• Tue. Jul 16th, 2024

Kami Menemukan Menu Berlangganan di Mobil Uji BMW Kami. Apakah itu buruk?

Teknologi terus memainkan peran yang meningkat dalam pengoperasian harian mobil kami. Bagi sebagian orang, peralihan ini disambut baik: memasukkan teknologi modern ke dalam mobil kita telah secara drastis meningkatkan kenyamanan yang tersedia selama perjalanan kita sehari-hari. Bagi yang lain, penambahan semua teknologi bermodel baru ini tidak menambah biaya dan kerumitan. Teknologi tidak hanya meningkatkan harga mobil baru, tetapi setiap gadget baru yang dipasang ke kendaraan Anda menjadi satu hal lagi yang harus dihancurkan, yang semakin meningkatkan biaya Anda.

Lalu ada masalah mendapatkan teknologi yang Anda inginkan di mobil Anda. Mau jok kulit? Anda harus meningkatkan level trim. Oh, Anda menginginkan gearbox manual? Itu hanya tersedia di trim dasar. Ingin peringatan pengereman darurat otomatis terbalik agar remaja Anda terhindar dari masalah? Tidak apa-apa, asalkan Anda tidak keberatan juga membeli empat fitur yang sama sekali tidak berhubungan. Mungkin pembuat mobil mendaftar untuk “Stuffing Riders into Congressional Bills 101” selama kuliah dan memutuskan mereka harus membuat pembelian mobil sama menyakitkannya.

Beberapa pembuat mobil telah mempermainkan gagasan untuk mengubah proses pembelian. Daripada membeli fitur dan paket yang Anda inginkan saat membeli mobil baru, pembuat mobil akan memberikan akses ke fitur pada program berlangganan. Alih-alih menghabiskan ribuan dolar untuk paket cuaca dingin, Anda dapat membayar hal-hal seperti kursi berpemanas hanya selama bulan-bulan dingin saat Anda membutuhkannya. Lonceng alarm isyarat. Manjakan diri sejenak dalam kekeliruan logika yang licin, apa selanjutnya? Bisakah perusahaan mengunci tenaga kuda di balik paywall langganan? Bagaimana dengan fitur keselamatan? Bisakah perusahaan mematikan beberapa fitur seperti beberapa perusahaan teknologi berhenti mendukung perangkat lunak lama?

2023bmwx1menu

Joe Lorio|Mobil dan Pengemudi

Kami baru-baru ini bermain di menu BMW X1 2023 ketika kami menemukan sekelompok layar yang menawarkan langganan semacam itu. BMW TeleService dan Remote Software Upgrade menampilkan pesan bertuliskan Activated, sementara BMW Drive Recorder memiliki opsi untuk berlangganan selama satu bulan, satu tahun, tiga tahun, atau “Tidak Terbatas”. Reaksi dari Mobil dan Pengemudi stafnya cepat dan emosional. Salah satu anggota staf menanggapi menu dengan emoji muntah, sementara yang lain menyamakan konsep tersebut dengan video-game battle pass.

Kami menghubungi BMW untuk menanyakan tentang menu yang kami temukan dan mempelajari lebih lanjut tentang rencananya untuk langganan di masa mendatang. Perusahaan menjawab bahwa mereka tidak memposting daftar harga yang lengkap secara online karena variabilitas yang dapat diterima setiap mobil. “Ketersediaan upgrade bergantung pada faktor-faktor seperti tahun model, tingkat peralatan, dan versi perangkat lunak, sehingga hal ini membuat konsumen lebih mudah memahaminya,” jelas salah satu perwakilan BMW.

X1 kami misalnya, memiliki biaya opsional $25 per tahun untuk peringatan kamera lalu lintas, tetapi opsi itu tidak tersedia untuk mobil tanpa BMW Live Cockpit. Alih-alih mencantumkan semua opsi yang tersedia secara online, pemilik dapat melihat langganan mana yang tersedia untuk mobil mereka baik di menu kendaraan itu sendiri atau dari aplikasi pendamping.

BMW USA mungkin tidak ingin membingungkan pelanggannya dengan mencantumkan semua opsinya di satu tempat, tetapi BMW Australia tidak memiliki reservasi seperti itu. Di tanah di bawah, kursi depan berpemanas dan roda kemudi berpemanas tersedia dalam format bulan-ke-bulan, seperti halnya teknologi asisten parkir BMW. Sebaliknya, BMW USA merilis pernyataan pada bulan Juli yang mengatakan bahwa jika kendaraan pasar AS dipesan dengan kursi berpemanas dari pabrik, opsi itu akan tetap berfungsi sepanjang umur kendaraan.

Juri masih belum mengetahui manfaat langganan berbasis teknologi di mobil. Tentu saja, memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk membeli barang yang mereka inginkan dan butuhkan, alih-alih memaksa mereka untuk membeli seluruh paket, bukanlah hal yang buruk. Tetapi apakah langganan tanpa akhir benar-benar merupakan solusi terbaik bagi konsumen?

Pada 2019, BMW mengumumkan akan menagih pelanggan $80 per tahun untuk Apple CarPlay nirkabel. Setelah reaksi publik yang cukup besar, BMW membatalkan keputusan tersebut dan malah menawarkan teknologi tersebut secara gratis. BMW mengarungi perairan yang sebagian besar belum dipetakan di sini. Pengadilan opini publik memaksa BMW untuk membatalkan langganan di masa lalu. Jika orang memutuskan langganan yang lebih baru ini sama mengerikannya dengan yang lama, apakah mereka akan memaksa BMW kembali? Atau akankah mereka tetap berpegang pada pembuat mobil yang menjual fitur secara langsung?

Konten ini diimpor dari jajak pendapat. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.

Konten ini diimpor dari jajak pendapat. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.