• Tue. Jul 23rd, 2024

Review, Harga, dan Spesifikasi Kia Niro EV 2023

Ringkasan

Berkat elemen pencahayaan yang menarik dan panel bodi dua warna, Kia Niro EV 2023 yang didesain ulang jauh lebih terlihat di jalan daripada pendahulunya. SUV subkompak all-electric ini juga memiliki interior yang lebih keren yang mencakup gaya khas dan instrumen digital. Kia juga memuji penggunaan bahan daur ulang yang ekstensif di dalamnya. Niro EV baru memiliki motor listrik 201-hp yang memberi makan roda depan. Meskipun itu jumlah tenaga kuda yang lebih tinggi daripada model hibrida Niro (ditinjau secara terpisah), akselerasi EV terasa jauh lebih ringan. Baterai 64,8-kWh menawarkan jangkauan hingga 253 mil dan Kia mengklaim dapat diisi dari 10 hingga 80 persen dalam waktu sekitar 45 menit saat terhubung ke pengisi daya cepat DC.

Apa yang Baru di 2023?

Untuk tahun 2023, Kia telah memperkenalkan generasi kedua dari keluarga Niro yang beragam, yang sekali lagi mencakup model all-electric Niro EV. Seperti rekan-rekan hybrid dan plug-in-hybrid, Niro EV menerima tampilan baru di dalam dan luar.

Harga dan Mana yang Harus Dibeli

Kami akan tetap menggunakan trim Angin entry-level, karena meningkatkan ke model Wave tidak menghasilkan peningkatan dalam jangkauan mengemudi atau kinerja. Plus, Wind hadir sebagai standar dengan banyak fitur, termasuk layar infotainment 10,3 inci yang besar dengan navigasi, kursi depan berpemanas, pencahayaan interior sekitar, kontrol iklim otomatis zona ganda, sejumlah fitur bantuan pengemudi, dan pengisian daya smartphone nirkabel. bantalan. Kedua model dilengkapi dengan motor listrik 201-hp, penggerak roda depan, dan baterai 64,8-kWh.

Motor EV, Tenaga, dan Performa

Sebuah motor listrik tunggal memberi makan roda depan akan menjadi powertrain tunggal Niro EV. Kia mengatakan pengaturan ini menghasilkan 201 tenaga kuda, yang membuatnya lebih bertenaga daripada model hybrid 139-hp dan plug-in-hybrid 180-hp. Meskipun tenaga ekstra, Niro EV terasa lebih hangat dari yang kami harapkan dan membutuhkan 6,7 detik untuk mencapai 60 mph. Turunkan akselerator dalam mode Eco dan Niro EV benar-benar merangkak, yang mungkin bagus untuk menghemat jarak tetapi jauh dari memuaskan. Mode berkendara Normal dan Sport membuat Niro EV terasa lebih hidup dan dalam pengujian kami, Niro EV sedikit mengungguli Chevy Bolt EUV pada drag strip seperempat mil. Untungnya, kemudi Niro EV terasa alami, tetapi cengkeraman menikungnya jauh lebih rendah daripada beberapa rival.

Jangkauan, Pengisian Daya, dan Masa Pakai Baterai

Niro EV memiliki perkiraan jangkauan 253 mil per pengisian, yang 14 mil lebih banyak dari jangkauan pendahulunya 239 mil. Niro EV 2023 menggunakan baterai 64,8 kWh yang bila dihubungkan ke pengisi daya cepat DC dikatakan mampu mengisi daya dari 10 hingga 80 persen dalam waktu sekitar 45 menit. Selama uji ekonomi bahan bakar jalan raya 75 mph kami, Niro menghasilkan 210 mil mengemudi sebelum perlu diisi ulang.

Ekonomi Bahan Bakar dan MPGe Dunia Nyata

EPA telah menilai Niro EV baru untuk kota 126 MPGe dan jalan raya 101 MPGe, yang serupa dengan angka yang diperoleh Bolt EUV tetapi jauh lebih baik daripada model Volkswagen ID.4 yang paling efisien. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Niro EV, kunjungi situs web EPA.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Di dalam, Niro EV 2023 terlihat sangat berbeda dari pendahulunya. Desainer Kia telah memasukkan permukaan miring ke panel pintu dan bagian atas dasbor. Panel instrumen digital dan tampilan infotainment menonjolkan nuansa teknis kabin. Roda kemudi memiliki desain palang dua yang khas, dan konsol tengah memiliki pemindah putar bersama dengan kontrol lain-lain. Kia mengatakan interiornya mengandung bahan daur ulang, dan elemen dari daun kayu putih digunakan untuk membuat joknya. Penyimpanan barang kecil tampaknya berlimpah, dengan apa yang tampak seperti kantong pintu besar dan cubbies yang berguna di konsol tengah.

Infotainment dan Konektivitas

Layar sentuh 10,3 inci bertindak sebagai hub utama sistem infotainment Niro EV. Sementara Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto adalah standar, pengisian nirkabel dan stereo Harman/Kardon adalah opsi biaya tambahan. Dengan Digital Key 2.0 baru, Kia mengatakan pengguna dapat mengakses fungsi kendaraan dari jarak jauh melalui smartphone mereka. Demikian juga, beberapa fungsi dapat dikontrol menggunakan layanan perintah suara seperti Amazon Alexa dan Google Assistant.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Niro EV mencakup sejumlah teknologi bantuan pengemudi standar serta beberapa peralatan opsional. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak Niro EV, kunjungi situs web National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Fitur keamanan utama meliputi:

  • Peringatan tabrakan depan standar dan pengereman darurat otomatis
  • Peringatan keberangkatan lajur standar dan bantuan penjaga lajur
  • Kontrol jelajah adaptif standar dengan fitur pemusatan jalur

Garansi dan Cakupan Pemeliharaan

Sementara cakupan garansi Kia tidak datang dengan pemeliharaan terjadwal gratis seperti rekan korporatnya, Hyundai, ia menawarkan salah satu rencana terbatas dan powertrain terbaik di industri.

  • Garansi terbatas mencakup lima tahun atau 60.000 mil
  • Garansi powertrain mencakup 10 tahun atau 100.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis

spesifikasi

SPESIFIKASI

2023 Kia Niro EV
Tipe Kendaraan: motor depan, penggerak roda depan, 5 penumpang, gerobak 4 pintu

HARGA (CD EST)
Basis/Seperti yang Diuji: $33.000/$40.000

POWERTRAIN
Motor: AC sinkron magnet permanen
Tenaga: 201 hp @ 9000 rpm
Torsi: 188 lb-ft @ 0 rpm
Paket Baterai: lithium-ion berpendingin cairan, 64,8 kWh
Pengisi Daya Terpasang: 11,0 kW
Tingkat Pengisian Cepat DC Puncak: 85 kW
Transmisi: penggerak langsung

CASIS
Suspensi, F/R: struts/multilink
Rem, F/R: cakram/cakram berventilasi
Ban: Nexen N Priz S EV
215/55R-17 94V M+S AK1

UKURAN
Jarak sumbu roda: 107.0 inci
Panjang: 174.0 inci
Lebar: 71,8 inci
Tinggi: 61,8 inci
Volume Penumpang: 100 kaki3
Volume Kargo: 23 kaki3
Berat trotoar: 3715 lb

CD HASIL TES
60 mph: 6,7 detik
1/4-Mil: 15,2 detik @ 94 mph
100 mph: 17,6 detik
Hasil di atas menghilangkan peluncuran 1 kaki 0,3 detik.
Mulai Bergulir, 5–60 mph: 6,6 dtk
Top Gear, 30–50 mph: 2,4 detik
Top Gear, 50–70 mph: 3,6 dtk
Kecepatan Tertinggi (gov ltd): 106 mph
Pengereman, 70–0 mph: 182 kaki
Roadholding, Skidpad 300-ft: 0,84 g

CD EKONOMI BAHAN BAKAR
Jarak Jalan Raya 75-mph: 210 mil

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
Gabungan/Kota/Jalan Raya: 113/126/101 MPGe
Rentang: 253 mil

CD PENGUJIAN DIJELASKAN