• Wed. Jul 17th, 2024

Acura Akan Membawa Kembali Nama ZDX untuk EV Pertamanya

  • Acura telah mengumumkan bahwa kendaraan listrik pertamanya akan diberi nama ZDX.
  • Ini adalah perusahaan patungan dengan General Motors dan didukung oleh baterai Ultium.
  • Acura ZDX menampilkan isyarat gaya dari Konsep EV presisi.

    Acura sedang dalam kebangkitan akhir-akhir ini, menghidupkan kembali gelar Integra yang disayangi untuk sedan kompaknya setelah jeda 20 tahun. Sekarang Acura melakukannya lagi karena membersihkan papan nama yang tidak biasa untuk model listrik pertamanya: ZDX. Dibangun dari 2010 hingga 2013, ZDX asli adalah eksentrik yang menyenangkan dan tidak praktis yang berjuang untuk menemukan audiens. Saat mengendarai sasis SUV, ruang kargonya sangat terganggu oleh proporsi fastback yang menukik.

    Menyadari warisan ini, Acura menekankan bahwa ZDX baru ini akan memberikan keserbagunaan dan utilitas yang lebih sesuai dengan SUV Acura RDX dan MDX saat ini. Meskipun belum ada foto dari ZDX, gaya dan proporsinya akan banyak meminjam dari konsep Precision EV, kendaraan berukuran MDX yang menampilkan rumah kaca yang luas dan tegak.

    ZDX menggunakan platform yang dikembangkan bersama dengan General Motors dan ditenagai oleh baterai Ultium GM. Platform EV yang dapat diskalakan ini menawarkan beberapa konfigurasi motor dan baterai, dan menyediakan jangkauan hingga 450 mil. Acura belum memberikan detail teknis tambahan, tetapi kami memperkirakan edisi peluncuran varian Tipe S akan menampilkan pengaturan AWD motor ganda dan baterai yang lebih besar, dengan model dasar FWD untuk mengikuti. Sangat tidak mungkin Acura akan menawarkan versi RWD.

    Acura mengatakan bahwa ZDX akan tiba pada tahun kalender 2024.

    klub trek