE53 diukur dengan mode dinamis yang dipilihnya: hingga 308 tenaga kuda dalam mode Slippery, 493 kuda dalam Comfort, 555 dalam Sport, dan 617 kuda dalam Sport+. Di luar itu, peningkatan sementara hingga 677 tenaga kuda tersedia dengan paket Dynamic Plus, tetapi hanya saat menggunakan fungsi peluncuran Race Start. Tetapi bahkan dalam pengaturan yang lebih rendah, AMG ini terasa sangat cepat, jika tidak cukup balistik seperti Tesla Model S Plaid atau Porsche Taycan Turbo S—begitulah keadaan balapan EV saat ini ketika EQE53 mengklaim lari 3,2 detik hingga 60 mph adalah hanyalah sosok midpack di segmennya.

Sasis 53 melakukan pekerjaan yang baik dalam menangani kekuatan dan tonase yang cukup besar. Sebagian besar massanya berasal dari baterai 90,6 kWh yang dipasang rendah, dan pusat gravitasi mobil dapat dirasakan dalam kesediaannya untuk mengubah arah dan kurangnya body roll. Namun, terlepas dari keseimbangan keseluruhan yang baik dan cengkeraman yang besar dari ban musim panas Michelin Pilot Sport 4S, sebagian besar EQE53 terlihat jelas di tikungan yang lebih sempit. Kemudinya merespons masukan dengan tepat dan pegas serta peredam adaptifnya tetap tersusun di bawah beban tinggi, tetapi tidak ada jalan lain untuk menjadi kendaraan besar dan berat ini untuk menavigasi jalan pegunungan yang berliku.

Namun selain memanggil akselerasi besar dan mengutak-atik soundtrack buatan, pengaturan drive EQE53 yang berbeda tampaknya membuat sedikit perbedaan pada pengalaman daripada yang mereka lakukan pada model AMG konvensional. Perjalanannya tetap lentur terlepas dari pengaturannya, dan meskipun kemudi mendapatkan bobot tambahan di Sport dan Sport+, perubahannya minimal. Perbedaan dinamis yang paling jelas datang dari mode Sport kontrol stabilitas, yang memberikan bias ke belakang yang nyata pada pengiriman torsi sistem AWD sambil tetap campur tangan untuk membatasi slip yang berlebihan.

Mobil uji kami juga menampilkan paket rem karbon-keramik opsional, yang sangat kuat namun tampaknya sedikit tidak perlu mengingat kemampuan mobil untuk memanen hingga 260 kW melalui motornya di bawah pengereman regeneratif. Ada tiga tingkat regen yang dapat dipilih melalui dayung di belakang kemudi, yang paling lemah memungkinkan mobil meluncur saat Anda melepaskan pedal gas, sedangkan yang terkuat setara dengan mode mengemudi satu pedal. Selain itu, EQE53 dapat menarik energi hingga 170 kW saat dihubungkan ke pengisi daya cepat DC, yang cukup untuk menambah jarak tempuh sejauh 112 mil hanya dalam 15 menit.

Seperti pada model EQE non-AMG yang telah kami kendarai, pengalaman EQE53 lainnya memerlukan beberapa penyesuaian. Beberapa penonton akan menemukan bahwa kombinasi desain eksterior dari proporsi kabin ke depan dan garis atap melengkung tidak memiliki keanggunan klasik sedan konvensional merek tersebut. Dan interiornya bisa tampak lebih seperti ruang pamer televisi daripada kabin sedan mewah, terutama dengan opsi Hyperscreen yang memposisikan layar di seluruh dasbor.

EQE53 memperkuat bahwa AMG dapat membangun EV yang mengesankan. Tapi itu tidak memiliki banyak kegembiraan mendalam yang menjadi standar dengan hampir semua produk konvensional merek, yang menggambarkan tantangan kekurangan sensorik yang dihadapi semua produsen mobil performa saat mereka beralih ke jajaran mobil listrik. Mungkin tidak ada ruang di masa depan itu untuk mobil yang keras, melibatkan beberapa sisi kasar, tetapi mengendarai EQE53 memang membuat kami menginginkan sedikit lebih banyak grit.


klub trek

Komunitas pecinta mobil untuk akses terbaik & pengalaman tak tertandingi. BERGABUNG SEKARANG

ev pendaftaran buletin

Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *