• Wed. Jul 17th, 2024

Subaru Mengingat 2023 Solterra EV over Wheels, Mengatakan Jangan Mengemudi sampai Diperbaiki

  • Subaru telah mengumumkan penarikan kembali 1.182 unit SUV Solterra 2023 karena masalah baut hub roda yang sama yang melanda kendaraan listrik pertama perusahaan tahun lalu.
  • Subaru dan Toyota mengembangkan Solterra dan EV versi Toyota, yang disebut bZ4x, bersama-sama. Hanya Solterras yang terpengaruh kali ini karena masalah disebabkan oleh tim kontraktor yang hanya mengerjakan model Subaru.
  • Jika Anda memiliki Solterra yang terpengaruh, Subaru mengatakan Anda sebaiknya tidak mengendarainya. Alih-alih, hubungi dealer Subaru setempat untuk menderek dan memperbaikinya tanpa biaya kepada pemiliknya.

Subaru telah menarik kembali lebih dari 1000 model tahun 2023 Solterra SUV karena masalah baut hub yang seharusnya diperbaiki oleh pembuat mobil tahun lalu. SUV serba listrik diperbaiki — maaf, seharusnya diperbaiki — bersama ratusan Toyota bZ4X EVs. Toyota dan Subaru mengembangkan kendaraan ini bersama-sama, yang secara visual berbeda dan serupa secara mekanis.

Sebelum terlalu banyak bZ4X EV terjual (tepatnya 258), Toyota mengeluarkan penarikan kembali atas kemungkinan roda bisa lepas. Subaru melakukan hal yang sama untuk Solterra, tapi saat itu belum ada yang dikirimkan ke pelanggan.

Kedua pembuat mobil tersebut mengembangkan solusi perbaikan yang mencakup memperbarui roda dan mengganti baut hub dengan desain hub-bolt-with-washer baru. Itu biasanya akhir cerita sejauh yang diingat. Namun akhir pekan lalu, Subaru mengumumkan bahwa perbaikan beberapa Solterra belum selesai dengan benar.

Subaru mengatakan mengetahui kendaraan yang terkena dampak datang melalui salah satu dari dua lokasi pelabuhan dan bahwa tim yang dikontrak perusahaan untuk melakukan pekerjaan itu “tidak menyelesaikan prosedur perbaikan dengan benar yang mengakibatkan potensi baut yang mengalami undertorqued secara signifikan.”

Subaru tidak mengatakan berapa banyak kendaraan yang dikerjakan oleh tim tertentu, tetapi “karena sangat berhati-hati, Subaru menarik kembali semua kendaraan yang diperbaiki di semua lokasi pelabuhan yang didukung oleh kontraktor pihak ketiga.” Itu berarti total 1.182 Solterra ditarik kembali.

Subaru mengatakan bahwa kendaraan Solterra tanpa baut hub asli dan kendaraan yang diperbaiki di fasilitas lain tidak terpengaruh. Sebagai catatan, hingga akhir Januari, Solterra telah menjual total 1.418 Solterra.

Perbaikannya, seperti sebelumnya, terdengar cukup mudah. Pertama, Subaru mengatakan tidak ada yang boleh mengendarai Solterra yang terkena dampak karena, sekali lagi, ada kemungkinan roda bisa kendor atau lepas. Sebagai gantinya, pemilik Solterra harus menghubungi dealer lokal mereka untuk menarik dan memeriksanya dan, jika perlu, agar baut hub diputar ulang ke spesifikasi yang benar. Biaya derek dan perbaikan tidak akan menjadi tanggung jawab pelanggan.

Pemilik dapat melihat VIN Solterra mereka untuk melihat apakah itu termasuk dalam penarikan dengan mengunjungi situs web penarikan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional atau dengan menelepon Hotline Keselamatan Kendaraan di 888–327–4236.

Konten ini diimpor dari jajak pendapat. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.