• Wed. Jul 17th, 2024

Bus Wisata Yellowstone Putih 1925 Adalah Pilihan Lelang BaT Kami

  • White Model 15-45 tahun 1925 ini berfungsi sebagai bus wisata di Taman Nasional Yellowstone, dan harus diputar dengan tangan untuk memulai.
  • Inline-four berkekuatan 50 tenaga kuda berada di bawah kap, dan bus dapat menampung hingga 11 penumpang.
  • Ada enam hari sebelum lelang Bring a Trailer berakhir, dengan penawaran saat ini sebesar $7500.
membawa pilihan lelang trailer hari ini dari mobil dan pengemudi

Mobil dan Pengemudi

Warna-warna cerah Kodachrome dari Grand Prismatic Spring. Menara semburan menyembur dari Old Faithful Geyser. Kawanan bison lusuh berkeliaran melintasi ladang hijau subur. Taman Nasional Yellowstone—terdiri dari tanah di Wyoming, Montana, dan Idaho—menampilkan beberapa pemandangan alam paling menakjubkan di Amerika. Hari-hari ini Anda dapat berkeliling taman dari kenyamanan mobil Anda yang dikendalikan iklim, tetapi pada awal abad ke-20, pengunjung digiring di sekitar taman dengan bus seperti yang Anda lihat di sini. Model Putih 15-45 tahun 1925 ini adalah salah satu dari 214 bus 11 penumpang yang digunakan oleh Perusahaan Transportasi Taman Yellowstone, dan sekarang dilelang di Bring a Trailer—yang, seperti Mobil dan Pengemudiadalah bagian dari Hearst Autos.

1925 model putih 1545 bus wisata batu kuning

Bawa Trailer

Perusahaan Transportasi Taman Yellowstone (YPTCo) didirikan pada tahun 1898, 26 tahun setelah Presiden Ulysses S. Grant menandatangani undang-undang kongres yang melindungi tanah tersebut. Perusahaan awalnya menggunakan kereta pos yang ditarik kuda, tetapi setelah mendapatkan hak eksklusif untuk transportasi di taman tersebut pada tahun 1916, YPTCo menugaskan armada kendaraan wisata dari White Motor Company yang berbasis di Cleveland, Ohio. (Kendaraan awal White menggunakan tenaga uap, dan dua presiden yang menjabat, Theodore Roosevelt dan William Howard Taft, adalah pemiliknya.) Model 15-45 bergabung dengan armada pada tahun 1920, dan White kemudian membangun bus untuk beberapa taman nasional—termasuk Yosemite dan Grand Canyon—hingga akhir tahun 1930-an, dengan Glacier masih menawarkan tur dengan angkutan orang antiknya.

1925 model putih 1545 bus wisata batu kuning

Bawa Trailer

Bus putih 11 penumpang tahun 1925 ini digerakkan oleh mesin empat segaris yang diberi peringkat 50 tenaga kuda pada masa lalu — namun banyak kuda poni yang tersisa dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual empat kecepatan. 15-45 membutuhkan penggunaan engkol tangan untuk memulai dan mengendarai poros balok depan dan poros belakang aktif dengan pegas daun. Kontrol mengemudi tampak mirip dengan Ford Model T, dengan tiga pedal, tuas pemindah gigi yang dipasang di lantai, dan tangkai yang mengontrol throttle dan waktu percikan di roda kemudi.

Badan 11 penumpang, dari coachbuilder yang berbasis di Ohio bernama Bender Body Company, menampilkan empat pintu di sisi kanan dan pintu palsu di sisi kiri, yang dirancang untuk menghentikan penumpang turun ke tengah jalan. Ban serep duduk di sebelah kursi pengemudi dan bagasi berwarna tubuh diikat ke bagian belakang bus.

Setelah tur tugasnya di Yellowstone, bus ini menghabiskan waktu bertahun-tahun di Arizona dan Montana, dengan mesin dilaporkan dibangun kembali pada tahun 2009 tepat sebelum penjual membeli kendaraan tersebut. Di bawah pemilik saat ini, White Model 15-45 juga menerima pengecatan ulang dengan livery YPTCo asli, atasan kanvas pengganti, dan trim ulang jok vinil hitam. Ban Goodyear raksasa menunjukkan tanda-tanda busuk kering, dan ada tanda-tanda korosi lainnya, tetapi potongan sejarah yang menakjubkan ini dalam kondisi kokoh untuk kendaraan berusia hampir 100 tahun. Jika Anda ingin merasakan alam bebas yang luar biasa dalam gaya, pelelangan tinggal enam hari lagi, dengan penawaran saat ini sebesar $7500. Ingatlah bahwa tidak ada jendela, jadi jangan terlalu dekat dengan bison atau beruang.