• Tue. Jul 23rd, 2024

Hyundai Recall 53.000 Kendaraan dengan Transmisi Dual-Clutch

  • Hyundai mengajukan penarikan kembali ke NHTSA atas masalah kegagalan fungsi pengaman pada pompa oli transmisi.
  • Penarikan tersebut memengaruhi 53.142 kendaraan yang tersebar di enam model Hyundai, yang semuanya menggunakan transmisi kopling ganda (DCT): Santa Fe, Sonata, dan Veloster N 2021 dan 2022 serta Elantra N, Kona N, dan Santa Cruz 2022.
  • Hyundai akan memeriksa dan mengganti transmisi yang terpengaruh sambil memprogram ulang perangkat lunak pengontrol. Pembuat mobil akan mulai mengirimkan surat pemberitahuan kepada pemilik pada 5 Desember.

Hyundai mengeluarkan penarikan melalui National Highway Traffic Safety Administration (NTSHA) atas potensi kerusakan yang ditemukan pada enam model pompa oli transmisi tekanan tinggi. Secara khusus, penarikan tersebut mempengaruhi model yang dilengkapi dengan transmisi otomatis dual-clutch (DCT) delapan kecepatan Hyundai. Pengarsipan dengan NHTSA merinci logika perangkat lunak fail-safe yang tidak tepat ketika kesalahan pompa oli terdeteksi, yang menyebabkan hilangnya daya penggerak total.

Laporan penarikan mengatakan pengemudi mungkin diperingatkan tentang masalah ini dengan “penerangan beberapa lampu peringatan.” Pada saat itu, deteksi kesalahan internal dapat menempatkan kendaraan ke mode “fail-safe” mobilitas terbatas. Hal ini dapat diikuti oleh hilangnya kemampuan penggerak total karena kopling transmisi dan roda gigi penggerak terlepas setelah 20 hingga 30 detik, kata pengajuan Hyundai. Dokumen Hyundai yang diajukan ke NHTSA mengatakan ada 229 insiden yang dilaporkan di Amerika Serikat dari Juni 2021 hingga September 2022 tetapi tidak ada kecelakaan atau cedera yang dikonfirmasi sebagai akibat dari masalah tersebut.

kaligrafi hyundai santa fe 2021

Michael Simari|Mobil dan Sopir

Model yang terpengaruh termasuk model tahun 2022 Elantra N, Kona N, dan kendaraan Santa Cruz dan Santa Fe, Sonata, dan Veloster N dari 2021 dan 2022, dengan total 53.142 kendaraan yang terlibat dalam penarikan. Dealer akan memeriksa transmisi, menggantinya secara gratis bila diperlukan. Mereka juga akan memprogram ulang unit kontrol transmisi dengan perangkat lunak yang diperbarui untuk memperbaiki kemampuan mengemudi yang gagal-aman.

Hyundai mengeluarkan perintah “stop sale” untuk kendaraan yang terkena dampak pada 7 Oktober dan akan mulai menghubungi pemilik pada 5 Desember. Sementara itu, pemilik dapat memeriksa apakah kendaraan mereka terpengaruh di situs web penarikan NHTSA.

Konten ini diimpor dari OpenWeb. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.