• Tue. Jul 16th, 2024

BMW X5 dan X6 Facelift 2024 Hadirkan Tenaga Ekstra, Efisiensi Lebih Baik

  • BMW telah memperbarui X5 dan X6 untuk model tahun 2024, dengan lampu depan yang lebih sempit dan bumper depan yang didesain ulang pada kedua SUV.
  • Inline-six turbocharged baru meningkatkan model dasar 40i menjadi 375 tenaga kuda dan torsi 398 pound-feet, dan, bersama dengan V-8 4.4 liter M60i, BMW menambahkan sistem hybrid 48 volt.
  • Output plug-in hybrid X5 xDrive 50e melonjak hampir 100 tenaga kuda dan akan meningkatkan jangkauan mengemudi elektriknya sekitar 10 mil.

SUV ukuran sedang X5 adalah BMW terlaris pada tahun 2022, dan sekarang menerima sejumlah pembaruan untuk model tahun 2024, dengan ujung depan dan belakang yang didesain ulang, interior yang lebih modern dengan tampilan digital melengkung, dan lebih bertenaga. mesin inline-enam. X6 dengan atap miring—sebuah ceruk, alternatif sadar mode untuk X5—diuntungkan dari peningkatan yang sama dengan saudara kandungnya yang lebih masuk akal, termasuk sistem hybrid 48 volt yang meningkatkan efisiensi motor inline-six dan V-8 .

Kami yakin bahwa BMW X5 dan X6 2024 akan mendapatkan desain lampu depan terpisah yang kontroversial dari X7, tetapi BMW tampaknya telah berbalik arah, memilih tampilan yang lebih konvensional. Lampu depan satu bagian yang lebih ramping duduk di kedua sisi gril ginjal yang direvisi yang terlihat relatif kecil di sebelah lubang hidung M3 yang melebar atau perisai besar i7. Asupan bawah persegi panjang X5 yang lebih lebar diapit oleh ventilasi vertikal yang mengalirkan udara di sekitar spatbor, meningkatkan efisiensi dan memberi SUV tampilan yang tertanam. Lampu belakang X5 menampilkan desain yang lebih rumit dan X5 kini menawarkan gril yang menyala pada model 40i dan 50e.

Paket M Sport opsional pada X5 menambahkan tampilan lebih balap dengan lebih banyak trim hitam dan bumper bawah berwarna hitam segi delapan. Paket ini adalah standar pada X6, dan peningkatan ke model M60i pada kedua SUV menghadirkan detail unik seperti pipa knalpot quad, trim hitam, dan spoiler belakang kecil pada X6.

Di dalam, dasbor terlihat lebih terpahat, dengan ventilasi udara tipis dan konsol tengah yang disederhanakan yang membuang tuas persneling tradisional untuk sakelar sakelar kecil. Di atas dasbor adalah tampilan melengkung baru BMW yang mencakup cluster pengukur digital 12,3 inci dan layar sentuh 14,9 inci pada satu kaca panjang, menjalankan versi terbaru dari sistem operasi iDrive BMW. Bilah lampu ambien baru bersinar di depan kursi penumpang, dan BMW juga menambahkan lampu genangan dan lampu selamat datang yang berdenyut di bukaan pintu untuk sedikit pizzazz saat Anda memasuki kendaraan. Joknya kini dibungkus dengan bahan seperti kulit vegan yang disebut Sensafin.

Berita terbesarnya adalah lebih banyak tenaga untuk semua pilihan powertrain X5 dan X6. Base 40i memiliki turbocharged 3.0-liter inline-six baru dengan peningkatan tenaga kuda dan torsi untuk total baru 375 hp dan torsi 398 pound-feet. V-8 4.4 liter twin-turbo dalam model M60i adalah unit baru tetapi menghasilkan 523 tenaga kuda dan torsi 553 pound-feet yang sama dengan M50i bertenaga V-8 sebelumnya. Kedua mesin ini memiliki sistem hybrid 48 volt dengan motor listrik yang terintegrasi ke dalam transmisi otomatis delapan kecepatan. xDrive penggerak semua roda tetap standar di semua kecuali model sDrive40i dasar X5, yang memiliki penggerak roda belakang.

BMW juga memperbarui model plug-in-hybrid X5 untuk menghasilkan lebih banyak tenaga dan menawarkan jangkauan listrik yang lebih besar. Sekarang disebut xDrive50e, dibandingkan dengan xDrive45e tahun lalu, dan memiliki total output 483 hp—hampir 100 hp lebih banyak dari sebelumnya. Ini berkat mesin bensin enam silinder segaris 3.0 liter turbocharged yang direvisi yang sekarang menggunakan siklus Miller dan motor listrik yang jauh lebih bertenaga. Baterai sekarang menawarkan kapasitas yang dapat digunakan 25,7 kWh dan BMW memperkirakan X5 hybrid akan memiliki angka jangkauan EPA sekitar 40 mil, dibandingkan dengan 31 mil sebelumnya.

Suspensi M adaptif dengan peredam yang dapat disesuaikan menjadi standar pada model X6 dan X5 M60i, dan opsional pada varian X5 40i. Sementara itu, xDrive50e hadir standar dengan suspensi udara yang opsional pada model lain. Model M60i dilengkapi dengan kemudi roda belakang standar, dan semua X5 dan X6 dilengkapi dengan roda 20 inci, dengan pilihan peningkatan ke roda 21 atau 22 inci dengan ban performa. Ada juga fitur Asisten Jalan Raya opsional baru yang memungkinkan mengemudi bebas genggam di jalan raya, selama pengemudi tetap fokus pada jalan dan mobil di sekitarnya.

Harga dasar X5 sDrive40i 2024 $66.195 naik dari model 2023 sebesar $3600, dengan penggerak semua roda berharga tambahan $2300. Plug-in-hybrid xDrive50e akan dibuka dengan harga $73.495, sekitar $7.000 lebih mahal daripada PHEV yang keluar, sedangkan harga awal M60i $90.295 menunjukkan kenaikan hampir $4.000. Kisaran X6 yang lebih sederhana mengalami peningkatan serupa, dengan xDrive40i mulai dari $74.895 dan M60i seharga $94.595.

Kami belum memiliki detail tentang versi X5 M dan X6 M yang berorientasi pada kinerja, tetapi mereka kemungkinan akan menerima pembaruan visual yang serupa dan kemungkinan peningkatan powertrain. Produksi model X5 dan X6 2024 standar akan dimulai pada bulan April tahun ini, dan kami berharap dapat mempelajari lebih lanjut tentang model M lengkap dalam beberapa bulan mendatang.

Konten ini diimpor dari jajak pendapat. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.