• Wed. Jul 17th, 2024

Penyelam Bersiap Menarik Ford F-150 Dingin dari Perairan Kanada

ford f150 tenggelam saat ekspedisi

Ekspedisi Mobil Transglobal

  • Ekspedisi Mobil Transglobal sedang mempersiapkan perjalanan keliling dunia besar-besaran pada tahun 2024 dan melakukan beberapa uji coba kendaraan kutub yang banyak dimodifikasi musim semi ini.
  • Selama waktu itu, Ford F-150 yang dimodifikasi yang disebut Truk Arktik AT44 jatuh melalui es di ujung utara Kanada. Tidak ada yang terluka dan ekspedisi akhirnya menyelesaikan penyeberangan.
  • Kelompok ini memiliki mentalitas “tidak meninggalkan jejak”, sehingga mereka menghabiskan waktu untuk mencari tahu cara terbaik untuk mengembalikan AT44 ke permukaan. Upaya tersebut dimulai secara nyata minggu lalu, dan mereka melibatkan penyelam, perangkat flotasi raksasa, dan helikopter tugas berat. Kami akan memperbarui cerita ini ketika mereka mendapatkan truk gratis.

    Ekspedisi Mobil Transglobal adalah ide bagus yang telah melihat beberapa kesuksesan awal meskipun awal yang sulit termasuk hilangnya satu pickup Ford yang dimodifikasi petualangan. Kelompok pengemudi petualangan internasional sedang dalam tahap awal perjalanan mengelilingi kutub-ke-kutub selama 18 bulan, menggunakan kendaraan terapung dan amfibi.

    ford f150 truk arktik at44

    Pickup Arctic Trucks AT44.

    Ekspedisi Mobil Transglobal

    Pada bulan Maret, saat kelompok itu mengemudi di atas es di dekat Kepulauan Tasmania di wilayah Nunavut di utara Kanada, sebuah Ford F-150 yang dimodifikasi dengan ban flotasi 44 inci tenggelam ke kedalaman “di area es yang bergeser dengan cepat di arus deras,” kata kelompok itu kemudian. Tidak ada yang terluka, dan kelompok itu terus ke utara.

    Pada akhirnya, kelompok itu berhasil menyelesaikan apa yang disebutnya penyeberangan beroda darat pertama di dunia dari landas kontinen Kanada ke Arktik yang tinggi, hanya kurang satu kendaraan dari paket penuh.

    Ekspedisi Mobil Transglobal beranggotakan 16 orang terdiri dari orang Amerika, Kanada, Ukraina, Rusia, dan Islandia. Ekspedisi ini diselenggarakan oleh kelompok nirlaba Swiss GoodGear, yang memiliki misi untuk “membawa teknologi inovatif ke lokasi di seluruh dunia untuk kemajuan komunitas lokal dan kemajuan penelitian ilmiah.” Namun, itu tidak berarti meninggalkan truk di dasar lautan yang dingin.Andrew Comrie-Picard, seorang anggota kelompok Kanada, mengatakan kepada CBC pada bulan Maret bahwa mentalitas kelompok itu adalah meninggalkan segala sesuatunya sebagaimana adanya sebelum armada truk yang dimodifikasi berat melewati.

    Konten ini diimpor dari Facebook. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.

    “Itu salah satu hal yang ingin kami pastikan, dan pastikan bahwa jejak kami pada dasarnya tertiup angin,” kata Comrie-Picard pada bulan Maret.

    Itulah sebabnya kelompok itu kembali ke Kepulauan Tasmania minggu lalu, untuk memulai upaya pemulihan truk. Rencananya adalah menggunakan tim “penyelam Arktik yang sangat berpengalaman” yang akan menempelkan tas karet ke truk untuk mengapungkannya ke permukaan. Setelah kembali ke darat, truk akan diperiksa dan kemudian diterbangkan dengan helikopter angkat berat Coldstream Helicopters ke Gjoa Haven, sekitar 186 mil jauhnya. Gjoa Haven adalah tempat tim telah mendirikan pusat komando untuk operasi ini dan di mana mobil akan diletakkan di kapal pengangkut laut untuk dikirim ke Montreal.

    Modifikasi truk dilakukan oleh Arctic Trucks, yang mengenakan biaya $75.000 (dan truk donor) untuk pekerjaan standarnya yang membuat truk lebih mampu mengemudi di atas es dan salju.

    Ekspedisi Mobil Transglobal mengatakan pihaknya bekerja dengan komunitas lokal dan otoritas regional dan federal untuk menemukan cara yang aman dan efektif untuk memulihkan truk.

    “Insiden ini telah meningkatkan pemahaman kami tentang langkah-langkah keamanan yang diperlukan untuk rencana mengelilingi dunia secara penuh pada tahun 2024,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan. “Ini juga memberikan data penting tentang kelangsungan perjalanan di atas es dalam konteks pemanasan global, yang membuat perjalanan di atas es lebih berbahaya bagi komunitas Pribumi dan pelancong es lainnya.”

    Konten ini diimpor dari {embed-name}. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut, di situs web mereka.