• Tue. Jul 16th, 2024

Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Ringkasan

Dodge siap untuk kembali ke pasar crossover kecil dengan 2023 Hornet. Daripada menguliti ulang Kompas Jeep seperti yang terjadi dengan yang tidak dicintai Kaliberkali ini Dodge malah memutuskan untuk berbagi platform dengan sepupu perusahaan Stellantis, the Alfa Romeo Tonale. Sebuah 265-hp turbocharged empat silinder dengan all-wheel drive dan sembilan kecepatan otomatis adalah setup standar tetapi model R/T adalah plug-in hybrid dengan 285 kuda dan lebih dari 30 mil mengemudi listrik. Hornet tidak hanya akan menawarkan powertrain hybrid pertama Dodge, tetapi juga akan membanggakan peralatan berteknologi paling tinggi di jajaran merek, dengan fitur standar yang mencakup tampilan pengukur digital, perangkat lunak infotainment Uconnect 5, dan pengereman darurat otomatis dengan pejalan kaki-dan- deteksi pengendara sepeda. Model GT nonhybrid diharapkan mulai dijual pada akhir 2022 dengan model R/T PHEV menyusul segera setelah awal 2023.

Apa yang Baru di 2023?

The Hornet akan menjadi pendatang baru di jajaran Dodge dan akan duduk di bawah Durango ukuran sedang. SUV kecil ini akan bersaing dengan rival seperti compact Kia Seltositu Mazda CX-30dan Volkswagen Taos.

Harga dan Mana yang Harus Dibeli

GT

$30.000 (perkiraan)

GT Plus

$36.000 (perkiraan)

R/T PHEV

$40.000 (perkiraan)

R/T PHEV Plus

$46.000 (perkiraan)

Dodge menawarkan Hornet sebagai GT atau R/T PHEV untuk model tahun 2023, meskipun trim lain dapat ditambahkan nanti. Dodge mengatakan model GT entry-level akan mulai sekitar $30.000. Saat kami mengetahui lebih lanjut tentang harga dan opsi Hornet, kami akan memperbarui cerita ini dengan detail dan rekomendasi model mana yang menawarkan nilai paling tinggi.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Model Hornet GT ditenagai oleh turbocharged 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan 265 tenaga kuda dan dipasangkan dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan. Penggerak semua roda adalah opsional, dan Dodge mengatakan powertrain ini cukup baik untuk memotivasi Hornet hingga 60 mph dalam 6,5 detik. Model R/T adalah plug-in hybrid pertama Dodge dan ditenagai oleh mesin empat silinder 1.3 liter turbocharged dan motor listrik yang digabungkan untuk menghasilkan 285 tenaga kuda. Alih-alih transmisi otomatis sembilan kecepatan dari GT, R/T mendapatkan transmisi otomatis enam kecepatan tetapi masih standar dengan penggerak semua roda. Powertrain sementara dapat meningkatkan output sebesar 25 hp melalui fitur yang disebut PowerShot yang diaktifkan dengan menarik kedua paddle shifter. Dengan mode PowerShot diaktifkan, Dodge mengatakan R/T PHEV dapat mencapai 60 mph dalam 6,1 detik. Saat kami mendapatkan kesempatan untuk menguji sendiri klaim ini, kami akan memperbarui cerita ini dengan hasil kinerja dan tayangan mengemudi Hornet.

Jangkauan, Pengisian Daya, dan Masa Pakai Baterai

Model R/T hibrida plug-in hadir dengan paket baterai 12,0 kWh yang menurut Dodge bagus untuk mengemudi listrik lebih dari 30 mil per pengisian daya. Waktu pengisian daya pada pengisi daya level 2 adalah sekitar dua setengah jam.

Ekonomi Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

EPA belum merilis perkiraan penghematan bahan bakar untuk kedua model Hornet, tetapi kami mengharapkan model R/T PHEV menjadi yang paling efisien. Ketika kami mendapat kesempatan, kami akan menggunakan Hornet di rute uji ekonomi bahan bakar jalan raya 75-mph kami dan melaporkan hasilnya di sini. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Hornet, kunjungi situs web EPA.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Dilihat dari test drive pertama sepupu Hornet dari Italia—Alfa Romeo Tonale—kami berharap kabinnya lapang untuk pengendara di kursi depan dan sempit untuk penumpang di belakang. Styling interior juga mirip dengan Tonale, dengan kontrol utama dan sistem infotainment sedikit miring ke arah pengemudi dan tuas shift tinggi untuk transmisi otomatis diposisikan di konsol tengah. Hornet juga menggunakan roda kemudi yang sama dengan Alfa Romeo, meskipun dengan logo Dodge di tengahnya, yang dilengkapi sakelar pengapian terintegrasi di bawah jari-jari kiri. Pelapis hitam dengan jahitan merah adalah standar tetapi trim GT Plus dan R/T Plus hadir dengan kulit; yang dipesan dengan paket Track opsional mendapatkan faux-suede. Pilihan interior kulit merah opsional juga tersedia.

Infotainment dan Konektivitas

Semua model dilengkapi dengan layar sentuh infotainment 10,3 inci dan layar pengukur digital 12,3 inci. Antarmuka perangkat lunak adalah sistem Uconnect 5 terbaru yang digunakan pada model Stellantis lainnya seperti minivan Chrysler Pacifica dan truk pikap Ram 1500. Nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto adalah fitur standar, seperti halnya konektivitas Amazon Alexa. Memutakhirkan ke GT Plus atau R/T Plus menukar stereo Harman/Kardon 14-speaker untuk sistem standar dan menambahkan pad pengisian daya ponsel cerdas nirkabel.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Sejumlah fitur bantuan pengemudi adalah standar di Hornet, termasuk pengereman darurat otomatis dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda. Semua model juga dilengkapi dengan pemantauan blind-spot dan sensor parkir. Paket Teknologi opsional menambahkan kontrol jelajah adaptif dengan pemusatan jalur, di antara fitur-fitur lainnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak Hornet, kunjungi situs web National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Fitur keamanan utama meliputi:

  • Pengereman darurat otomatis standar dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda
  • Peringatan keberangkatan lajur standar dengan bantuan penjaga lajur
  • Tersedia cruise control adaptif dengan fitur pemusatan jalur

Garansi dan Cakupan Pemeliharaan

Dodge menawarkan garansi yang cukup khas dengan semua model Hornet baru; perpanjangan garansi tersedia untuk dibeli melalui dealer yang berpartisipasi. Seltos memiliki Dodge beat dengan garansi 10 tahun dan Taos dilengkapi dengan dua tahun pemeliharaan terjadwal gratis.

  • Garansi terbatas mencakup tiga tahun atau 36.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup lima tahun atau 60.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis