• Tue. Jul 23rd, 2024

Toyota Memiliki EV bZ lain, tetapi Tidak Datang ke Amerika

  • Kendaraan listrik Toyota bZ (“beyond Zero”) kedua setelah bZ4X adalah bZ3, sedan lima kursi yang dirancang khusus untuk pasar EV Cina.
  • Toyota mengembangkan bZ3 dengan mitra BYD dan FAW Toyota, mengikuti jalur kolaboratif yang diambil pembuat mobil Jepang dengan model bZ pertamanya, yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Subaru.
  • Koefisien hambatan 0,218 dan baterai yang dikembangkan secara khusus akan memberikan bZ3 jangkauan lebih dari 370 mil pada skala uji Cina. EV tidak akan mendapatkan peringkat setinggi itu di AS, tetapi tidak akan dijual di sini, jadi kita tidak akan pernah tahu apa yang akan dikatakan EPA tentang pendatang baru ini.

    Toyota telah meluncurkan kendaraan listrik keduanya, bZ3. Dirancang untuk pasar domestik Cina dalam kemitraan dengan BYD dan FAW Toyota, bZ3 adalah sedan listrik lima tempat duduk yang dapat menempuh lebih dari 373 mil (600 kilometer) dengan sekali pengisian daya. Seorang juru bicara Toyota menunjukkan bahwa “3” dalam namanya menunjukkan gaya dan ukuran bodi sedan.

    Jangan berharap model ini datang ke Amerika. Toyota mengatakan mitranya mengembangkan bZ3 secara khusus dengan mempertimbangkan pelanggan China. Artinya bZ3 tidak hanya dirancang untuk bergerak tetapi juga ruang yang dapat digunakan sebagai “Family Lounge”, kata Toyota, dan dapat menjadi tempat Anda menghabiskan waktu bersama orang lain. Layar tengah besar yang disebut Pulau Digital dapat digunakan untuk menghubungkan beberapa ponsel cerdas dan fitur kontrol seperti kontrol suhu dan layanan infotainment.

    2024 toyota bz3 pasar cina dan bz4x

    Toyota

    Toyota mengatakan BYD menyumbangkan keahlian dan pengetahuan platform EV tentang teknologi baterai. FAW Toyota telah menjual 10 juta unit dan menyumbangkan pemahamannya tentang pasar China. Toyota fokus pada teknologi elektrifikasi canggih dan memastikan bZ3 menyenangkan untuk dikendarai, kata perusahaan itu.

    Jangkauan Lebih Dari bZ4X

    Tidak dapat disangkal bahwa bZ3 aerodinamis, dengan cD hanya 0,218. Kelicinan semacam itu memungkinkan baterai lithium-ion bZ3 membawa mobil lebih jauh daripada model bZ4X yang lebih besar, yang memiliki perkiraan jangkauan hingga 250 mil. Penting untuk dicatat bahwa perkiraan 373 mil berasal dari siklus uji kendaraan tugas ringan China, sedangkan rentang 250 mil bZ4X dihitung menggunakan siklus uji EPA yang lebih ketat. Bahkan jika bZ3 tidak akan mencapai 373 mil dalam pengujian AS—dan memang tidak—struktur baterai dan sistem pemantauan pendinginan, kontrol, dan keselamatan di bZ3 semuanya dirancang baru untuk EV ini.

    BZ3 akan menjadi pertama kalinya Toyota menggunakan katoda besi fosfat lithium dalam baterai EV-nya. Toyota mengatakan bahwa pihaknya dan mitranya merancang paket ini untuk mempertahankan 90 persen kapasitasnya setelah 10 tahun.

    Baik model bZ3 dan bZ pertama, bZ4X, dibangun di atas platform Arsitektur Global Baru Toyota untuk EV, e-TNGA, tetapi Toyota belum mengumumkan model bZ yang hanya berisi DNA Toyota. bZ4X dikembangkan dalam kemitraan dengan Subaru, yang merilis versi EV-nya sebagai Solterra. bZ3 akan diproduksi oleh FAW Toyota dan dijual melalui jaringan dealer perusahaan tersebut di China.

    2024 toyota bz3 pasar cina

    Toyota

    2024 toyota bz3 pasar cina

    Ketika Toyota mengajukan aplikasi merek dagang untuk jajaran kendaraan listriknya yang baru, kami mengetahui bahwa bZ dalam merek bZ adalah singkatan dari “Beyond Zero.” Kami berpikir bahwa X akan mewakili model dual-motor, all-wheel-drive. Itu bekerja dengan model pertama, bZ4X, dan menyiratkan bahwa bZ3 tidak akan menawarkan opsi all-wheel-drive. Merek dagang Toyota pada awal 2021 juga termasuk BZ1, BZ2, BZ2X, BZ4, BZ4X, dan BZ5.

    2024 teaser toyota bz seri 1022

    Toyota

    Pembukaan bZ3 dapat membuka bendungan pada pengungkapan lebih banyak EV Toyota baru. Sebagai bagian dari pengumuman bZ3, Toyota menggoda EV bZ lainnya dengan foto gelap. Gambar menunjukkan kendaraan berbentuk Prius-y, dan nama file gambar adalah 002. Toyota tidak menanggapi pertanyaan kami tentang ini, jadi buat apa yang Anda mau.

    Konten ini diimpor dari polling. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

    Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.