• Tue. Jul 23rd, 2024

Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Ringkasan

Nissan memperluas lini kendaraan listriknya dengan SUV Ariya 2023, yang akan mulai dijual di AS pada musim gugur 2022. Ariya akan bergabung dengan hatchback Leaf di showroom Nissan dan akan menawarkan jangkauan mengemudi hingga 300 mil, yang mengalahkan maksimum Leaf 226. Desain Ariya mewakili pergeseran dari garis tajam dan sudut saat ini yang terlihat pada banyak kendaraan Nissan. Posisi Ariya yang rendah dan lebar membedakannya dari Rogue dan memberikan tampilan yang lebih sporty. Dua ukuran baterai yang berbeda akan ditawarkan — baterai 63,0-kWh adalah standar, dan paket 87,0-kWh yang lebih besar adalah opsional — serta penggerak depan atau semua roda. Sejumlah fitur bantuan pengemudi, teknologi infotainment, dan item kenyamanan akan disertakan di sini, membantu Ariya 2022 bersaing dengan crossover EV berukuran serupa, seperti Tesla Model Y dan Hyundai Kona Electric.

Apa yang Baru di 2023?

Ariya adalah kendaraan serba baru untuk Nissan. Ini fitur sistem mengemudi semi-otonom baru Nissan (ProPilot 2.0), yang memulai debutnya di sedan Nissan Skyline pasar Jepang. Ariya dikatakan memberikan jangkauan mengemudi hingga 300 mil, tetapi hanya jika dilengkapi dengan konfigurasi penggerak motor depan/belakang ganda opsional dan paket baterai 87,0-kWh yang lebih besar.

Harga dan Mana yang Harus Dibeli

Mengikutsertakan

$44.485

$48.485

Berkembang +

$51.485

Memberdayakan+

$54.985

Premier

$55.985

Platina+

$61.485

Harga awal Ariya $ 44.485 menempatkannya di atas Leaf dan EV terjangkau lainnya tetapi di bawah harga dasar Model Y, tetapi model Engage entry-level itu hadir dengan paket baterai yang lebih kecil dan perkiraan jarak tempuh 216 mil yang lebih rendah. Kami memiliki pola pikir bahwa untuk berhasil beralih dari bensin ke listrik, jangkauan adalah kuncinya, jadi kami akan menggunakan varian Venture+ yang menawarkan jangkauan mengemudi terpanjang di antara empat level trim Ariya pada 304 mil per pengisian daya.

Temukan perjalanan sempurna Anda!

Kami bermitra dengan Carvana karena kami ingin memudahkan Anda menemukan kendaraan yang Anda cari.

Menemukan Inventaris

Carvana

Motor EV, Tenaga, dan Performa

Berbeda dengan Leaf, yang hanya hadir dengan penggerak roda depan, Nissan menarik dari fitur yang dikembangkan di mobil lain, termasuk sistem torsi-split mobil sport GT-R, untuk menawarkan penggerak semua roda opsional melalui dual-depan/belakang. konfigurasi motor listrik. Model penggerak roda depan menawarkan waktu nol hingga 60-mph yang diklaim 7,2 detik menurut Nissan, jadi jika Anda mencari lebih banyak semangat, pertimbangkan Ariya all-wheel-drive yang lebih bertenaga yang secara signifikan lebih cepat. Kami memperkirakan model itu akan melaju dari nol hingga 60 mph dalam waktu kurang dari 5,0 detik, suatu prestasi yang mirip dengan kendaraan listrik kelas atas. Dari apa yang kami alami sejauh ini, Ariya memberikan pengendaraan yang tenang dan stabil yang seharusnya menyenangkan sebagian besar pembeli, tetapi tidak memiliki sifat sporty yang disukai oleh para penggemar berkendara. Ketika kami mendapat kesempatan untuk menguji Ariya sendiri dan mengevaluasi penanganannya di dunia nyata, kami akan memperbarui cerita ini dengan detail.

Jangkauan, Pengisian Daya, dan Masa Pakai Baterai

Nissan mengatakan Venture+ menawarkan jangkauan mengemudi hingga 304 mil per pengisian daya, yang cukup jauh dari jangkauan maksimum Leaf yang sejauh 226 mil. Model Evolve+ dan Premiere menawarkan hingga 285 mil per pengisian daya dan Platinum+ dengan spesifikasi teratas dianggap baik hingga 265. Menggunakan trim Engage dasar memerlukan kompromi pada jangkauan karena paket baterai model yang lebih kecil yang dinilai hanya 216 mil per biaya. Ariya akan mampu mengisi daya di rumah pada outlet 110 atau 240 volt serta di stasiun pengisian umum dan bahkan port pengisian cepat DC.

Ekonomi Bahan Bakar dan MPGe Dunia Nyata

Perkiraan ekonomi bahan bakar EPA belum tersedia untuk Ariya, Nissan juga belum merilis angka MPGe yang diklaim. Ketika Ariya semakin dekat untuk diluncurkan, informasi itu kemungkinan akan tersedia. Kami juga berharap untuk menguji Ariya sendiri pada rute jalan raya 200 mil kami, yang memungkinkan kami untuk mengevaluasi efisiensi dunia nyata. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Ariya, kunjungi situs web EPA.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Interior Ariya terlihat futuristik dan minimalis. Nissan telah membuang setiap tombol yang mungkin untuk mengejar dasbor halus yang mendukung tampilan ramping agar sesuai dengan desain eksterior. Meskipun klaim Nissan bahwa kabin Ariya tidak seperti interior otomotif tradisional, tema minimalis tampaknya menjadi satu-satunya ciri uniknya. Bukan berarti kabin tidak terlihat seperti tempat yang bagus untuk menghabiskan waktu. Lantai yang datar dan rendah menciptakan perasaan lapang di dalam, dan Nissan telah memasukkan kursi tanpa gravitasi yang nyaman ke dalam desainnya. Ruang kursi belakang terasa kurang luas daripada bagian depan, tetapi sepasang orang dewasa masih merasa nyaman dan cukup lapang bahkan untuk perjalanan jarak jauh.

Infotainment dan Konektivitas

Layar ganda 12,3 inci berfungsi sebagai kluster pengukur digital dan layar infotainment. Apple CarPlay, Android Auto, dan navigasi dasbor semuanya harus menjadi fitur standar. Konsep Ariya yang ditampilkan pada tahun 2019 memiliki fitur yang memungkinkan mobil untuk sinkron dengan jadwal pengemudi, sehingga dapat memanaskan atau mendinginkan interior terlebih dahulu saat diparkir dan diisi daya, dan oleh karena itu tidak menggunakan daya dari baterai. Konsep tersebut juga memamerkan teknologi yang memungkinkan pengemudi menggunakan ponselnya untuk memarkir Ariya secara otomatis dari lokasi terdekat menggunakan ProPilot’s Remote Park, sebuah sistem yang mirip dengan fitur Smart Summon Tesla. Nissan belum mengatakan apakah fitur-fitur ini akan masuk ke model produksi.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Ariya akan menampilkan ProPilot 2.0, generasi kedua dari teknologi semi-otonom ProPilot Nissan, sebagai fitur opsional. Sistem ini memungkinkan pengemudi untuk melepaskan tangan mereka dari kemudi dalam skenario mengemudi tertentu. Meskipun kami belum menguji pengaturan baru ini, kami menyukai sistem ProPilot asli ketika kami menggunakannya pada tahun 2017—dan jika itu merupakan indikasi bagaimana kinerja versi 2.0, harapan kami tinggi. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak Ariya, kunjungi situs web National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Fitur keamanan utama meliputi:

  • Pengereman darurat otomatis standar dengan deteksi pejalan kaki
  • Peringatan keberangkatan lajur standar dengan bantuan penjaga lajur
  • Tersedia cruise control adaptif dengan mode mengemudi semi-otonom

Garansi dan Cakupan Pemeliharaan

Kami memperkirakan Ariya akan datang dengan paket garansi dasar yang sama dengan Leaf saat mulai dijual. Garansi itu harus mencakup kebijakan bumper-ke-bumper yang kompetitif serta perlindungan baterai yang membentang lebih dari delapan tahun atau 100.000 mil.

  • Garansi terbatas mencakup tiga tahun atau 36.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup lima tahun atau 60.000 mil
  • Garansi baterai mencakup delapan tahun atau 100.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis

spesifikasi

spesifikasi

2023 Nissan Ariya
Jenis Kendaraan: motor depan atau depan dan belakang, penggerak semua roda depan atau semua, 5 penumpang, gerobak 4 pintu

HARGA
Dasar: penggerak roda depan dengan baterai standar, $40.000 (perkiraan); penggerak roda depan dengan baterai besar, $47.125; penggerak semua roda, $60.125

POWERTRAIN
Paket Baterai: lithium-ion berpendingin cairan, 63 atau 87 kWh
Motor Ganda: motor AC sinkron dengan arus, output gabungan 389 hp, 443 lb-ft
Paket Baterai: lithium-ion berpendingin cairan, 87 kWh
Pengisian daya: Pengisi daya terpasang 7,2 kW; Pengisian cepat DC 130 kW CCS
Transmisi: penggerak langsung

UKURAN
Jarak sumbu roda: 109,3 inci
Panjang: 182,9 inci
Lebar: 74,8 inci
Tinggi: 65,4-65,7 inci
Volume Penumpang: 105 kaki3
Volume Kargo: 23 kaki3
Berat Pengekangan (CD perkiraan): 4200-4700 lb

PERTUNJUKAN (CD EST)
60 mph: 4,9-7,2 detik
1/4-Mil: 13,0-15,8 detik
Kecepatan Tertinggi: 115 mph

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA (CD EST)
Gabungan/Kota/Jalan Raya: 93-105/99-110/90-99 MPGe
Rentang: 215-300 mil