• Tue. Jul 16th, 2024

SUV Listrik VinFast VF6 dan VF7 2024 Akan Datang ke Amerika

  • VinFast, pembuat mobil startup Vietnam, hari ini mengungkapkan SUV listrik VF6 dan VF7 di pameran mobil LA.
  • VF6 front-drive-only subkompak dikatakan menghasilkan tenaga hingga 201 hp; VF7 yang lebih besar diklaim menghasilkan 201 hp (FWD) atau 349 hp (AWD).
  • Kedua model EV akan datang ke Amerika, dengan produksi diperkirakan akan dimulai sekitar kuartal ketiga tahun 2023.

VinFast—produsen mobil Vietnam yang sedang naik daun yang namanya terdengar seperti gabungan dari Vin Diesel dan Cepat dan penuh energi—Menambahkan dua anggota baru ke dalam keluarga yang akan ke AS. Meskipun ini bukan pertama kalinya kami mendengar tentang SUV listrik ini, perusahaan hari ini mengungkapkan versi niat produksi dari VinFast VF6 dan VF7 2024 di pameran mobil LA.

2024 VinFast VF6

Berukuran 166,9 inci dari batang ke buritan, VF6 berukuran hampir sama dengan SUV subkompak konvensional. Jarak sumbu roda 107,5 inci lebih pendek 0,5 inci dari Kia Niro EV, dan VF6 sama lebarnya dan sekitar satu inci lebih tinggi pada 62,8 inci. VinFast benar-benar membuat VF6 menonjol secara gaya, dengan elemen pencahayaan berbentuk V yang khas di bagian depan dan belakang yang selaras dengan lembaran logamnya yang indah.

VF6 hanya akan ditawarkan dengan satu motor listrik yang dipasang di as roda depan. VinFast mengklaim model Eco akan menghasilkan 174 tenaga kuda dan torsi 184 pon-kaki, dan dikatakan Plus akan menghasilkan 201 kuda dan 228 pon-kaki. Perusahaan juga mengatakan akan mengharapkan dua opsi paket baterai yang berbeda, tetapi kapasitas dan perkiraan jarak tempuhnya belum ditentukan. Hal yang sama berlaku untuk tarif pengisiannya.

Di dalam, VF6 memiliki desain yang sederhana, dan kluster pengukur trandisional tidak ada. Sebagai gantinya, ada tampilan head-up dan layar sentuh tengah yang menonjol. Yang terakhir termasuk nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto serta asisten suara Amazon Alexa. VinFast juga menyebutkan aplikasi karaoke dalam mobil dan aplikasi bernama what3words yang menawarkan cara yang lebih sederhana untuk mengakses navigasi yang diaktifkan suara. VF6 menawarkan pelapis kain atau kulit imitasi, dan sementara model Eco memiliki atap baja, Plus memiliki sunroof panoramik.

2024 VinFast VF7

Dibandingkan dengan VF6 subkompak, VF7 berukuran persis satu kaki lebih panjang pada 178,9 inci, yang hanya dua persepuluh lebih pendek dari SUV kompak Mazda CX-5. VF7 juga membentang 74,4 inci dari pinggul ke pinggul dan tingginya 64,4 inci. Sekali lagi, untuk konteksnya, dimensi tersebut membuatnya lebih lebar sekitar 2 inci dan 2 inci lebih pendek dari Mazda. Desain VF7 ditonjolkan oleh bagian pencahayaannya yang unik, dan panel bodinya yang halus tidak sibuk, berkontribusi pada tampilan yang bersih, meskipun elemen “atap apung” belakangnya agak dibuat-buat.

VF7 tersedia dengan satu atau dua motor listrik. Pengaturan sebelumnya ditemukan pada model Eco, menyediakan penggerak roda depan dan output yang diklaim sebesar 201 tenaga kuda dan torsi 228 pound-feet (sama dengan VF6 Plus, jika Anda tidak menyadarinya). VF7 Plus all-wheel-drive jauh lebih kuat, dengan VinFast mengatakan itu menghasilkan 349 kuda dan 368 pound-feet. Perusahaan tidak membocorkan perkiraan kinerja apa pun, dan tidak ada kabar tentang ukuran baterai atau prediksi jangkauan mengemudi.

Dengan dimensi yang lebih besar, VF7 dua baris akan menawarkan lebih banyak ruang kargo dan penumpang daripada VF6 yang lebih kecil. Interiornya juga terlihat lebih mewah. 7 mendapatkan sistem infotainment layar sentuh tengah 15,6 inci yang lebih besar dengan fitur konektivitas yang sama dengan 6. Bersama dengan pelapis kain pada VF7 Eco, level trim Plus hadir dengan kulit imitasi “premium”.

Waktu Kedatangan dan Harga

VF6 dan VF7 akan bergabung dengan SUV dua baris VF8 dan tiga baris VF9 (dua model lain yang rencananya akan dijual VinFast di Amerika). Sampai tulisan ini dibuat, perusahaan belum menjual model apa pun di pantai kami, dan sejauh ini hanya memiliki enam gerai ritel bergaya mal, yang semuanya berada di California. Namun, kata juru bicara VinFast Mobil dan Pengemudi perusahaan bertujuan untuk menambah pusat penjualan dan layanan bata-dan-mortir pada akhir tahun depan. Setiap model juga akan didukung oleh garansi penting VinFast, yang berlangsung selama 10 tahun atau 125.000 mil.

vinfast vf7 2024 belakang tiga perempat

VF7

Michael Simari|Mobil dan Pengemudi
2024 vinfast vf6

VF6

Michael Simari|Mobil dan Pengemudi

VinFast belum mengumumkan harga untuk 2024 VF6 atau VF7. Kami bertaruh bahwa yang lebih kecil dari dua SUV listrik akan dimulai pada kisaran rendah $30k, sedangkan yang lebih besar akan memiliki harga dasar di atas $35.000. Seperti halnya VF8 dan VF9, perkirakan VinFast akan menawarkan VF6 dan VF7 dengan atau tanpa langganan baterai bulanan.

Konten ini diimpor dari jajak pendapat. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.

Konten ini diimpor dari jajak pendapat. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.