• Wed. Jul 17th, 2024

Foxconn, Pembuat iPhone, Mengungkapkan EV Hatchback Akan Dibangun di Ohio

  • Foxconn, sebuah perusahaan elektronik Taiwan yang merupakan salah satu produsen utama iPhone Apple, berencana untuk memasuki ruang otomotif dengan Foxtron Model B.
  • Pengungkapan penuh Model B akan datang pada 18 Oktober, tetapi Foxconn telah memberikan pandangan yang baik pada desain eksterior hatchback yang ditulis Pininfarina.
  • Produksi awal Model B akan berlangsung di Cina tahun depan, tetapi perusahaan mengatakan bahwa hatchback akan dibangun di pabrik perakitan Foxconn Lordstown, Ohio mulai tahun 2024.

Anda mungkin tidak asing dengan nama Foxconn, tetapi Anda pasti tahu produk terbesarnya: perusahaan elektronik Taiwan adalah salah satu produsen iPhone terkemuka. Perusahaan juga mencari untuk memperluas ke ruang otomotif. Pada tahun 2021, Foxconn membeli pabrik perakitan Lordstown di Ohio dari startup EV yang sedang berjuang, Lordstown Motors. Sekarang Foxconn telah memberikan tampilan pertama pada hatchback listrik baru, Foxtron Model B, yang rencananya akan dibangun di Amerika Serikat.

Konten ini diimpor dari twitter. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

Foxconn sejauh ini telah memberikan sedikit informasi tentang Model B, dengan EV yang akan diluncurkan sepenuhnya pada 18 Oktober. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa nama merek yang terkait dengan Model B bukanlah Foxconn, tetapi Foxtron—kendaraan ini adalah bagian dari usaha patungan antara pembuat elektronik dan Yulon Motor, pembuat mobil terbesar Taiwan yang telah membangun Nissan di bawah lisensi selama beberapa dekade dan juga menciptakan merek sendiri, Luxgen.

Sementara Foxconn bungkam tentang spesifikasi, video tersebut memamerkan desain Model B, yang ditulis oleh rumah desain Italia Pininfarina. Mobil kompak ini memiliki roda besar dan mencolok yang didorong keluar dari sudut, sedangkan ujung depan dan belakang didominasi oleh bar lampu LED lebar penuh. Bodywork yang halus ditonjolkan oleh pilar C bergaya, dan fitur unik di lampu belakang tampak menampilkan gambar untuk berkomunikasi dengan pejalan kaki.

foxtron model b

Foxconn

Model B akan menggunakan platform MiH sumber terbuka Foxconn—yang merupakan singkatan dari Mobility in Harmony. Platform ini juga akan mendukung dua model tambahan yang sebelumnya diungkapkan oleh Foxconn, Model C, crossover yang lebih besar, dan Model E, sedan mewah. Platform ini mendukung pengaturan motor tunggal dan ganda, dan Foxconn mengklaim jangkauan 435 mil dari Model C dan 466 mil untuk Model E.

foxtron model b

Foxconn

Foxconn awalnya bertujuan untuk mulai membangun Model B di China pada tahun 2023, tetapi pada akhirnya akan memulai produksi kendaraan tersebut pada tahun 2024 di pabrik Lordstown, yang sebelumnya memproduksi Chevy Cruze. Tidak jelas apakah Model B akan ditawarkan di AS. Pabrik tersebut tampaknya dikonfigurasi untuk menghasilkan 500.000 kendaraan per tahun, dan Foxconn berencana untuk juga membangun crossover Pear Lordstown Endurance dan Fisker yang akan datang di pabrik di bawah kontrak juga.

pickup ketahanan lordstown

Ketahanan Kota Lordstown

kota tuan

Meskipun akan sangat bagus untuk melihat pabrik berdiri dan berjalan kembali, kami tetap skeptis terhadap kemampuan Foxconn untuk menindaklanjuti ambisi otomotifnya. Foxconn sebelumnya berjanji untuk menginvestasikan $ 10 miliar di pabrik manufaktur panel display besar-besaran di kota kecil Mount Pleasant, Wisconsin, yang awalnya menggembar-gemborkan penciptaan 13.000 pekerjaan dan produksi mulai tahun 2020. Lima tahun kemudian, hanya beberapa bangunan yang telah selesai, sedikit telah diproduksi, dan investasi telah dikurangi menjadi $672 juta dengan hanya 1454 pekerjaan baru.

Pabrik Lordstown juga mengandalkan startup otomotif yang belum terbukti. The Fisker Pear, misalnya, hanya rendering bayangan pada tahap ini. Sementara Lordstown Motors kini telah membangun dua pickup Endurance pertama di pabrik Ohio — yang pertama dari batch awal 500 kendaraan yang akan dikirim pada 2022 dan 2023 — perjuangan keuangan perusahaan di masa lalu membuat umur panjangnya tetap dipertanyakan. Foxconn sebelumnya bertujuan untuk membantu membangun EV dari startup Cina Byton, tetapi rencana itu gagal ketika Byton kehabisan dana. Semoga nasib yang sama tidak menimpa Fisker dan Lordstown Motors, tetapi masa depan otomotif Foxconn masih belum jelas.

Konten ini diimpor dari polling. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.