• Tue. Jul 16th, 2024

Uji Jalan Jangka Panjang Cadillac CT4-V Blackwing 2022: Pembaruan 10.000 Mil

Pembaruan 10.000 Mil

Setelah awal yang sulit untuk evaluasi 40.000 mil — berkat pertemuan kecepatan tinggi yang tidak terduga dengan burung hering kalkun — Cadillac CT4-V Blackwing 2022 telah menetap, mengesankan sebagai sedan sport terfokus dan komuter harian. CT4 adalah salah satu dari tiga sedan sport mewah di Mobil dan PengemudiArmada jangka panjangnya, bersama BMW M3 2022 dan Cadillac CT5-V Blackwing 2022, tetapi Caddy yang ringkas telah berhasil menonjol di samping rekan-rekannya yang berperforma tinggi.

Kemudi tajam dan penanganan seimbang CT4-V Blackwing telah menimbulkan pujian, mengungguli M3, khususnya, bagi banyak orang dalam hal keterlibatan pengemudi. Kami juga menghargai geraman serak V-6 twin-turbo 3.6 liter dan knalpot petasan, membantu kami mengatasi fakta bahwa CT4 tidak memiliki V-8 6.2 liter supercharged dari CT5-V Blackwing.

CT4-V Blackwing juga mengungkapkan kemampuan seperti bunglon untuk beradaptasi dengan lingkungannya. Dalam pengaturan berkendara yang lebih sporty, Blackwing dapat dengan cepat menyabit jalan pedesaan yang berkelok-kelok, V-6 yang menggeram meroketkan CT4 keluar dari tikungan saat suspensi membantunya menempel di trotoar di sekitar tikungan. Tapi masukkan sedan sport itu ke mode Tur, dan nada mesin menjadi tenang hingga gemuruh jauh sementara peredam magnetorheologis mengubah mobil menjadi kapal penjelajah yang jinak dan nyaman. Penumpang kursi belakang pasti akan menghargai pengendaraan yang lebih tenang dalam mode Tur, meskipun Cadillac agak sempit di ruang kaki belakang, dengan jarak sumbu roda lebih pendek 3,2 inci dari M3. Tetapi jika seseorang berteriak dari kursi belakang dan berkata, “Tunjukkan pada kami apa yang bisa dilakukan mobil ini!” Anda dapat dengan mudah mengubahnya kembali ke mode Lacak dan membuat penumpang Anda berpegangan pada gagang pegangan, semoga dengan ekspresi gembira dan bukan teror di wajah mereka.

Cat Electric Blue juga menarik perhatian CT4-V Blackwing. Beberapa jelas menyadari kredensial kinerja Caddy, sementara yang lain hanya terpikat oleh rona cerah. Perhatian bisa menyenangkan, tetapi jika Anda lebih pendiam, kami merekomendasikan warna yang lebih halus seperti Wave Metallic dari CT5-V Blackwing jangka panjang kami.

Penghematan bahan bakar sedikit meningkat karena kami telah menambah jarak tempuh ke CT4-V Blackwing. Melalui 5.000 mil pertama, CT4 rata-rata mencapai 19 mpg, tetapi beberapa perjalanan yang lebih jauh telah membuat jarak tempuh meningkat hingga 20 mpg. Meskipun angka itu masih belum memberi Anda poin apa pun dengan kelompok lingkungan, ini merupakan peningkatan yang layak pada peringkat gabungan EPA sebesar 18 mpg untuk Blackwing manual.

Musim dingin telah tiba di Michigan, dengan suhu turun hingga 30-an dan beberapa hujan salju ringan. Tapi mencari ban musim dingin untuk CT4-V Blackwing merupakan sebuah tantangan. Ada banyak pilihan untuk ban depan 255/35R-18, tetapi ban belakang 275/35 memiliki ukuran yang tidak biasa, dan saat ini tidak ada yang tersedia dalam dimensi tersebut. Meninggalkan pengaturan yang terhuyung-huyung juga bukan pilihan yang bagus, dengan offset depan dan belakang yang berbeda. Roda depan berukuran lebar 9,0 inci, tetapi bagian belakang memiliki lebar ekstra 0,5 inci, jadi merentangkan 255 ke roda belakang tidak ideal.

dasbor blackwing cadillac ct4v 2022

Marc Urbano|Mobil dan Pengemudi

Mengubah ukuran roda juga menghadirkan tantangan — menjadi satu inci lebih kecil tidak akan memberikan ruang yang cukup untuk kaliper rem depan enam piston yang gemuk. Kami bertanya kepada tim teknik Cadillac apa yang mereka jalankan, dan mereka mengarahkan kami ke ukuran belakang 265/35R-18. Ada dua ban yang tersedia, Michelin Pilot Alpin PA4 dan Pirelli Sottozero Serie II, dan keduanya dipesan dengan putus asa. Setelah banyak mencari, mengotak-atik, dan mempertimbangkan untuk mengirim CT4 kami ke Pantai Barat untuk melewati bulan-bulan musim dingin, kami menemukan satu set ban musim dingin Nokian Hakkapeliitta R3 yang sudah tidak diproduksi lagi di eBay dalam ukuran yang benar.

Bersamaan dengan pemasangan ban baru, CT4-V Blacking menerima servis terjadwal pada jarak 7500 mil. Dealer melakukan penggantian oli dan filter seharga $123. Jika tidak, waktu kami dengan CT4-V Blackwing berjalan mulus dan kami berharap dapat melihat bagaimana sedan sport ini menangani musim dingin.

Bulan di Armada: 4 bulan Jarak Tempuh Saat Ini: 10.013 mil
Ekonomi Bahan Bakar Rata-Rata: 20 mpg
Ukuran Tangki Bahan Bakar: 17,4 galon Kisaran Bahan Bakar yang Diamati: 340 mil

Melayani: $123 Memperbaiki: $0 Kerusakan dan Kehancuran: $4326

pengantar

Dengan armada jangka panjang yang sudah berisi BMW M3 2022 dan Cadillac CT5-V Blackwing 2022—keduanya memungkinkan pengemudi menggerakkan persneling sendiri melalui transmisi manual enam kecepatan—Anda mungkin berpikir bahwa sedan sport kami akan gatal. segah. Tapi kami yakin tidak akan pernah ada terlalu banyak stick-shift, empat pintu berperforma tinggi. Jadi setelah Cadillac CT4-V Blackwing mendapat tempat di daftar 10Best 2022 kami dan menetapkan waktu sub-tiga menit di Lightning Lap berkat mesin 472-hp 3,6 liter, umpan balik yang kaya, dan penanganan yang tajam, kami memesan satu untuk ujian jangka panjang. Meskipun memiliki moniker Blackwing yang sama dengan CT5-V yang lebih besar, dimensi CT4-V yang lebih rapat dan V-6 twin-turbo memberikan mobil ini tampilan yang sangat berbeda. CT4-V Blackwing juga memberi M3 kami saingan internal.

Seperti CT5-V Blackwing kami, kami memilih gearbox manual enam kecepatan. Pergeseran tongkat adalah standar pada model Blackwing dan menghemat pembeli lebih dari $3000 dibandingkan dengan otomatis 10 kecepatan. Rona Electric Blue seharga $625 dari CT4-V Blackwing kami benar-benar menonjol. Kami mencocokkan pekerjaan cat dengan kaliper rem biru ($ 595) yang bersembunyi di balik satu set velg aluminium berwarna perunggu 18 inci ($ 1.500). Kabin dilengkapi dengan kursi bucket berkinerja tinggi, yang memiliki sisipan berlapis dan berlubang Sky Cool Grey serta sandaran kursi berbahan suede. Mereka adalah peningkatan $ 4.900 dari kursi standar, yang merupakan kulit Jet Black polos. Bucket ini juga dipanaskan dan berventilasi, bagian dari paket wajib senilai $600 yang juga menambah daya penyangga pinggang untuk pengemudi dan penumpang depan. Kursi khusus juga memerlukan paket opsi lain, yang membungkus headliner, trim pintu, dan bagian interior lainnya dalam microfiber mirip suede.

Meskipun mengemas lebih sedikit opsi daripada Blackwing CT4-V pertama yang kami uji pada tahun 2021, contoh ini memiliki bobot yang sedikit lebih berat pada 3.879 pound. Ekstra 28 pound mungkin telah menyebabkan Blackwing ini mencatat lari 0,1 detik lebih lambat hingga 60 mph, pada 4,1 detik, daripada mobil uji pertama, dan itu 0,2 detik di belakang pada seperempat mil dengan lari 12,6 detik. Karet Michelin Pilot Sport 4S yang grippy membantu CT4-V kami mencatat 1,01 g di skidpad, dan ban serta rem Brembo mencakar Blackwing hingga berhenti dari 70 mph dalam 149 kaki. Meskipun angka kinerja ini tidak cukup menyamai BMW M3 jangka panjang kami — yang mencapai 60 mph dalam 3,9 detik, menyelesaikan seperempat mil dalam 12,2 detik, dan menarik 1,02 g di skidpad — Cadillac berdering hampir $ 10.000 lebih murah.

Lari yang mengesankan di trek sayangnya dipotong pendek oleh tamu tak terduga. Sehari setelah seekor rusa mendekat dan pribadi dengan pintu sisi penumpang belakang CT5-V Blackwing jangka panjang kami, CT4-V mengalami nasib yang sama, bertabrakan dengan burung hering kalkun dengan kecepatan 144 mph. Memperbaiki pesta burung mengharuskan perbaikan pilar A yang rusak, mengganti kaca spion samping penumpang dan potongan trim lainnya, dan mengecat ulang area yang terkena dampak. Pekerjaan berjumlah lebih dari $4000 dan memaksa Blackwing menghabiskan 14 hari di sideline.

Di samping pertemuan yang merusak dengan satwa liar, masa tinggal CT4-V sejauh ini telah menjadi bintang, dengan sedan sport tersebut dengan cepat mendapatkan banyak pujian, seperti saudaranya yang lebih besar. Kami secara konsisten memuji dinamika berkendara, dengan kemudi dan kotak persneling yang tajam dan responsif membantu Cadillac terasa lebih hidup daripada M3. Seorang staf bahkan menyamakannya dengan Camaro SS 1LE, hanya “dengan tampilan yang lebih baik dan pintu ekstra”. Sementara beberapa orang berharap CT4-V ditenagai oleh V-8 yang lebih berkarakter, V-6 memberikan kekuatan yang cukup untuk menyematkan piala kecil Anda ke sandaran kepala dan memancarkan burble uniknya sendiri.

Sementara kemampuan Blackwing untuk menyerang dengan ganas di jalan yang berkelok-kelok terkenal dari pengalaman kami di Lightning Lap dan 10Best, Cadillac sekarang menunjukkan kepada kami bahwa ia juga dapat unggul dalam perjalanan sehari-hari. Kenyamanan pengendaraan yang diberikan oleh peredam magnetorheologis adaptif membuatnya terasa lebih nyaman untuk ditinggali daripada M3 yang lebih kaku, yang dapat menghukum aspal Michigan yang rusak. Banyak komentator telah menyatakan preferensi mereka untuk Blackwing daripada BMW jangka panjang kami. “Jika M3 kami menghilang besok, saya tidak akan melewatkannya,” tulis seorang editor, sementara yang lain berkata, “Seandainya M3 bisa terasa begitu seimbang dan progresif.”

Ada beberapa keluhan tentang kualitas bahan interior, meskipun murahnya kabin di CT4-V tidak seburuk di CT5-V Blackwing kami yang seharga $100.000. Jok Sky Cool Grey yang tentunya turut menghidupkan interior sudah diwarnai dengan warna abu-abu biru. Di samping kritik kecil, pemujaan staf terhadap CT4-V Blackwing berarti sedan sport harus mulai dengan cepat menempuh jarak, bahkan saat musim dingin Michigan yang akan datang memberikan ujian berat bagi kegunaan sehari-hari Cadillac ini.

Bulan di Armada: 3 bulan Jarak Tempuh Saat Ini: 5566 mil
Ekonomi Bahan Bakar Rata-Rata: 19 mpg
Ukuran Tangki Bahan Bakar: 17,4 galon Kisaran Bahan Bakar yang Diamati: 330 mil
Melayani: $0 Pakaian biasa: $0 Memperbaiki: $0
Kerusakan dan Kehancuran: $4326

Spesifikasi

Spesifikasi

Cadillac CT4-V Blackwing 2022
Tipe Kendaraan: mesin depan, penggerak roda belakang, sedan 5 penumpang, 4 pintu

HARGA
Dasar/Seperti yang Diuji: $59.990/$68.210
Pilihan: Interior Sky Cool Grey – permukaan tempat duduk kulit dengan sisipan berlapis berlubang mini, paket trim microfiber suede, dan roda kemudi performa, $4900; Velg aluminium 18 inci dengan finishing Tech Bronze, $1500; Cat biru elektrik, $625; paket iklim – kursi depan berpemanas, berventilasi, dan memijat, roda kemudi berpemanas, $600; kaliper rem biru, $595

MESIN
twin-turbocharged dan intercooler DOHC 24-valve V-6, blok dan kepala aluminium, injeksi bahan bakar langsung
Perpindahan: 218 inci33564 cm3
Tenaga: 472 hp @ 5750 rpm
Torsi: 445 lb-ft @ 3500 rpm

PENULARAN
manual 6 percepatan

CASIS
Suspensi, F/R: struts/multilink
Rem, F/R: cakram berventilasi 15,0 inci/cakram berventilasi 13,4 inci
Ban: Michelin Pilot Sport 4S
F: 255/35ZR-18 94Y TPC Spesifikasi 3164
R: 275/35ZR-18 99Y TPC Spesifikasi 3165

UKURAN
Jarak sumbu roda: 109,3 inci
Panjang: 187,6 inci
Lebar: 71,5 inci
Tinggi: 56,0 inci
Volume Penumpang: 90 kaki3
Volume Batang: 11 kaki3
Berat Pengekang: 3879 lb

CD HASIL UJI: BARU
60 mph: 4,1 detik
100 mph: 9,9 detik
1/4-Mile: 12,6 detik @ 114 mph
130 mph: 17,2 dtk
150 mph: 25,0 detik

Hasil di atas menghilangkan peluncuran 1 kaki dari 0,3 detik.
Rolling Start, 5–60 mph: 5,3 detik
Top Gear, 30–50 mph: 9,6 dtk
Top Gear, 50–70 mph: 7,1 dtk
Kecepatan Tertinggi (klaim mfr): 189 mph
Pengereman, 70–0 mph: 149 kaki
Pengereman, 100–0 mph: 310 kaki
Penahan jalan, Skidpad 300 kaki: 1,01 g

CD EKONOMI BAHAN BAKAR
Teramati: 20 mpg

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
Gabungan/Kota/Jalan Raya: 18/15/23 mpg

JAMINAN
4 tahun/50.000 mil bemper ke bemper
Powertrain 6 tahun/70.000 mil
4 tahun/50.000 mil perlindungan korosi atau 6/tidak terbatas
6 tahun/70.000 mil bantuan pinggir jalan
Pemeliharaan terjadwal 1 tahun/1 kunjungan

CD PENGUJIAN DIJELASKAN

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi, di situs web mereka.