• Tue. Jul 16th, 2024

Aston Martin Membangun V12 Vantage Roadster Menakjubkan yang Dikatakan Tidak Akan

  • Aston Martin telah menunjukkan Vantage bertenaga V-12 dengan atap terbuka di Pebble Beach.
  • Roadster V12 Vantage memiliki 690 tenaga kuda dan kecepatan tertinggi 200 mph yang diklaim.
  • Ini akan terbatas pada 249 contoh di seluruh dunia, dan semuanya telah terjual.

    Aston Martin tampaknya telah menerima saran dari duta merek fiktifnya yang paling terkenal—agen tidak terlalu rahasia terkemuka di Inggris, James Bond—dan memutuskan untuk tidak pernah mengatakan tidak akan pernah lagi. Meskipun kami diberitahu ketika V12 Vantage coupe dirilis bahwa tidak ada rencana untuk membangun versi roadster, ini adalah versi roadster dari mobil yang sama — yang baru saja diluncurkan di Pebble Beach Concours d’Elegance di California .

    Siapa pun yang membeli coupe V12 Vantage dengan alasan eksklusivitas yang dijamin oleh produksi 333 unitnya kemungkinan tidak akan senang dengan kedatangan ragtop. Tapi kita semua harus bisa memaafkan Aston Martin karena telah memperkenalkan sesuatu yang begitu tampan. Roadster V8 Vantage biasa sudah menjadi binatang yang sangat tampan, dan V12 telah meningkatkan desain berotot tanpa kehilangan keanggunan mobil dasarnya.

    Seperti halnya coupe, memasang mesin 12 silinder yang cukup besar menjadi tantangan tersendiri. Orang dalam Aston mengatakan perlu untuk menggabungkan banyak struktur bagian bawah bodi DBS yang lebih besar dengan cangkang Vantage. Bodi V12 Roadster telah diperlebar dan dilengkapi ventilasi panas di spatbor di belakang lengkungan roda depan, ditambah kap yang dikerjakan ulang yang diperlukan untuk menemukan ruang pengemasan untuk motor. Kap, spatbor, dan ekstensi ambang semuanya terbuat dari serat karbon.

    Secara mekanis, roadster cukup identik dengan coupe. Ia menggunakan versi 690-hp dari mesin V-12 5.2 liter twin-turbocharged Aston, motor yang sama yang menggerakkan DB11 dan DBS yang lebih besar. Ini disertai dengan torsi 555 pon-kaki, dan dikirim ke gandar belakang melalui gearbox otomatis delapan kecepatan dan diferensial slip terbatas mekanis. Knalpot ganda berada di bawah diffuser belakang dan terbuat dari baja tahan karat ringan. Sistem pembuangan penuh beratnya diklaim 16 pon lebih ringan dari knalpot V8 Vantage Roadster. Kami berharap itu terdengar lebih baik tanpa atap daripada coupe yang diredam ketika kami mengendarainya awal tahun ini.

    Menurut klaim Aston, roadster V12 akan menjadi salah satu roadster bermesin depan tercepat di dunia, mampu menempuh waktu 3,5 detik 60 mph dan kecepatan tertinggi 200 mph. Angka-angka itu sedikit lebih baik daripada yang diklaim perusahaan untuk V12 Speedster tanpa kaca depan yang jauh lebih mahal yang berada di sasis Vantage dan menggunakan mesin yang sama.

    Meskipun tidak terlihat sebagai mobil trek alami, rem karbon-keramik akan menjadi standar pada roadster V12, dan juga akan ditawarkan dengan opsi sayap terangkat dari coupe. Sementara gambar resmi menunjukkan bahwa roadster terlihat lebih baik tanpa spoiler tingkat tinggi, memilih itu juga akan memungkinkan mobil untuk menghasilkan puncak diklaim 475 pon downforce.

    Produksi roadster V12 akan dibatasi hanya 249 unit, membuatnya lebih eksklusif daripada coupe, dengan pengiriman akan dimulai sebelum akhir tahun. Tidak ada kata resmi tentang harga, tetapi Aston mengatakan sudah terjual habis, dengan pembeli tidak mungkin melihat banyak perubahan dari $ 350.000. Itu jumlah yang besar untuk membayar Aston Martin terkecil, bahkan dalam bentuk ultra-eksklusif, tapi kami berjanji bahwa ini adalah terakhir kalinya mesin V-12 akan dikombinasikan dengan bodyshell Vantage.

    Konten ini diimpor dari {embed-name}. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.