• Tue. Jul 23rd, 2024

Shelby Estate Memenangkan Gugatan Hak Cipta ‘Eleanor’ Ford Mustang

“Eleanor”, Mustang kustom dari pembuatan ulang tahun 2000 Pergi dalam 60 detik, telah dengan nyaman membayangi popularitas film yang sebenarnya. Sesuatu tentang GT500 1967 abu-abu tampaknya berfungsi, menjadikannya klasik instan dengan banyak peniru. Pergi dalam 60 detik Janda pencipta HB Halicki, Denice Shakarian Halicki, telah melawan proyek semacam itu, pernah sampai menutup pembangunan individu yang sedang berlangsung. Salah satu tuntutan hukum “Eleanor” yang lebih terkenal melibatkan Carroll Shelby, yang Shelby American-nya terlibat dalam pembuatan GT500 1967 asli tempat “Eleanor” modern dibuat. Gugatan itu, akhirnya, telah diputuskan untuk mendukung Shelby Trust.

Menurut siaran pers dari Shelby Trust, kasus Halicki didasarkan pada konsep bahwa “Eleanor” adalah karakter dalam dirinya sendiri, karakter dengan ciri-ciri tertentu yang tercermin di beberapa film yang akan membuat bangunan apa pun yang terinspirasi oleh mobil tersebut menjadi salinan komersial. karakter. Pengadilan tidak setuju, menyebut penokohan itu sebagai “penemuan advokasi yang terlalu bersemangat”. Itu mengakhiri saga yang telah melampaui warisan pembuatan ulang itu sendiri, kendaraan Nicolas Cage yang oleh praktik akuntansi yang rumit dianggap telah kehilangan $ 212 juta.

Hal ini sangat membuka kebebasan Shelby Trust untuk melisensikan mobil bergaya GT500 yang menyerupai build “Eleanor”. Wali amanat Shelby Trust, Neil Cummings, mengatakan perusahaan “akhirnya dapat memberi tahu semua pemegang lisensi penting kami dan pemilik Shelby GT 500 bahwa Nyonya Halicki sama sekali tidak berhak untuk mengeluh atau mengajukan gugatan berdasarkan penampilan mobil apa pun yang dilisensikan oleh Shelby Trust.” menghilangkan masalah hukum yang sudah berlangsung lama.

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.