• Wed. Jul 17th, 2024

Ulasan, Harga, dan Spesifikasi Porsche Panamera Sport Turismo 2023

Ringkasan

Itu Sedan Panamera ada selama hampir satu dekade sebelumnya Porsche memperkenalkan varian wagon Sport Turismo, yang bertepatan dengan kedatangan model generasi kedua. Pada saat itu, hanya level trim tertentu yang tersedia untuk lima pintu. Setelah penyegaran ringan di tahun 2021Namun, bagaimanapun, pembuat mobil mengizinkan pembeli untuk memiliki konfigurasi bodi dalam rasa apa pun yang mereka sukai. Ini masih berlaku untuk tahun 2023, yang berarti pembeli dapat memilih antara versi 4, 4S, GTS, atau Turbo S dengan mesin gas konvensional atau powertrain hibrid—kecuali GTS, yang tidak menawarkan opsi hibrid. Punya semua itu? Sementara kami belum menjalankan salah satu gerobak Panamera Sport Turismo terbaru rejimen pengujian ekstensif kamikami memang menghabiskan waktu berkualitas di belakang roda Panamera Turbo S E-Hybrid Olahraga Turismo. Sekali lagi kami terkesan, terutama dengan integrasi teknologi hybrid yang mulus, termasuk pengiriman tenaga dan efektivitas sistem pengereman regeneratifnya. Sport Turismo mungkin merupakan versi wagon dari sedan Panamera, tetapi itu tidak menghentikannya untuk memenuhi citra merek tersebut. Seperti saudara sedannya, ini memberikan jenis performa yang dapat dinikmati oleh pengemudi yang serius.

Apa yang Baru untuk 2023?

Porsche belum melakukan perubahan signifikan pada Panamera Sport Turismo untuk model tahun 2023.

Harga dan Yang Mana yang Akan Dibeli

Menurut kami Sport Turismo 4S memberikan keseimbangan terbaik antara performa dan nilai, dengan 443-hp twin-turbo 2.9-liter V-6 dan penggerak semua roda standar. Meskipun tampaknya ada kombinasi opsi yang tak ada habisnya, kami akan membuat pilihan kami tetap sederhana. Paket Premium memiliki pemantauan titik buta, sistem audio Bose, entri pasif, dan lebih banyak penyesuaian daya untuk kursi depan serta pengaturan memori. Selain kemudi gandar belakang untuk menambah kemampuan manuver dan sistem pembuangan yang terdengar lebih baik, paket Sport menyertakan paket Sport Chrono. Yang terakhir menghadirkan stopwatch yang dipasang di dasbor, pemilih mode penggerak di roda kemudi, tampilan performa, dan pengaturan Sport Plus dengan kontrol peluncuran yang mengoptimalkan karakteristik performa wagon.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Porsche menawarkan Panamera Sport Turismo dengan beragam pilihan powertrain gas-only dan plug-in-hybrid. Terlepas dari apa yang ada di balik kapnya, setiap versi dilengkapi dengan transmisi otomatis kopling ganda delapan kecepatan ultra cepat dan penggerak semua roda. Dasar Panamera 4 Sport Turismo menggunakan 325-hp twin-turbo 2.9-liter V-6, tetapi ada juga versi yang lebih bertenaga yang menghasilkan 443 kuda pada model 4S. Sebuah twin-turbo 4.0-liter V-8 memberi GTS 473 tenaga kuda yang berani, dan Turbo S yang baru sekarang menghasilkan 620 poni. Kecuali GTS, ada varian E-Hybrid dari setiap level trim yang menambahkan motor listrik, paket baterai 17,9 kWh, dan port pengisian daya ke mesin tradisional mereka. Di bagian atas piramid Panamera Sport Turismo adalah Turbo S E-Hybrid itu mengembangkan gabungan 690 tenaga kuda. Porsche mengklaim kecepatan tertinggi 196 mph dan lari nol hingga 60 mph yang membutuhkan waktu dua detik. Sementara kami telah menghabiskan beberapa waktu di belakang roda station wagon yang diperbarui, kami belum menjalankannya melalui gamut pengujian berinstrumen kami untuk mengonfirmasi klaim tersebut. Kami pasti akan memberi tahu Anda jika kami melakukannya. Karena lineup memiliki begitu banyak variasi dalam tingkat tenaga, dan Porsche menawarkan banyak tambahan performa, pengalaman berkendara akan bervariasi tergantung pada powertrain dan perlengkapannya.

Penghematan Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

Panamera Sport Turismo nonhybrid yang paling efisien adalah model base 4, yang menghasilkan peringkat ekonomi bahan bakar 18 mpg kota dan 23 mpg jalan raya. Model GTS adalah yang paling tidak efisien, dengan peringkat kota 15 mpg dan jalan raya 22. Sementara itu, model E-Hybrid paling hemat diberi peringkat gabungan 51 MPGe. Setelah kami memiliki kesempatan untuk menjalankan model yang diperbarui pada rute hemat bahan bakar 75 mph kami — bagian dari rejimen pengujian ekstensif kami—kita dapat mengevaluasi mpg dunia nyata mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Panamera Sport Turismo, kunjungi situs web EPA.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Interior Panamera Sport Turismo terlihat dan terasa dari harga enam digitnya. Seperti halnya Porsche mana pun, daftar opsi Sport Turismo panjang, mahal, dan mencakup barang-barang mulai dari yang mewah (memijat kursi depan dan belakang) hingga yang menggelikan (ventilasi kontrol iklim berlapis kulit). Meskipun pengendara yang lebih tinggi mungkin merasa ruang kaki di kursi belakang lebih nyaman, Panamera Sport Turismo menawarkan banyak ruang kepala belakang untuk penumpang besar dan kecil. Ruang kargo Panamera Sport Turismo terlihat lebih kecil dari saingan gerobaknya, tetapi membawa tujuh koper jinjing dan 13 lainnya dengan kursi belakang terlipat. Ketinggian lift-over Sport Turismo berada di sisi yang lebih tinggi di kelasnya, tetapi jauh lebih rendah daripada hatchback biasa. Kantung pintu yang besar, kotak sarung tangan berukuran wajar, dan tempat konsol tengah yang berbentuk canggung berfungsi sebagai ruang penyimpanan interior utama station wagon Porsche.

Infotainment dan Konektivitas

Sementara layar infotainment 12,3 inci Panamera Sport Turismo terlihat cantik, bungkusnya yang menarik menyembunyikan antarmuka yang berantakan dengan menu yang terlalu rumit, tantangan ergonomis, dan batasan fungsional. Jika tidak, sistem infotainmennya memiliki fitur standar yang diinginkan seperti integrasi Apple CarPlay, navigasi bawaan, dan hotspot Wi-Fi. Anehnya, kemampuan Android Auto dan pengisian daya telepon nirkabel tidak tersedia di seluruh jajaran. Khususnya, sistem suara Burmester 21-speaker tersedia untuk audiofil, meskipun dikenakan biaya tambahan hampir $6.000.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Gerobak Porsche tersedia dengan berbagai macam teknologi bantuan pengemudi, termasuk sistem kamera 360 derajat dan night vision. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak Panamera Sport Turismo, kunjungi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) situs web. Fitur keselamatan utama meliputi:

  • Peringatan keberangkatan jalur standar dan bantuan pemeliharaan jalur
  • Tersedia pemantauan titik buta dan peringatan lintas lalu lintas belakang
  • Tersedia cruise control adaptif

Cakupan Garansi dan Perawatan

Porsche memiliki garansi terbatas dan powertrain yang kompetitif. Program bantuan pinggir jalan 24 jam mencakup jumlah waktu yang sama, sementara pemeliharaan terjadwal gratis juga disertakan untuk waktu yang singkat.

  • Garansi terbatas mencakup empat tahun atau 50.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup empat tahun atau 50.000 mil
  • Perawatan gratis ditanggung selama satu tahun atau 10.000 mil

Spesifikasi

Spesifikasi:

JENIS KENDARAAN: mesin depan, penggerak semua roda, 5 penumpang, hatchback 4 pintu

HARGA SESUAI TEST: $170.100 (harga dasar: $155.050)

JENIS MESIN: twin-turbocharged dan intercooler DOHC 32-valve V-8, blok dan kepala aluminium, injeksi bahan bakar langsung

Pemindahan: 244 cu in, 3996 cc
Kekuasaan: 550 hp @ 6000 rpm
Torsi: 567 lb-ft @ 1960 rpm

PENULARAN: Kopling ganda 8 kecepatan otomatis dengan mode perpindahan manual

CASIS:
Suspensi (F/R): multitautan/multitautan
Rem (F/R): Disk berventilasi 16.1-in/disk berventilasi 15.0-in
Ban: Continental ContiSportContact 5P, F: 275/35ZR-21 103Y R: 315/30ZR-21 105Y

UKURAN:
Jarak roda: 116,1 inci
Panjangnya: 198,8 inci
Lebar: 76,3 inci Tinggi: 56,4 inci
Volume penumpang: 98 kaki kubik
Volume kargo: 18 kaki kubik
Berat trotoar: 4743 pon

CD HASIL TES:
Nol hingga 60 mph: 3,2 detik
Nol hingga 100 mph: 8,0 detik
Nol hingga 130 mph: 14,2 detik
Nol hingga 150 mph: 20,6 detik
Rolling start, 5–60 mph: 4,5 detik
Gigi teratas, 30–50 mph: 2,5 dtk
Gigi teratas, 50–70 mph: 2,8 dtk
Berdiri ¼ mil: 11,6 detik @ 120 mph
Kecepatan tertinggi (seret terbatas, klaim mfr): 188 mph
Pengereman, 70–0 mph: 145 kaki
Penahan jalan, skidpad berdiameter 300 kaki: 1,01 g

CD EKONOMI BAHAN BAKAR:
Teramati: 16 mpg
Mengemudi di jalan raya 75 mph: 23 mpg
Rentang jalan raya: 540 mil

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA:
Gabungan/kota/jalan raya: 20/18/23 mpg

>> KLIK UNTUK MENGUNDUH LEMBAR UJIAN<<

Lebih Banyak Fitur dan Spesifikasi