• Wed. Jul 17th, 2024

Meskipun Membeli ‘Lemon’, Juneau, Alaska, Tidak Selesai dengan Bus Listrik

  • Tidak mudah menjaga bus penumpang kota tetap beroperasi, terutama di iklim dingin. Tukar diesel dengan elektron, dan Anda memiliki serangkaian tantangan baru, seperti rentang yang berkurang dan waktu pengisian yang lebih lambat.
  • Juneau adalah kota pertama di Alaska yang membeli EV untuk armada busnya, tetapi masalah berulang dengan rangkaian kabel sering kali membuatnya dikesampingkan. Produsen Proterra mengatakan sedang mengerjakan harness yang lebih kuat untuk bus kota.
  • Meski dengan speed bump EV ini, Juneau telah memesan tujuh bus listrik lagi. Namun kali ini, mereka akan dibuat oleh pesaing Proterra Gillig.

Iklim yang lebih dingin dapat menjadi tantangan bagi banyak kendaraan listrik untuk bekerja dengan baik, tetapi bukan hanya suhu yang menyebabkan masalah pada sistem angkutan umum Juneau. Ibukota Alaska mengumumkan pada tahun 2021 bahwa mereka akan menambahkan bus penumpang listrik sepanjang 40 kaki ke armadanya, tetapi model tanpa emisi memiliki masalah mekanis berulang yang memaksa Capital Transit untuk memarkir bus di garasi selama berminggu-minggu.

kanada bus listrik proterra

Versi bus listrik Proterra ini akan menuju ke kota Victoria, British Columbia.

Proterra

Masalahnya adalah rangkaian kabel yang rusak yang berulang kali coba diperbaiki oleh agen transit tetapi terkadang masih menonaktifkan salah satu dari dua motor bus. Alaska Public Media (APM) melaporkan bahwa pabrikan bus, Proterra, masih perlu memasok suku cadang pengganti kepada Juneau.

Tetap saja, bus listrik akan datang ke Alaska. Sementara Juneau adalah yang pertama membeli EV untuk armada busnya, kota Anchorage menguji bus listrik pada tahun 2018. Kota yang lebih kecil termasuk Ketchikan dan Metlakatla juga telah mengumumkan rencana untuk menambah bus listrik ke armada mereka.

Rentang Turun dengan Suhu

Ketika satu-satunya bus listrik Juneau mampu mengangkut penumpang keliling kota, pengemudi dan pengelola kota menyanyikan pujiannya. Seperti yang terdengar akrab bagi pengemudi mobil penumpang listrik, pengemudi bus menyukai perjalanan yang lebih tenang, dan bus membutuhkan lebih sedikit perawatan. Namun, dalam cuaca dingin, jarak 210 mil baterai 440 kilowatt hour (kWh) turun menjadi 100 mil, dan baterai membutuhkan waktu lebih lama untuk diisi. Inspektur Capital Transit Rich Ross mengatakan kepada APM bahwa harness yang rusak dan masalah lainnya tidak membuat otoritas transit Juneau berhenti menggunakan bus listrik.

“Akan ada kurva pembelajaran di sepanjang jalan,” kata Ross. “Jadi, sementara bus ini telah menjadi lemon — agak lemon — kami juga memahami bahwa teknologinya meningkat pesat seiring berjalannya waktu.”

Proterra setuju.

“Dengan diperkenalkannya teknologi baru, kami berharap akan ada beberapa kurva pembelajaran di sepanjang jalan,” kata perusahaan itu Mobil dan Pengemudi. “Pembelajaran ini memungkinkan kami untuk meningkatkan produk. Dalam hal ini, kami bekerja untuk merancang dan mencari tali pengaman yang lebih kuat untuk mendukung bus Juneau.”

Bus Juneau yang rusak adalah model tahun 2020, dan pada tahun 2022 Proterra mengumumkan bahwa bus transit listrik ZX5 setinggi 40 kaki dapat dilengkapi dengan baterai 738,0 kWh.

“Produk yang lebih baru ini sekarang menjadi pilihan yang lebih disukai oleh kota-kota di iklim utara untuk menahan kebutuhan pemanasan tambahan pada hari-hari cuaca dingin yang ekstrem,” kata Proterra.

bus gilig ev

Bus listrik Gillig.

Gillig

Capital Transit sudah memesan tujuh bus listrik lagi, tapi kali ini datang dari salah satu pesaing Proterra, Gillig. Gillig juga memproduksi 17 bus diesel yang digunakan dalam armada Juneau. Bus listrik Gillig sudah digunakan di tempat-tempat dengan cuaca musim dingin yang intens, seperti Missoula, Montana. Perusahaan mengumumkan bulan lalu bahwa mereka telah menerima skor tertinggi yang pernah ada untuk bus listrik baterai, 89,5, di Program Tes Bus Federal Transit Administration di Altoona, Pennsylvania. Pada dasarnya menyelesaikan uji reliabilitas itu berarti bahwa e-bus Gillig dapat memenuhi syarat untuk dibeli dengan dolar dana federal. Gillig juga telah mengumumkan bahwa 45 agen transit di seluruh negeri akan menggunakan uang yang disediakan sebagian oleh Undang-Undang Investasi Infrastruktur dan Pekerjaan Bipartisan 2021 untuk membeli bus rendah dan tanpa emisi Gillig. Bus Proterra tetap menjadi armada Juneau.

Konten ini diimpor dari jajak pendapat. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.