• Wed. Jul 17th, 2024

Jika Anda Mendapat Telepon tentang Garansi Mobil Anda, Itu Satu Miliar

  • Sungguh menakjubkan untuk direnungkan, tetapi scammers bertanggung jawab untuk membuat setidaknya satu miliar panggilan telepon per bulan—dan mungkin jauh lebih banyak. Satu studi mengatakan itu lebih seperti 100 miliar sejauh tahun ini. Itu miliar dengan B.
  • Jenis penipuan yang paling umum berusaha membuat orang membeli garansi kendaraan palsu. Perawatan kesehatan dan Jaminan Sosial adalah topik yang paling umum kedua dan ketiga.
  • Setelah FCC mengirim surat berhenti dan berhenti bulan lalu, jumlah panggilan penipuan garansi kendaraan turun 60 persen. Tapi jangan berharap kelegaan ini bertahan lama.

    Bulan lalu, Komisi Komunikasi Federal (FCC) mengatakan kepada perusahaan telepon di AS untuk menghentikannya dengan panggilan penipuan garansi mobil. Dalam tindakan terkait, negara bagian Ohio telah mengajukan gugatan terhadap sekelompok kecil orang, seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Harta benda, mengklaim mereka adalah kekuatan di balik operasi besar-besaran yang membuat panggilan robot tentang garansi kendaraan.

    Terlepas dari tindakan pemerintah semacam ini, scammers tidak akan berhenti diam-diam sekarang, seperti yang ditunjukkan oleh laporan baru yang mencakup jenis panggilan penipuan yang paling umum dan tren penipuan yang muncul.

    Pusat Hukum Konsumen Nasional mengatakan “lebih dari satu miliar” panggilan penipuan keluar setiap bulan ke konsumen AS dan ada lebih dari 50 miliar pada tahun 2021. Tetapi sebuah perusahaan bernama First Orion, yang menyediakan solusi perlindungan penipuan, berpikir jumlahnya mungkin jauh lebih tinggi. First Orion baru-baru ini mengeluarkan “Laporan Penipuan Telepon Pertengahan Tahun 2022”, yang memperkirakan bahwa konsumen AS menerima 101 miliar panggilan penipuan hanya selama paruh pertama tahun 2022. First Orion memproyeksikan bahwa ini menghasilkan lebih dari 80 juta penipuan yang berhasil upaya dan kerugian finansial kumulatif hingga $40 miliar.

    Menurut survei pelanggan yang dilakukan bersama dengan laporan tersebut, First Orion menemukan bahwa 53 persen orang mengatakan mereka menerima lebih banyak panggilan penipuan pada tahun 2022 daripada yang mereka lakukan pada tahun 2021. Kaum muda paling terpukul, kata First Orion, dengan dua pertiga dari 18- ke-34 tahun yang disurvei melaporkan semacam kerugian finansial karena panggilan penipuan.

    Jenis panggilan penipuan yang paling populer adalah tentang jaminan kendaraan, diikuti oleh masalah perawatan kesehatan dan Jaminan Sosial. Menurut Kent Welch, kepala petugas data di First Orion, ini sejalan dengan tren historis.

    “Penipuan garansi kendaraan secara tradisional menempati peringkat teratas, terutama pada tahun 2022,” kata Welch Mobil dan Sopir. “Namun, pada bulan Juli, FCC mengirim surat penghentian dan penghentian kepada delapan penyedia layanan suara untuk memperingatkan mereka agar berhenti membawa lalu lintas yang mencurigakan ini. Pada bulan Juli, panggilan penipuan garansi kendaraan turun 60 persen dibandingkan dengan bulan Juni.”

    Jangan Memberitahu Mereka Apapun

    Penurunan sambutan itu sepertinya tidak akan bertahan lama. Panggilan garansi bisa efektif untuk aktor jahat dan, karena sekitar 66 persen orang Amerika membeli jaminan yang sah, tidak mengherankan jika penurunan hanya bersifat sementara, kata Welch.

    Scammers telah melakukan investasi dalam mempelajari lebih lanjut tentang Anda untuk menipu Anda. Hanya karena orang di ujung telepon mengetahui beberapa informasi akurat tentang Anda—seperti tahun, merek, dan model mobil yang Anda kendarai—tidak berarti mereka mendapatkan detail itu untuk tujuan yang sah.

    “Aktor jahat akan menggunakan informasi apa pun yang mereka dapat sebelumnya untuk membuat interaksi mereka dengan korban tampak sekaku mungkin,” kata Welch. “Mengakses catatan publik jelas merupakan salah satu jalan untuk informasi itu. Namun, penipu juga dapat membeli informasi orang melalui pihak ketiga.”

    Bahkan jika scammers tidak mendapatkan uang Anda kali ini, mereka mungkin dengan senang hati membangun profil Anda untuk panggilan di masa mendatang.

    “Aman untuk berasumsi bahwa aktor jahat ingin menarik informasi apa pun dari korbannya yang akan mengakibatkan kerugian finansial bagi korban,” kata Welch. “Jika mereka tidak dapat mewujudkannya, mereka akan menggunakan informasi apa pun yang mereka dapat dari Anda untuk mencoba menipu Anda di masa mendatang.”

    First Orion juga menghitung daftar 10 kota teratas untuk panggilan penipuan dan menemukan bahwa mereka berkerumun di Texas, Oklahoma, dan Ohio. Welch mengatakan sulit untuk menentukan alasan pasti dari tingginya volume panggilan penipuan di area ini dan bahwa aktor jahat kemungkinan menggunakan taktik yang berbeda di negara bagian yang berbeda.

    “Namun, dengan perawatan kesehatan dan asuransi kesehatan peringkat di dekat bagian atas semua jenis penipuan nasional, ada kemungkinan bahwa scammers menargetkan Texas dengan penipuan tersebut karena tingginya tingkat orang dewasa yang tidak diasuransikan,” katanya.

    Konten ini diimpor dari {embed-name}. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.